Home arrow Artikel Kesehatan arrow Testimoni Pasien Paska Lasik

Testimoni Pasien Paska Lasik Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Astrid Widayani - (Denok Semarang 2006) 

JOGJA LASIK CENTER - jejak yang tak akan pernah aku sesali dalam langkah hidupku!

Aktivitas yang sangat padat sering membuatku tak nyaman saat aku masih memakai kacamata. Penggunaan kacamata tidak praktis sehingga mengganggu ruang gerakku dalam beraktivitas. Akupun beralih memakai softlens, namun ternyata malah semakin menambah masalah karena terjadi iritasi akibat penggunaan yang berlebihan. Jadwal kegiatan bertambah dan menuntutku untuk mengambil sebuah keputusan dalam mencapai apa yang aku impikan yaitu bisa menjalankan aktivitas dengan bebas tanpa kacamata dan softlens.

Jogja Lasik Center mengubah mimpiku menjadi kenyataan. Sambutan ramah para dokter dan suster menambah keyakinanku saat pertamakali datang kesana. Aku yakin bahwa Lasik adalah jawaban terindah untuk masalah keterbatasan penglihatan yang kumiliki. Jawaban yang akan mengubah hidupku.

Sebelum menjalani operasi lasik, aku harus melewati beberapa tes ... 


BIODATA :

 

Nama                  : Astrid Widayani

Tempat/tgl lahir    : Solo, 9 November 1986

Pendidikan          : - Fak. Sastra, jurusan Sastra Inggris, UNDIP

                               Semarang

     - Fak. Ekonomi, jurusan Manajemen,

       Universitas Surakarta

Kegiatan :

-         Ketua Wadah Musik Sastra UNDIP (2006-)

-         Wakil Ketua Asosiasi Duta Wisata Jateng (2006-)

-         Wakil Ketua Denok Kenang Semarang Community (2006-)…,dll.

Prestasi :

-         Denok Semarang 2006

-         Juara III Duta Wisata Jawa Tengah 2006

-         Juara Favorit Duta Wisata Jawa Tengah 2006

-         Juara Intelegensi Duta Wisata Jawa Tengah 2006

-         Putri Citra Jawa Tengah 2006,……..dll.

Pengalaman :

-         Finalis pertukaran pemuda Indonesia-Kanada (tingkat Jateng)

-         Mendampingi para duta besar di Indonesia dalam rangka Diplomatic tour.

-         Penyelenggara event2 musik kampus dan event sosialisasi pariwisata Semarang……. and many more.

 

JOGJA LASIK CENTER”……….jejak yang tak akan pernah aku sesali dalam langkah hidupku!

 

            Aktivitas yang sangat padat sering membuatku tak nyaman saat aku masih memakai kacamata. Penggunaan kacamata tidak praktis sehingga mengganggu ruang gerakku dalam beraktivitas. Akupun beralih memakai softlens, namun ternyata malah semakin menambah masalah karena terjadi iritasi akibat penggunaan yang berlebihan. Jadwal kegiatan bertambah dan menuntutku untuk mengambil sebuah keputusan dalam mencapai apa yang aku impikan yaitu bisa menjalankan aktivitas dengan bebas tanpa kacamata dan softlens.

            Jogja Lasik Center mengubah mimpiku menjadi kenyataan. Sambutan ramah para dokter dan suster menambah keyakinanku saat pertamakali datang kesana. Aku yakin bahwa Lasik adalah jawaban terindah untuk masalah keterbatasan penglihatan yang kumiliki. Jawaban yang akan mengubah hidupku.

            Sebelum menjalani operasi lasik, aku harus melewati beberapa tes sebagai persyaratan layak tidaknya kondisi mata yang akan dioperasi. Tes dilakukan dengan menggunakan alat berteknologi tinggi sehingga mampu memunculkan data yang akurat. Data tersebut dianalisa oleh dokter dan kemudian baru bisa menentukan jenis operasi apa yang harus aku jalani. Setelah setuju dengan segala ketentuan dan administrasi, aku diberi jadwal kapan tindakan lasik akan dilakukan. Aku tak sabar menanti hari itu.

