Home arrow Pelayanan arrow Lensa Kontak

Jumlah Pengunjung

Lensa Kontak Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
LENSA KONTAK
 
 
Lensa Kontak merupakan bahan bening tipis seperti plastik yang berbentuk seperti mangkok sehingga akan terpasang kuat pada permukaan kornea. Oleh karena lensa kontak menempel pada lapisan air mata yang meliputi seluruh permukaandepan mata, maka setiap berkedip, kelopak mata akan menggerakkan lensa kontak sedikit. Gerakan ini berguna untuk melumasi dan memberikan oksigen pada kornea.
 
Jenis-Jenis Lensa Kontak menurut bahan dasarnya :
1. Lensa Kontak Lunak (Soft Lenses)
    Terbuat dari bahan hidrogel atau silikon
    Menyerap banyak air sehingga flexibel, memerlukan pembersihan secara berkala
    Mudah adaptasi, lebih nyaman dipakai
    Memungkinan lepas sedikit saat aktivitas berlebihan
    Tersedia dalam bermacam warna
    Perawatan lebih rumit, mudah terjadi irritasi atau infeksi pada mata
2. Lensa Kontak Keras (Hard Lenses)
    Terbuat dari bahan PMNA (polimethil metacrylat) atau dicampur dengan silikon
    Lensa kontak keras generasi akhir dapat dilalui oleh gas oksigen atau udara, sehingga    
    Oksigenasi pada kornea tetap berjalan bagus
    Memberikan tajam penglihatan lebih baik
    Mudah perawatannya, dapat dipakai jangka panjang
    Kurang nyaman saat dipaki, adaptasi lebih lama
 
Resiko Pemakaian lensa kontak :
Lensa Kontak merupakan benda asing yang menempel pada permukaan kornea sehingga mudah menimbulkan irritasi, alergi atau trauma bahkan infeksi jika tergores pada kornea.
Apabila terlalu lama dipakai akan menimbulkan bengkak pada kornea sehingga menyebabkan kornea mudah tergores atau abrasi
Sebagaian pemakai lensa kontak mengalami deposit/endapan protein (berasal dari air mata) menempel di permukaan lensa kontak sehingga menimbulkan permukaan kornea tidak licin.
Lensa kontak membutuhkan cairan pembersih sehingga sebagaian pemakai lensa kontak ada juga yang mengalami allergi terhadap bahan pengawet cairan pembersih tersebut.
 
Cara Pencegahan Komplikasi :
1. Ikuti petunjuk dokter dan rekomendasi dari pembalut lensa kontak atau dari petugas optik
2. Jangan membersihkan lensa kontak dengan air kran atau air sumur, memakai lensa kontak saat mandi dengan air panas
3. Jika berenang/menyelam maka pemakai lensa kontak harus memakai kacamata yang kedap air
4. Setiap malam lensa kontak sebaiknya dibersihkan/dilakukan dis-infeksi
5. Cuci tangan setiap melakukan pemasangan dan pelepasan lensa kontak.
6. Hentikan pemakaian lensa kontak jika muncul tanda dan gejala berikut : mata merah, berair, sakit saat melepas lensa kontak, silau, kabur dan ada perasaan tidak nyaman dimata setelah lensa kontak terpasang.Apabila dijumpai tanda-tanda diatas maka SEGERA periksakan ke dokter spesialis mata terdekat.
 
 
Layanan Klinik Lensa Kontak :
Setiap hari Jumat oleh dr. Enni Cahyani Permatasi, Sp.M, M.Kes
Pendaftaran lewat Telpon 0274-544744, 550380 atau 088802811256
 
Informasi lebih lanjut :
Seksi Hukum dan Humas
0274-544744 ext 200 
Hp : 088802811255; PIN BB 326AE889; WhatsApp 0274-9411620
E-mail : Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
Yahoo Messenger : Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
Facebook : Humas Rsmyap
Twitter : @Rsmata_DrYap
 
Comments (159)Add Comment
...
written by lily, February 03, 2012
dok saya mau tanya:
1. lensa kontak yang bagus itu harus mengandung air berapa persen?
2. amankah softlens untuk mata minus, soalnya kalau paka kacamata terasa pegal, pusing dibagian belakang kepala.
3. pemeriksaan mata yang baik dalam setahun berapa kali?
terima kasih sebelumnya
jawaban untuk lily "softlens yang bagus untuk mata minus"
written by agus p, February 17, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
1. kadar air lensa yang cocok bagi mata harus diseseuaiakan dengan kondisi mata pasiennya
2. Pemakaian soft lens memang ada keunggulan dan kelemahannya, keunggulan softlens dibanding kacamata adalah lebih efektif dan lebih estetik, tetapi dalam perawatannya lebih rumit dan hati-hati, karena banyak yang menngunakan softlens mengalami infeksi atau allergi juga
3. Pemeriksaan mata untuk mata minus/ silindris yang baik dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
081392628118/088802811255
...
written by yoz, March 02, 2012
dok knp ea stiap hbis pakai softlens malah pusing dan pengen muntah spt fertigo..padahal mata saya normal dan saya mnjaga kbersihany..tlong pnjelasanny n trimakasih
jawaban untuk yos "pusing setelah pakai softlens"
written by agus p, March 04, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Ada kemungkinan softlens tersebut mengakibatkan allergi pada mata anda atau setelah memakai softlens mata anda menjadi lebih kering, hal ini mengakibatkan rasa kurang nyaman pada mata anda sehingga berdampak pada keluhan pusing pada kepala.
Saran kami, silahkan datang saja ke klinik kontak lens kami setiap hari jumat. Pendaftaran via telp 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256/57.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
088802811255/081392628118
...
written by ezzy, March 17, 2012
dok qu mo nanya ad kemunkinan gak softlens masuk dlm kelopak mata bagian dalam ????

