PENANDATANGANAN KERJASAMA RS MATA "Dr. YAP" DENGAN PT. ASKES (Persero) KCU YOGYAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

RS MATA "Dr. YAP"YOGYAKARTA

SIAP MELAYANI PESERTA PT. ASKES (Persero) DARI SELURUH INDONESIA

Rumah Sakit Mata "Dr Yap" Yogyakarta, hingga saat ini terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk menunjang visi tersebut, maka pada Kamis, 30 Agustus 2012 bertempat di Gedung Aula Lt II RS Mata "Dr. Yap" dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama dalam bidang pelayanan kesehatan mata antara Rumah Sakit Mata "Dr Yap" Yogyakarta dengan PT. ASKES (Persero).

Penandatanganan MoU dilakukan kedua belah pihak, diantaranya oleh Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, GBPH Prabukusumo,S.Psi, Kepala PT. ASKES (Persero) Regional VI Jateng Dan DIY, drg. Sri Endang Tidarwati,MM,AAAK, Kepala PT. ASKES (Persero) KCU Yogyakarta, dr. Gatot Subroto,M.Kes, dan Direktur Rumah Sakit Mata "Dr Yap" Yogyakarta, dr. Nunuk Maria Ulfah,Sp.M, M.Kes. Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah menunjuk Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" sebagai pemberi pelayanan kesehatan rawat jalan tingkat lanjutan dan rawat inap tingkat lanjutan bagi peserta PT. ASKES (Persero) beserta keluarganya, sehingga dengan kerjasama yang terjalin diharapkan peserta PT. ASKES (Persero) dapat menggunakan haknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta. Perjanjian kerjasama tersebut efektif berlaku mulai 01 Oktober 2012 hingga 30 September 2014 mendatang.

Direktur Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta, dr. Nunuk Maria Ulfah, dalam sambutannya berharap seluruh peserta askes di wilayah DIY dan sekitarnya bahkan seluruh Indonesia dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk berobat di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" dan akan dilayani dengan sebaik-baiknya. Tidak jauh berbeda, Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, GBPH Prabukusumo juga berharap, dengan adanya askes, pelayanan dapat berjalan lebih baik lagi. Namun demikian tidak boleh ada perbedaan pelayanan antara peserta askes dengan yang bukan peserta askes
 
Dalam kesempatan sama drg. Sri Endang Tidarwati, MBA Kepala PT ASKES (Persero) Regional VI Jawa Tengah dan DIY menyampaikan, Maksud dan Tujuan kerjasama ini adalah menunjuk RS Mata “Dr. Yap” sebagai Pemberi Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Tingkat Lanjutan dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan bagi peserta PT ASKES (Persero) beserta keluarganya, sehingga dengan kerjasama yang telah terjalin ini diharapkan Peserta PT ASKES (Persero) dapat menggunakan haknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata di RS Mata “Dr. Yap” dengan biaya yang lebih minimal karena pembiayaan pelayanan kesehatannya sudah ditanggung oleh PT ASKES (Persero).

“Kerjasama ini merupakan kerjasama pertama kali yang dilakukan oleh PT ASKES (Persero) dengan RS khusus mata swasta, karena dari hasil kredensial yang dilakukan pihak PT ASKES, RS Mata “Dr. Yap” sudah memenuhi syarat legalitas, SDM yang kompeten dan profesional, Mutu Pelayanan dengan akreditasi, serta fasilitas baik medis maupun penunjang medis yang sangat memenuhi standart yang telah ditetapkan oleh Kemenkes RI, ditunjang oleh sistem informasi RS yang sudah memadai,” paparnya.

Diharapkan, dengan kerjasama ini maka RS Mata “Dr. Yap” menjadi mitra terbaik dan dapat menjadi pusat rujukan nasional untuk pelayanan kesehatan mata pada saat BPJS sudah mulai diberlakukan pada januari 2014. Perjanjian ini berlaku efektif mulai 01 Oktober 2012 s/d 30 September 2014 yang berarti peserta PT ASKES (Persero) mulai dapat menggunakan haknya di RS Mata “Dr. Yap”. 
Comments (6)Add Comment

Write comment
quote
bold
italicize
underline
strike
url
image
quote
quote
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley

security code
Write the displayed characters


busy
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
HUT RS MATA "Dr. YAP" (4 komentar) Thursday, 17 January 2019
PEMBERITAHUAN (17 komentar) Tuesday, 15 January 2019
KERJASAMA PELAYANAN KESEHATAN (8 komentar) Wednesday, 09 January 2019
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata (38 komentar) Tuesday, 08 January 2019
NASI ON THE ROAD RAMADHAN 1434 H RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA (15 komentar) Tuesday, 08 January 2019
Operasi Katarak Sehari (223 komentar) Sunday, 06 January 2019
PENANDATANGANAN KERJASAMA RS MATA "Dr. YAP" DENGAN PT. ASKES (Persero) KCU YOGYAKARTA (6 komentar) Sunday, 06 January 2019
© 2019 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.