            Hari yang dinantipun tiba. Aku merasa amat lega karena sebentar lagi aku akan terbebas dari gangguan kacmata atau softlens. Suster memberiku jus apel dan lettuce agar aku lebih relax saat tindakan operasi dilakukan. Sebelum masuk ruang operasi, aku harus dipastikan steril dan harus memakai baju operasi. Saat mendebarkan segera datang. Suster menuntunku memasuki ruang operasi. Keluargaku turut menyaksikanku secara langsung diluar ruang operasi. Ada sebuah kaca besar diruang operasi dan video televisi yang dapat memudahkan keluargaku melihat proses operasi ini secara jelas. Didalam ruang operasi, aku pasrah mendengarkan arahan dokter yang menangani operasi ini. Detik demi detik berlalu dan tak terasa operasi telah berakhir dengan sukses. Alhamdulillah……………

            Lasik ternyata tidak mengerikan seperti yang aku bayangkan. Persyaratan mudah, pelaksanaan cepat, dan perawatan paska operasi sama sekali tak rumit. Kalau Tuhan sudah berkehendak, diatas batu karangpun pohon bisa tumbuh. Apapun yang kita yakini pasti akan menemukan jawaban. Seperti pengalaman pribadiku, perkembangan teknologi membuatku yakin bahwa lasik adalah jawaban yang kucari. Jawaban yang mengubah hidupku. Terima kasih Lasik……terima kasih Jogja Lasik Center !

Indahnya dunia…ada didepan mata…Yours sincerely, Astrid (Denok Semarang 2006).  
Comments (12)Add Comment
Alhamdulillah, Thx 4 Jogja Lasik Center!
written by Mansur Hidayat, S.Kom, October 28, 2007
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah dengan bntuan Jogja Lasik Center adekku yg satu ini dapat sesuatu yg sngt bermanfaat bagi hidupnya. Selamat yea, moga tmbh suxes, tmbh bahagia n lebih mudah dlm melakukan hal apapun. Suxes buat bisnis resto baksonya neng! Smoga aku ketularan u bisa mendirikan Al-Mansur Hotel & resto sometimes...duuhh mimpii...!

Regards,

Mansur Hidayat, S.Kom
(Ketua Asosiasi Duta Wisata Indonesia Jateng Branch)
Makin PD
written by Salman Faris, February 05, 2008
Mungkin inilah gambaran setelah menjalani operasi lasik, makin percaya diri. Salam buat Astrid.ya, semoga makin sukse dan buat yang mau operasi, sukses ya!