makasih
Lensa kontak untuk minus 7??
written by hana, March 18, 2012
Dok, saya mau tanya :
kalau untuk minus 7 atau 8, bisa menggunakan kontak lensa tidak? dan lensa kontak yang cocok untuk minus 7 atau 8 itu dengan soflens atau hardlens?trimakasih
jawaban untuk ezzy "lensa kontak masuk ke kelopak mata"
written by agus p, March 21, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Ada kemungkinan lensa kontak yang dipakai bisa masuk ke dalam lipatan kelopak mata, dan hal ini akan menimbulkan keluhan yang mengganjal atau bahkan nyeri pada daerah kelopak matanya.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
088802811255/081392628118
jawaban untuk hana "lensa kontak minus 7"
written by agus p, March 21, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Untuk pemilihan kontak lens, apakah itu cocok memakai softlens atau hardlens disesuaikan dulu dengan kondisi matanya. Secara teori hardlens lebih mempunyai kelebihan dibandingkan softlens dari segi keamanannya dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang, bisa dipoles atau diperbaiki lagi di pabriknya tetapi harganya memang relatif lebih mahal jika dibanding dengan softlens.
Jika berkenan silahkan datang ke klinik lensa kontak kami untuk diperiksa dulu kondisi matanya setiap hari jumat. Pendaftaran via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256/57
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
088802811255/081392628118
...
written by Merry, March 25, 2012
Siang dok,
saya mau tanya dulu saya pkai softlense yg bermerek X2 kra2 sdh 6 bulan,tdk ada tanda2 gejala iritasi. Dan skrg sudah ganti merek softlense,dan di pkai pada mta kanan selalu mata merah,apa kurang di tetesi air mata ny atau bgaimana dok?
Terima ksih...
jawaban untuk merry "kontak lens"
written by agpt, April 01, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Adanya gejala merah pada mata setelah memakai kontak lens dapat menunjukkan adanya gejala iritasi atau allergi terhadap kontak lens yang dipakai. saran saya sementara penggunaannya dihentikan dulu, kemudian segera periksa ke dokter mata ahli kontak lrens.
Jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami setiap hari jumat, pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256/57
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
088802811255/081392628118
Ask
written by sani, April 25, 2012
Mau tanya dik, saya mata minus 7 cilinder make softlens yang minus 7 biasa dipake nyaman sih bisa jelas pandanganya, yang saya tanyakan apakah tidak papa jika penderita minus 7cilinder 1 boleh memakai softlense yang minus7 biasa?? Tks
jawaban untuk sani "Ask"
written by agpt, April 29, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Biasanya kalau ukurannya tidak tepat akan menimbulkan beberapa keluhan misal pusing, mata cepat lelah dll. Silindris 1 sudah termasuk harus tetap memakai ukuran silindris, sehingga jika benar mata ibu ada silindrisnya mestinya kalau tidak memakai ukuran silindris akan terasa tidak nyaman.
Saran kami, jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256/57
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
088802811255/081392628118/PIN BB 326AE889
...
written by elyn, April 29, 2012
Dok, saya newbie pemakai softlense nih. Saya mau tanya, apakah cairan lubricant yg digunakan untuk merendam softlense juga dapat digunakan sebagai tetes mata ketika mata kita terasa kering saat memakai softlense? Lalu jika softlense saya dibiarkan direndam di cairan lubricant selama berhari hari (tidak dipakai selama berminggu minggu) apakah tidak apa apa? Ada dampaknya atau tidak?
...
written by Dina, May 01, 2012
Halo Dok,
mau nanya, kalo mata kering, mestinya pake softlens yg kadar air berapa?
terima kasih smilies/smiley.gif
jawaban untuk elyn "lubricant lensa kontak"
written by agus p, May 02, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
kalau cairan lubrikasi tersebut ditempatkan pada botol yang terpisah (bukan bekas rendaman dan masih baru) dapat digunakan sebagai tetes mata agar mata tak terasa kering.
Untuk cairan bekas lubrikasi rendaman kontak lens sebaiknya sekali pakai (habis dipakai langsung dibuang jangan dipakai rendam lagi) karena airnya sudah kotor nantinya banyak kuman bakteri yang tinggal di situ sehingga akan mengakibatkan infeksi pada mata.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
088802811255/PIN BB 326AE889
jawaban untuk Dina "mata kering cocok pakai lensa kontak apa?"
written by agus p, May 02, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Untuk mengetahui apakah seseorang termasuk kategori mata kering atau tidak harus dilakukan uji yang namanya schimer test. dari hasil tes ini maka akan didapatkan tingkat derajat kekeringan mata anda.
saran saya silahkan datang dulu di klinik lensa kontak kami setiap hari jumat agar diperiksa dulu tingkat keketringan mata anda.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256/57
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/PIN BB 326AE889
..
written by nana, May 13, 2012
halo dok, sya mo tnya, setelaah sya pke softlens, knp mata saya slalu merah dan trasa sperti da kotoran di dlm? wktu it sya pke softlens a , stlh brp lama mata sya memerah dan sperti sya kira ad kotoran, krna sy tidk membwa tmptny sya biarkan bbrp jm, sampe akhrny merah banget dan berair, stlah sya lepas, msih merah, berair dan rsany ingin menutup mata trus, lalu dr century saya dikasi vasacon-a, bskny mata mlah jd sperti keruh sperti da lapisan yg menutupi, tp merahny sudah lbh mendingan, sya pun ttep pake obatny, stlh bbrp ari sembuh. Nah, bbrrp hri kmudian sya pke soflensny lagi, kali ini jg stlh bbrp saat mata sya jd merah dan sperti da yg ganjel da kotoran di dlmnya, akhrny sya lepas, stlah lepas, msi aja makin merah, dan ktika sya kedip, agk sakit da sesuatu yg ganjel, pertma sya pake insto, tp msi merah lalu sya pake vasacon-a, bsknya msi aj merah, slain merah jg timbul sperti becak darah di bagian putih mata sya? itu knpa ya dok? apakh sya tdk bleh memakai soflens lagi?
lama waktu pemakaian softlenss
written by aprilia, May 14, 2012
halo dok..
dok,saya mau tanya..
waktu yang ideal penggunaan softlenss sehari berapa jam ya?
apakah pemakaian soflenss baik digunakan setiap hari dalam jangka waktu yang lama?
dok,mata kiri saya 15 tahun yang lalu pernah operasi..kata dokter,mata saya gak bisa sembuh seperti semula...ketika saya tanyakan kepada dokter apakah boleh mata kiri saya pakai softlenss?beliau bilang boleh...namun akhir2 ini kalau mata kiri saya pakai softlenss rasanya seperti ada yang mengganjal..entah itu pengaruh dari operasi yang dulu atau ada sebab lain dok?
mohon penjelasannya..
terimakasih
jawaban untuk nana "mata merah memakai softlens"
written by agus p, May 17, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Melihat keluhan yang disampaiakan kemungkinan besar ada proses infeksi atau radang yang terjadi pada mata anda. saran saya silahkan periksa ke dokter spesialias mata sub divisi kornea dan infeksi mata luar sehingga proses infeksi atau radang dapat diobati dengan segera. STOP Pemakaian softlens dulu!!!
Jika berkenan silahkan datang di RS mata Dr. yap setiap hari senin, kamis dan sabtu.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256/57
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/PIN BB 326AE889
ragu memakai softlens
written by novita, July 04, 2012
Dok, saya mau bertanya, mata saya minus kanan dan kiri 3 dan saya ingin belajar untuk memakai softlens... Apakah perlu dilakukan pemeriksaan dulu thd mata saya sebelum saya memakai softlens karena jujur saya masih agak ragu untuk mencoba memakai softlens atau tidak ? Dan menurut dokter softlens seperti bagaimana yang cocok untuk digunakan pemula seperti saya ini ? Trimakasih sebelumnya smilies/smiley.gif
jawaban untuk novita "ragu memakai softlens"
written by agus p, July 05, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Untuk menentukan kira-kira jenis softlens yang cocok bagi mata anda, tentumnya harus diperiksa terlebih dulu kondisi mata anda. Jika berkenan silahkan datang saja di klinik kontak lens kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256
Jika memang nanti harus pakai softlens akan kami berikan penjelasan tatacara penggunaan softlens yang baik dan aman.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/PIN BB 326AE889
...
written by erni, July 08, 2012
dok saya mau tanya saya baru 3 hari makai softlens terus kenapa mata kanan saya kayak ada yang mengganjal, itu kenapa ya dok?? Terima kasih
