Buka Puasa Bersama RS Mata "Dr. Yap" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

 

 

Dalam rangka memperingati bulan Ramadhan 1434 H, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan serangkaian acara. Salah satu acara tersebut adalah buka puasa bersama  dengan seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” dan Yayasan Yap Prawirohusodo. Acara tersebut dilangsungkan pada hari Minggu 21 Juli 2013 yang bertempat di Aula Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta.

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari ustadz drh. Agung Budianto MV, Sc, Phd yang mengangkat tema “menjadi insan yang bersyukur”. Pentingnya bersyukur dalam kehidupan duniawi menjadikan kita insan yang terhormat di mata Allah SWT. Syukur merupakan satu stasiun hati yang akan menarik seseorang pada zona damai, tenteram, dan bahagia. Ia juga akan mendapatkan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat, sekaligus mendapatkan insentif pahala dan kenikmatan yang terus bertambah dari Allah SWT.

Ustadz Agung juga mengatakan bahwa Allah SWT akan memuji orang yang bersyukur dan memberikan predikat sebagai makhluk-Nya yang terpilih. Allah SWT akan menjanjikan bagi hamba yang bersyukur dengan balasan yang terbaik. Sesungguhnya amalan bersyukur  terhadap Allah SWT adalah amalan tertinggi. Beliau juga mengingatkan bahwa bersyukur kepada Allah SWT harus dilakukan dalam berbagai keadaan. Bersyukur saat sukses dan mapan sangat mudah, namun bersyukur saat menghadapi cobaan sangat sulit dilakukan. Inilah yang menjadi cobaan iman kita bahwa seharusnya bersyukur dilakukan dalam berbagai macam keadaan dan kondisi yang menimpa kita.

Dalam penutupnya, ustadz Agung memberikan beberapa tips untuk menjadi insan yang bersyukur. Pertama, bersyukur dengan hati, maksudnya menyadari sepenuhnya bahwa nikmat yang diperoleh adalah semata-mata karunia-Nya. Kedua, bersyukur dengan lidah, mengakui dengan ucapan bahwa sumber nikmat adalah Allah SWT sambil memuji-Nya. Ketiga, Bersyukur dengan tindakan, dilihat dari bagaimana kita mengamalkan hidup dengan motivasi ridha Allah SWT.

Usai ceramah yang diberikan oleh ustadz Agung, acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah dan buka puasa bersama. Untuk melengkapi amalan di bulan ramadhan, setelah buka bersama juga diadakan shalat tarawih berjamaah bersama seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” dan Yayasan Yap Prawirohusodo.

 

Comments (9)Add Comment

Write comment
quote
bold
italicize
underline
strike
url
image
quote
quote
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley

security code
Write the displayed characters


busy
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
PENGHARGAAN PERSI-AWARD 2010 (35 komentar) Friday, 15 January 2021
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata (51 komentar) Saturday, 05 December 2020
PENANDATANGANAN KERJASAMA (2 komentar) Friday, 20 November 2020
Buka Puasa Bersama RS Mata "Dr. Yap" (9 komentar) Wednesday, 11 November 2020
NASI ON THE ROAD RAMADHAN 1434 H RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA (23 komentar) Monday, 09 November 2020
SEMINAR RETINOPATI PREMATURITAS (4 komentar) Monday, 19 October 2020
ALAT PENUNJANG DIAGNOSTIK (5 komentar) Thursday, 03 September 2020
© 2021 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.