Salman Faris
Boleh tanya g?
written by dita, January 21, 2009
Saat ini q mo operasi lasik nih...tapi aq belum yakin sih....
Kalo boleh tanya perawatan setelah lasik seperti apa sih?rumit g?Kapan qt mulai bisa beraktivitas kembali sedia kala?thaks ya...
Yang Namanya Operasi (LASIK)
written by Jdodor Gores, February 19, 2009
Nah aku juga mampir dan mencoba baca tentang Lasik disini. aku juga akan kasih komentar.. dong. Perlu diketahui suatu tindakan operasi/bedah tentu saja merubah bentuk organ baik mata maupun yg lain. Dan setelah operasi pastilah meninggalkan suatu perubahan, mungkin bentuk ataupun lainnya. Nah untuk pasca operasi LASIK sudah pasti meninggalkan jaringan parut namanya walau nampak tidak kelihatan jika dengan mata telanjang tetapi pada efek jangka panjang mungkin 5 - 10 tahun pasti akan mengalami suatu perubahan (coba kita lihat jika kulit tangan kita sayat dengan silet/pisau kemudian kita tutup lagi hasil sayatan itu apa yg akan terjadi kelak 5 - 10 tahun kedepan ?) Mungkin saat ini belum terasa efeknya. Menurut studi penelitian di Amerika yg pernah aku baca bahwa setelah LASIK selang 6-10 tahun ternyata ada dampak yg nyata berupa penurunan tajam penglihatan dan terbentuklah bayangan diplopia (ganda).. Mudah mudahan untuk mbak ASTRID WIDAYANI benar-benar hasil Lasik-nya sempurna. Dan jangan takut atau berkecil hati apapun yg namanya tindakan bedah/operasi dalam dunia medis pasti akan ada akibatnya. Tinggal akibatnya banyak positif atau negatif itulah yg harus menjadi pegangan. OK. Namun LASIK kan banyak positifnya ya kan..... Coba dokter yang lakukan LASIK disuruh bedah LASIK mau nggak ????? he he he ..sebab aku belum pernah dengar yg melakukan LASIK mau di LASIK .. he he he smilies/grin.gif smilies/grin.gif smilies/cool.gif smilies/wink.gif smilies/wink.gif
efek samping yang berbahaya dalam penggunaan softlens
written by lia amelia, April 20, 2009
saya ingin bertanya, dalam penggunaan softlens jangka panjang itu ada efek negatif yang berbahaya ga ? terima kasih
muu tanyaa
written by zee, October 16, 2009
temen saya make soft lens (normal bukan minus), terus kemarin karena buru-buru makenya dia sampe lupa cuci tangan, setelah itu mata kirinya bengkak mungkin iritasi, lalu jika melihat orang/membaca jadi buram n gak jelas,, itu kenapa ya? cara mengobatinya bagaimana? thx smilies/wink.gif
...
written by Den Munir, December 20, 2009
Perbaikan penglihatan melalui Lasik sudah dimulai lebih kurang 10 tahun yang lalu di Indonesia, atau mungkin ada juga yang pernah di lasik diluar negeri lebih dari 10 tahun lalu. Alangkah baiknya kami boleh mengetahui testimonies dari mereka sekarang ini apakah ada gangguan atau sama sekali tidak ada masalah.
Seperti terlahir kembali
written by dr.Vinna Taulina, March 17, 2010
18 tahun dgn kacamata sungguh membosankan.pusing,mual,kabur sdh rutinitas sehari2.tp stlh memantapkan hati utk lasik adl keputusan yg tdk akan aku sesali seumur hidup.apalagi rutinitas sbg dokter dan mahasiswi semakin terbantu dan menambah pede sjk tanpa kacamata lg.thanks utk keluarga yg sdh mendukung penuh,dokter dan perawat rs yap yg sdh byk membantu saya.subhanallah...spt terlahir kembali
...
written by hilda, June 04, 2010
lasik ? No way !
...
written by niez, January 25, 2011
wahh,, jd bngng pgn lasik ato ga..pdhl pgen bgt.. tp tkt sm efek jangka panjangnya.. T.T
glokoma vs buta menghantui aku
written by basnita, March 14, 2011
saya basnita 26th sejak SD telah mengalami penglihatan,mungkin ini dari bayi saya megalaminya tp sejak SD saya baru meyadadrinya karna sulit membaca jarak jauh dan karan berasal dari keluarga kurang mampu orang tua saya tidak peduli dengan keadaan mata saya dan batu ahir2 ini saya rajin berkonsultasi,adalkah harapan tuk sembuh mata saya...karna mata saya sudah minus 5 dan mata sebelah kiri tidak bisa jd kacamatany disamakan dengan mata kanan..
tlng solusinya

basnita
mail: Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya

dari
palembang
...
written by Spexsymbol Online, March 14, 2016
Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap & termurah, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a . Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol

Write comment
quote
bold
italicize
underline
strike
url
image
quote
quote
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley

security code
Write the displayed characters


busy
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
STRABISMUS (3 komentar) Saturday, 17 November 2018
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata (15 komentar) Saturday, 17 November 2018
PEMBERITAHUAN (5 komentar) Friday, 16 November 2018
Poliklinik (46 komentar) Thursday, 15 November 2018
Uvea dan Imunologi (22 komentar) Thursday, 15 November 2018
Mata Kering (Dry Eye) (57 komentar) Thursday, 15 November 2018
Pendaftaran Pasien (327 komentar) Wednesday, 14 November 2018
© 2018 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.