jawaban untuk erni "mengganjal saat pakai softlens"
written by agus p, July 11, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Untuk awal-awal pemakaian mestinya seperti terasa mengganjal karena dalam bola mata terdapat benda asingnya, tetapi lama kelamaan rasa ngganjal tersebut akan hilang sendiri.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/PIN BB 326AE889
terlihat atau tidak ?
written by rv, July 12, 2012
dok ..saya mau tanya
jika memang soflens tidak dapat masuk kedalam mata, hanya kemungkinan di bawah lipatan mata.. apa kah terlihat softlensnya jika saya lihat dari kaca ?jika tidak kesimpulannya apa dok?
terima kasih dok ..
jawaban untuk rv "terlihat atau tidak?"
written by agus p, July 17, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya....
Kemungkinan besar kontak lens akan terlihat jika kelopak matanya dibuka. Klau tidak terlihat berarti kontak lens nya sudah terlepas dari mata
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/PIN BB 326AE889
ragu dan takut memakai soft lens
written by oky, July 19, 2012
dok saya mau tanya... kornea mata saya sobek karena luka jatuh dari sepeda mtr. kemudian dioperasi, alhasil mata kanan saya tidak bisa melihat, kemudian warna kornea mata saya berubah menjadi putih kebiruan. untuk menutupinya apakah boleh saya memakai soft lens warna hitam. Agar warna kornea mata saya tampak menjadi hitam. saya ragu-ragu untuk memakai atau tidak. tolong solusinya ya dok? terima kasih
soflent hilang ketika tidur
written by nur, July 20, 2012
dok,ketika saa bangun soflent saya sudah tidak ada.
sebaiknya saya ngapain dok?
softlens dan mata minus
written by dian sr, July 20, 2012
dok saya minus 3,5 dan sy sudah terbiasa pakai softlens, namun terakhir sy beli softlens di optik petugasnya menyarankan saya utk pakai softlens ukuran 3,25. alasannya agar mata ga capai. apa benar dok?pake softlens yg tidak sesuai dgn minus saya?thanks jawabannya
efek lensa
written by febri, July 23, 2012
dokter saya mau nanya saya beli softlens 6 hari yg lalu tapi saya baru pake 2x. mata saya kanan kiri minus 1,5. tapi dok saat memakai softlens mata cepat kering, gatal terus kok jadi silau. dan juga dok setelah saya lepas disekitar kornea merah dan kalau keluar rumah seperti sensitiv terhadap cahaya dan juga mata terasa kering tidak seperti biasanya.
gimana solusinya dok dan biasanya kalau konsultasi dan periksa di dokter mata itu mahal enggak dok berkisar harga berapa?
mohon solusinya dok smilies/smiley.gif
SOFTLENSE
written by RIZKA, July 27, 2012
Mata kiri saya minus 5 silinder 1 dan mata kanan saya minus 4,25 silinder 0,5. Soft lense atau hard lense yang cocok untuk ukuran minus dan silinder saya? Dan saya membutuhkan softlense yang aman jika digunakan saat berkendara motor, terkena air, renang, ataupun tertidur. Apakah ukuran softlense bisa disesuaikan dengan minus dan silinder saya? saya pernah beli di optik tetapi ukuran minus softlensenya sama dan tidak bisa disesuaikan kecuali jika membeli 2 pasang softlense. Berapa harga softlense dan hardlense yang berkualitas baik? saya tinggal di jakarta, apakah ada cabang rumah sakit di jakarta? mohon dijawab. terima kasih smilies/smiley.gif
jawaban untuk oky "takut pakai softlens"
written by agus p, July 30, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Sebetulnya memakai kontak lens tidak masalah agar tetap dijaga kebersihan dan kehati-hatiannya saat melepas atau memakainya dan juga kontrol rutin setiap 3-6 bulan sekali.
Untuk kasus anda, dari segi estetik lebih baik pakai softlens jika anda merasa kurang percaya diri dengan kondisi mata sebenarnya.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk febri "efek lensa"
written by agus p, July 30, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Melihat keluhan yang disampaikan kemungkinan besar mata anda allergi terhadap softlens tersebut. saran kami stop penggunaan soflens dan segera periksa ke dokter spesialis mata secepatnya.
Jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lensa kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk Rizka "softlens"
written by agus p, July 30, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
saran kami silahkan datang periksa di dokter spesialis mata sub spesialis kontak lens untuk mendapatkan solusi yang terbaik mengenai lensa kontak yang cocok dengan kondisi mata anda.
Jika domisili anda di jakarta, silahakan datang di Jakarta Eye Center atau klinik Mata Nusantara atau RS mata Aini.
Jika berkenan, silahkan datang di klinik kontak lensa kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
...
written by Feby, August 16, 2012
Dok.. Saya Sdh memakai soft lens minus 3,5 selama 5 - 6 tahunan, karena saya anggap lebih gampang drpd memakai kacamata yg ribet & bikin pusing...
Pertanyaan saya dok :
1. Masih aman kah mata saya memakai soft lens dlm waktu yg lama ( saya pakai yg bulanan ) ??
2. Saya Ada baca méngenai RGP, sejenis lensa apa itu dok ? Lebih amankah dr soft lens & dimana saya bisa membeli konsultasi
Terimakasih
Iritasi menggunakan hardlens
written by Reni, August 17, 2012
Dok,mau tnya ni,sya sudah 3 thun make softlens...slma 3 thun in saya tdk punya keganjalan apa pun,jd sya cba pke hard lens..tp kok 1 hr aj sya pke mata saya lgsung merah ya?.pdhl kan lbh bgus hardlens ..mhon pnjelasannya dok...trims
...
written by dian, August 27, 2012
Dok,mata saya buta sebelah karena trauma benda tumpul sejak umur 9th.trus sekarang mata saya agak agak memutih,umur saya sekarang 30 th.Apakah ada softlens untuk menutupi kekurangan saya? kalau pakai protesa mata saya kira masih belum perlu karena tidak ada keluhan sama sekali.saya pernah pake softlent biasa,bagus kalo pake kanan kiri,tapi saya gak suka mata terlalu tajam seperti kucing.tolong jawabannya makasih.....
jawaban untuk Feby "konsultasi RPG"
written by agus p, August 31, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Aman tidaknya pemakaian lensa kontak pada intinya tergantung dari cara perawatan dan aturan pemakaian yang kita lakukan, tetapi dalam beberapa literatur menyebautkan bahwa kalau pemakaian dan cara perawatan kontak lens yang kurang tepat akan menyebabkan beberapa dampak negatuf terjadap kesehatan mata, misalkan kornea luka, mata mudah allergi, mata terasa kering, mata kurang oksigenasi dll.
Memang jenis kontak lens RPG (Rigid) lebih bagus dibandingkan dengan Softlens karena oksigenasi dalam mata masih dapat berlangsung bagus serta tidak sering dilepas-lepas sehingga resiko perlukaan pada kornea sangat kecil.
Untuk harga RPG berkisar 900 ribu/lensa
Jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk Reni "pakai hardlens mata merah"
written by agus p, August 31, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan mata merah pada anda, antara lain karena hardlens bersifat kaku maka mata anda akan menyesuaikan terlebih dulu, atau mata anda allergi terhadap bahan hardlens.
Jika hal ini berlangsung sampai 3 hari, saraan saya lebih baik dihentikan dulu dan segera konsultasi ke dokter mata sub spesialis kontak lens.
Jika berkenan silahkan dataang di klinik kontak lens kami setiap hari jumat
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk dian "mata putih akibat trauma"
written by agus p, August 31, 2012
Terima kasoh atas pertanyaannya...
Kemungkinan warna putih padaa mata anda itu disaebakan oleh adaanya kekeruhan lensa (katarak) akibat trauma mata dulu sehingga kalau dilihat maka manik mata "pupil" anda akan berwarna putih.
Untuk menutupi ini bisa saja anda memakai lensa kontak tetapi yang manik mataanya "pupilnya" berwarna hitam (biasanya harus pesan dulu), hal ini bertujuan untuk estetika sajaa tidak akan memperbaiki penglihatan anda.
Jika berkenan silaahkan datang di klinik lensa kontak kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744 ext 102/109 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
...
written by lisa, September 08, 2012
dr,,
Mo nanyak,klw qt mines 3,
Klw memakai soflen mines 2,
Apakah boleh
smilies/smiley.gif
apa ke unggulan dan kekurangan dari hard lens
written by santi yani, September 08, 2012
saya mau bertanya dok... apa keunggulan dan kekurangan dari hard lens.. dan cara pemesangan nya memang seperti oprasi lgi,, atau bagaimana??
mata saya minus 6 dan silindris nya sudah 1.75.. sebaiknya memakai apa hard lens atau softlens??
terima kasih...
...
written by imam, September 13, 2012
dok..mau tanya..kalau operasi kontak lens itu mesti umur berapa ke umur berapa?




...
written by imam, September 13, 2012
minus mata saya 2 lebih dok
jawaban untuk santi yani "keunggulan hard lens"
written by agus p, September 14, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Keunggulan hardlens adalah sebagai berikut :
- Terbuat dari bahan PMNA (polimethil metacrylat) atau dicampur dengan silikon
- Lensa kontak keras generasi akhir dapat dilalui oleh gas oksigen atau udara, sehingga Oksigenasi pada kornea tetap berjalan bagus
- Memberikan tajam penglihatan lebih baik
- Mudah perawatannya, dapat dipakai jangka panjang
- Kurang nyaman saat dipaki, adaptasi lebih lama

Jika berkenan silaahkan datang di klinik lensa kontak kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744, 550380 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk imam "operasi kontak lens"
written by agus p, September 14, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Mungkin yang anda maksud adalah operasi penanaman intra okuler lens, jika benar maka melihat minusnya belum perlu dilakukan CLE.
Jika berkenan silaahkan datang di klinik lensa kontak kami setiap hari jumat.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744, 550380 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
buram dan perih saat softlens dilepas
written by rika amelia, September 15, 2012
Siang Dokter,
Saya udah cukup lama jadi pemakai softlens..
Tapi akhir" ini klo pke softlens selalu perih..
Pdahal soflennya udah ganti yang baru..
Setiap lepas softlen pasti tambah perih dan memerah..

Satu lg dok, klo saya ga pake softlen pandangan saya burem kaya punya minus, tp klo pke softlen jelas bgd padahal softlennya ga minus alias normal..itu knp ya?
...
written by irfan, September 18, 2012
siang dok. . .
Sya mau nanya, apa bila tanda2 gejala dri pemakaian softlens, jika di biarkan akn mengakibatkan kebutaan pada mata. . . ?
jawaban untuk rika amelia "buran dan perih saat softlens dilepas"
written by agus p, September 19, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Pertama saya ingin bertanya apakah saat memakai softlens tersebut anda selalu memberikan cairan pelembab?? dan apakah saat lepas softlens pemberian cairan tersebut dihentikan?
Bisa saja hal ini disebabkan oleh organ kornea mata yang mengalami kurang oksigenasi dan pelumasan cairan akibat pemakaian soflens yang terlalu lama.
saran kami lebih baik segera diperiksakan di dokter mata terdekat atau jika berkenan silahakn datang di klinik kontak lens kami setiap hari jumat agar dapat diperiksa lebih detail sehingga kami bs memberikan solusi terbaik.
Pendaftaran pasien via telpon 0274-544744, 550380 atau 088802811256
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk irfan "tanda tanda pemakai softlens menjadi buta"
written by agus p, September 19, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Pemakaian softlens dapat menjadi buta jika terjadi perlukaan pada kornea dan tidak ditangani dengan cepat dan tepat sehingga luka ini akan menjadi infeksi pada mata baik itu bisa infeksi dalam bola mata amaupun korneanya sehingga pada saat sudah sembuh luka itu akan membekas sehingga menutupu penglihatan.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
...
written by April, September 21, 2012
Ass.. dok mau tanya. Mata saya minus nya berbeda dan tidak ada silinder. Jika menggunakan softlens saat jam sekolah apakah boleh? tanda2 softlens sudah tdk bs dipakai itu apa saja dok soalnya masa kadaluarsa softlens saya 1 tahun tp skrg baru 10 bulan sudah tdk nyaman.Terimakasih.
...
written by Bela, September 27, 2012
Saya bela , mau beratanya. 2 tahun lalu mata saya silindris 1 setahun kemudian silindrisnya sembuh . Skrg mata kanan saya -3 , kiri -2. Baru kali ini saya memakai softlens. Pada saat membeli, petugas optik memberi softlense minus 2,75. Saat dipakai mata saya jika melihat jarak Dekat terasa buram dan berbayang2, jika jauh terkadang buram terkadang jelas. Apakah itu berbahaya jika dípakai t€rüs ? Mohon penjelasannyä. Terimàkasih
buram
written by keniea, September 28, 2012
dok.. mau tanya ini... kemarin lusa saya baru membeli soflens yang berwarna hitam pekat... setelah saya coba yg kanan no problem,, tapi mata saya sebelah kiri malah semakin buram itu kenapa,, kalau menurut saya tidak kebalik posisi softlens nya soal nya sudah saya coba pada kedua posisinya
...
written by Lely, September 30, 2012
assalamualaikum..
dok, saya mau bertanya
jika mata minus cocoknya memakai kacamata atau softlens?
terimakasih
jawaban tanda tanda softlens sudah rusak
written by agus p, October 02, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
tanda paling umum bahwa softlens rusak biasanya softlens tersebut sudah mulai mengeras sehingga kalau dipakai terasa ngganjal dan kurang nyaman.
Saran kami silahkan periksa saja di klinik lensa kontak kami untuk diperiksa lebih lanjut sehingga kami bisa memberikan solusi terbaik.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk huda "mata minus boleh pakai softlens??"
written by agus p, October 02, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya....
Untuk mengkoreksi mata minus supaya bisa membaca dengan jelas salah satu alat bantu yang digunakan adalah kontak lens bisa softlens atau hardlens. Tetapi untuk pemakaian softlens pasien harus extra hati-hati dan perawatannya harus steril.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk bela "pemakain softlens"
written by agus p, October 02, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Untuk mengetahui penyebabnya lebih baik saramn kami silahkan datang saja di klinik kontak lens kami sehingga dapat dilakukan pemeriksaan lebih detail.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk lely "apakah cocok pakai kacamat atau kontaklens?"
written by agus p, October 02, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
mata minus bisa dikoreksi dengan kacamat atau kontaklens tetapi kalau memakai kontak lens harus extra hati-hati dan extra menjaga kebersihan. Jadi keduanya boleh dipakai khusus kontak lens memang agak ribet di perawatannya.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
contact lenses hilang
written by Zain, October 06, 2012
dok, saya mau tanya apa kontak lensa yang saat di pakai apakah bisa terbang keterpa angin ? karena ketika saya pergi ke luar kota sewaktu pulang kontak lense yg sebelah kiri saya tidak ada. Takutnya kontak lensanya masuk ke dalam mata tapi setelah saya lihat-lihat mata saya baik-baik saja tidak ada gejala mata perih atau terasa mengganjal.
softlens warna untuk mata minus
written by rizky, October 07, 2012
ass dok, saya mau bertanya, bolehkan memakai lensa kontak untuk minus di atas 1000 ? dan apa ada softlens warna untuk minus 1000 tsb ? sekian dok, Mohon penjelasanya . terimakasih ..
kok?
written by nana, October 08, 2012
ass dok

saya ka baru pertama kali pakai lens
awalnya tidak terjadi apa apa, tapi 3- 4 hari terakhir ini mata kiri saya menjadi merah dan mengeluarkan -maaf- kotoran mata terus. bagaimana?
sedangkan yang kanan baik baik saja...
mata minus
written by obat mata minus dan silinder, October 09, 2012
sangat menarik dan informatif artikelnya. trims
Mata selalu merah
written by Aswinda, October 13, 2012
Dok, saya mau bertanya
saat saya memakai soflens mata saya selalu merah, tp saya tdk merasakan pedih, dan saat saya buka mata saya selalu merah. Gimana tu dok? Apa masih bisa saya memakai softlens?

Di tunggu jawabana dok
jawaban untuk Zain "kontak lens hilang"
written by agus p, October 23, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Kemungkinan kontak lens yang anda pakai terjatuh saat perjalanan, kalau masuk ke dalam bola mata tidak bisa mas karena tidak ada perlukaan tembus pada mata anda.
emikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs. ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk rizky "kontak lens minus 10.00"
written by agus p, October 23, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Boleh saja memakai kontak lens dengan ukuran 10.00, tetapi lebih baik kontak lens yang hardlens sehingga lebih aman dipakai.
Jika berkenan bisa dilakukan tindakan operasi lasik untuk mengkoreksi minusnya menjadi normal kembali.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk nana "mata merah setelah pakai softlens"
written by agus p, October 23, 2012
Terima kasih atas pertanyaanya...
Jika mata merah dan sampai mengeluarkan kotoran maka patut kita curigai adanya peradangan atau bahkan infeksi pada mata tersebut. saran saya segera periksakan ke dokter mata terdekat dan sementara pemakaian softlens di stop dulu sampai matanya sembuh.
emikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk aswinda "mata merah memakai softlens"
written by agus p, October 23, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Ada kemungkinan bahwa mata anda mengalami allergi terhadap kontak lens tersebut. saran kami jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami seytiap jumat untuk diperiksa lebih detail sehingga kami bisa memberikan solusi terbaik.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
...
written by ayu, October 31, 2012
halo dok ...
saya pengen pakai softlens tapi masih takut kalau iritasi. mata saya kanan kiri min 4, kira-kira bagaimana cara awal mengatasi mata yang iritasi karena softlens ? terimakasih dok ...
mau coba make soflens
written by raissa, November 03, 2012
Dok saya ingin mencoba pake softlens tapi saya takut mata saya tidak bisa beradaptasi dengan softlens, dan apakah mungkin kalo kita tidak cocok dengan softlens yang kita pake mata kita bisa buta ?
apakah lensa aman dipakai setiap hari ? (selama 12jam)
written by nilam, November 08, 2012
dok apalah lensa boleh diapakai setiap hari ?
mengapa lensa saat dilepas kadang terasa susah dan sakit ? mohon jawabannya ..
jawaban untuk yaya "penggunaan softlens pada mata normal"
written by agpt, November 27, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Penggunaan kontak lens pada mata normal ga masalah asalahkan menggunakan dengan hati-hati, menjaga kebersihan dan jangan digunakan dalam jangka waktu yang lama karena pemakiaan softlens yang lama akan memberikan dampak yang kurang bagus terhadap kondisi mata sendiri salah satunya adalah mata menjadi kurang lubrikasi cairan dan kurang oksigenasi.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk ayu "iritasi softlens"
written by agus p, November 27, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Adanya iritasi ini harus segera dihentikan untuk pemakaian soflens karena kalau tetap dipakai terus akan lebih parah bahkan bisa menjadi infeksi mata.
cara agar bisa memakai soflens agar tidak iritasi adalah harus dipilih soflens yang rendah bahan irritan-nya.
saran kami jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami seytiap jumat untuk diperiksa lebih detail sehingga kami bisa memberikan solusi terbaik.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk raissa "mencoba pakai softlens"
written by agus p, November 27, 2012
Terima kasih atas pertanyaannya...
Pemakiaan soflens tidak akan menyebabkan kebutaan jika dipakai secara benar dan tepat, perawatan yang bersih dan rutin. Penyebab kebutaan karena soflens biasanya diawali dengan adanya perlukaan pada kornea amata saat memasang atau melepas softlensnya yang tidak hati-hati sehingga hal ini menyebabkan adanya perlukaan kemudian berlanjut ke arah infeksi yang tidak tertangani dengan baik.
saran kami jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami setiap jumat untuk diperiksa lebih detail sehingga kami bisa memberikan solusi terbaik.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk nilam "pemakaian soflens setiap hari"
written by agus p, November 27, 2012
Terima kasih atas pertanyaannaya....
Pemakaian softlens setiap hari diperbolehkan asalkan dengan cara yang baik dan hati-hati. Sebaiknya setiap 6 jam lensa kontak dilepas kemudian dipakai lagi setelah 1 jam dengan sellau diberikan cairan pelembab.
saran kami jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami seytiap jumat untuk diperiksa lebih detail sehingga kami bisa memberikan solusi terbaik.
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
Reply ke emailku ya Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
written by Sania, December 11, 2012
Mau Tanya nih, softlens aku ga ,sengajah robek dikit, tapi kalau aku pake tuh pas pertama-tama emang agak ganjel, tapi usah gitu setelah be berapa merit nyaman. Berarti Amish bias di pake donk? Dan Kalau pakai kelamaan tuh kalau liat lampu suka kayak Ada buletan gitu di sekitar lampu ya jadi kayak burem, itu tuh gr2 kering kan?
...
written by dinda, December 12, 2012
DOk apabila mata min kalo pakai softlens biasa apa bahaya??
soflense saat memakai obat tetes mata
written by Lia, December 12, 2012
dok saya mau tanya. saya pengguna soflenese minus 3 baru
1 bulan. nah saya pernah melakukan kesalahan:
1. menggunakan obat tetes mata biasa saat menggunakan softlense
2. saya pernah minta cairan softlens dari teman dan menempatkannya di botol aqua.
sekarang saya merasa mata saya perih klo dibuka dan harus selalu dipejamkan. saya harus gimana ?
...
written by Lia, December 12, 2012
selamat sore. saya lia berumur 18th, saya pengguna softlens minus baru 1 bulan. ketidaktahuan saya akan soflense membuat saya melakukan hal :
1. cairan yg saya minta dari teman di tempatkan di botol aqua.
2. ketika wudhu tidak melepas softlense
3. tidak melepas softlense saat menggunakan obat tetes mata biasa
nah, apa air berbahaya jika terkena soflense
dan sekarang saya merasakan gejalanya yaitu terkadang ketika membuka mata terasa perih. saya harus bagaimana
positif negatif soflens bagi pengguna yang minus
written by Lina Oktavia, December 18, 2012
sebenarnya memakai soflents khususnya bagi parang pengguna yang mengalami minus itu lebih banyak efek positifnya apa negatifnya dok? teman saya banyak yg bilang justru memakai soflens membuat minus bertambah, tapi ada yang bilang juga justru memakai soflents objek yg dilihat lebih jelas. itu yang membuat keraguan saya memakai soflents saya minus 2 dok, makanya saya takut justru pakai soflens minus saya bertambah, soalnya saya merasa tidak pede jika menggunakan kacamata. mohon sarannya dok terma kasihsmilies/smiley.gif
...
written by IKA , December 19, 2012
DOK SY KAM MINUS 3 PAKI SOFT LENSE..
BRU AKHIR": INI MATA SY MERAH
APAKAH IRITASI DOK?/
DAN LENSA KONTAK YANG AMAN APA YA DOK?
MKSH
...
written by Nia, December 20, 2012
Selamat Sore dok, Saya mau Konsultasi sekarang-sekarang ini mata saya mines tapi baru min setengah.
kira-kira apakah baik ya dok untuk pakai kaca mata atau kontak lensa meskipun baru min setengah???
terima Kasih,,,,
...
written by Nisa, December 20, 2012
Selamat sore, dokter. Saya ingin bertanya. Saya baru mencoba memakai soft lens merek Schon. Mengapa mata kiri saya terasa ada kotoran mengganjal setelah saya melepas soft lens? Tetapi mata kanan tidak ada rasa mengganjal sama sekali. Setelah saya pakai kurang lebih 3 minggu. Pada saat saya memasukkan soft lens ke kornea mata kanan dan kiri maka kedua mata akan terasa perih, merah, dan berair untuk beberapa detik kemudian baru terasa nyaman dan tidak merah, perih, dan pedih lagi. Apakah hal ini terjadi karena saya pernah membiarkan soft lens direndam di dalam cairan peredam selama 6 hari (tidak dipakai selama 6 hari)? Apakah saya harus menghentikan pemakaian soft lens? Terima kasih.
...
written by bayu, December 24, 2012
dok tanya, mata memerah selama berhari hari,udah di kasih obat mata, tapi kok tetep terasa nyeri dikit dikit, terus matanya tetep memerah meski sedikit merah,
itu gejala penyakit apa dok ?
silindris
written by mumu, December 25, 2012
dok mata saya silindris 3,5 dan minus 2,5 kalo tidak salah. Bisa pakai soft/hard lens?merek yang bagus apaya?makasih
softlens yg kurang aman.
written by cihuahua, December 31, 2012
dok,,saya punya keluhan di mata saya sebelah kiri,smlm sy berpergian dengan kereta dan mnggunakan softlens jd,snakin lama sy mliat ke jalan smkin kencang laju kereta yg sy tumpangi,maslah utama saya apakah softlens trsbt bs hilang seketika atau tergeser diblkang klopak mata,jika bnr hilng knp di plipis sy msih brkerut??? dan jika tidak pun tdk ada tersa nyeri atau merah mata. tolong berikan jawaban atas masalah sy dok,sekian dan terima kasih.
pgn tau soal harga
written by Rudy, January 01, 2013
dok,, karena saya baru pertama kali ingin mencoba memakai lensa mata, saya cuman pengen naxak soal harga lensa mata untuk orang yang tidak minus, yang bisa di pakai paling tidak 1 samapai 2 bulan. sya mhon jwabannya ya dok ?, makasih.
perawatan rgp lens
written by aprian, January 02, 2013
met malm dok saya baru gunain rgp lens saya mo tanya untuk air rendaman rgp nya brapa hari sekali di gantinya dan berapa lama waktu adaptasi mata saya terhadap rgp ini
trimakasih
harus sesuai minus matakah??
written by Amalia, January 04, 2013
saya memiliki minus mata yang berbeda antara kiri dan kanan.. mata kiri saya minus 3,25 sedangkan mata kanan minus 3,50. apakah untuk memakai softlens ukurannya harus disesuaikan dengan minus mata?? untuk saat ini saya sudah coba pake ukuran 3,25 tapi ga pas untuk mata kanan saya, softlensnya terasa bergeser-geser (tidak pas) sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat memakainya. sedangkan untuk mata sebelah kiri cocok dan nyaman saat dipake. kalo memang harus disesuaikan dengan minus mata berarti saya harus membeli 2 pasang softlens?? itu yang disarankan petugas optik pada saat saya membelinya..
mohon jawabannya dok, terima kasih sebelumnya.
zahrah
written by zahrah vita, January 10, 2013
dok saya brumur 12 th,saya melihat teman saya memakai soflens secara bergantian, pertanyaan:
a. apakah memakai soflens secara bergantian mengakibatkan iritasi pada mata?. tolong jelaskan.
b. apakah ank berumur 12 tahun boleh memakai soflens
c. jika mata saya minus sebaiknya saya memakai, kacamata atau soflens..

terimakasih dok. smilies/smiley.gif smilies/smiley.gif
...
written by pandu, January 12, 2013
Dok, bolehkah meneteskan langsung solution ke mata sebagai pengganti tetes mata khusus ?? Apa ada efek sampingnya dok, tks
...
written by widi, January 15, 2013
dok apa bisa jika cairan softlens untuk sementara menggunakan cairan tetes mata karena cairan softlensnya udah habis ???
...
written by Frida, January 21, 2013
dok mau nanya nih ada ga ya softlens yang buat mata minus kanan 12 kiri 11 ada silindernya juga ? ada ga ya kira-kira? terus kalo ada efeknya gimana ?
...
written by della, January 21, 2013
dok saya kiri kanan minus 5.
1. apakah aman jika saya pakai softline atau hard lens ?
2. ada kemungkinan gak kalau setelah saya memakai, bisa menyebabkan minus saya bisa bertambah ?
3. bisa gak secara bergantian memakai sofline dan kaca mata ?
Jawaban buat Della
written by dr. enni, January 26, 2013
Lebih aman memakai hard lens, minus masih bisa nambah jk umur lebih 20 th ttp minus masih nambah dan kapan berhenti juga tdk diketahui.
Pemakaian kacamata dan lensakontak bergantian tdk masalah





Jawaban buat Frida
written by dr. enni, January 26, 2013
Jika Adik Frida mau pakai soft lens minus cylindris ada namanya lensa torik, ttp harus pesan dan tdk usah kuatir lensa kontak ada ya sampai 25 D
Jawaban buat Widi
written by dr. enni, January 26, 2013
Cairan soft lens yang habis untuk perendam dan pencuci atu untuk pelembab mata, biasanya beda. Cairan dipakai peredam dan pencuci umumnya ada kandungan zat untuk melarutkan endapan protein ya menempel di lensa. Jadi tdk sama dg ya dipakai sbg tetes pelembab. Jk ya habis ini boleh diganti dg tetes mata air mata butan yang tanpa pengawet atau monodose , jk ada pengawet yg cepat rusak k
Lensa kontak nya. Sebaikanya segera belikan ya cairan ya sdh habis tsb
Jawaban buat Sdr Pandu
written by dr. enni, January 26, 2013
Jika solution dipakai langsung sbg tetes mata pelembab rasanya pedih jk dipakai karena ada yg untuk melarutkan protein, tip tdk membahayakan. Sebaliknya jangan cairan itu untuk peredam dan pencuci.
Jawaban buat adik Zahra Vita
written by dr. enni, January 26, 2013
Apa maksud bergantian? Bergantian pemakai lensa kontak yg beda orang atau orang sama ttp bergantian memakai kacamata? Jk gantian orang kan ukurannya beda dan kondisi kesehatan orang tdk sama nanti saling menularkan penyakit, ya bisa merah infeksi orang menyebut iritasi Jk orang sama hanya ganti Kacamata tdk masalah.
Lama pemakaian lensa kontak hg baik /- 6 jam jk mau lebih dibuka , mata diistirahatkan dulu .
Untuk umur 12 th tdk dianjurkan memakai lensa kontak Soft lens, Jk.minus tinggi ya dianjurkan hard lens. Soft lensa sifatnya lunak mudah menyerap bahan luar sehingga mata tdk sehat, dan perlu perawatan serta kebersihan yg tinggi
Jawaban buat adik Amalia
written by dr. enni, January 26, 2013
Ukuran sifat lens disamakan tdk masalah , hanya kabur sebelah. Jl mau menyamakan pakai yg ukuran kecil jangan yg tinggi nanti mata cepat lelah.
Jl kondisi adil itu lensa sering bergeser bukan karena disamakan mungkin lengkung kornea mata tdk pas lengkung kornea lensa terlalu besar sehingga longgar . Coba diperiksakan apakah lengkung kanan kiri sama jika tdk belikan sesuai ukuran masing2




asddddd
written by angelll, January 31, 2013
dok , saya mau tnya .
soflens ku uda 1 bulan koyak , tapi kecil bngat koyak nya .
aku pke terusss dok .
sekali pke ga pernah sakit , kadang ga nyaman gitu saya baru lepas D
tu kenapa yahh? kebnyakan orang blg kalo soflen koyak kecil kalo di pke sakit kan .
tapi saya pke gak sakitt kok -_-
itu bakal kenapa kenapa ga yahh ,
soflens nya skrng saya uda buangg.
tolong saran nya dok ...
...
written by charina, January 31, 2013
mau tanya dok..
klo pemakaian pertama menyebabkan pandangan kabur itu knp ya?
setelah pemakaian juga agak pusing..
apa msh btuh adaptasi karena baru pertama kali memakai soflense?
...
written by Sandi, February 01, 2013
Mau tanya dok ...
Saya pengguna softlens dengan merk OXI-FIVE. Saya sudah menggunakan sekitar 1 tahun ini. Belum ada keluhan sih. Bulan2 pertama pakai aja mata agak merah. Tapi sampai sekarang sudah tidak. Karena saya pakainya dari jam 07.00 sampai sekitar pukul 16.00 (jam kerja).
Pertanyaan saya, apakah merk softlens yang saya gunakan sudah baik dan memenuhi syarat kesahatan penggunaan softlens. Dan mohon saran merk softlens yang baik.
Terima Kasih
jawaban untuk sandy "merk soflens yang bagus untuk mata"
written by agus p, February 04, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
Cocok tidaknya suatu kontak lens tergantung dari kondisi matanya sendiri, jadi belum tentu yang harganya mahal itu pasti cocok buat kita. saran kami jika berkenan silahkan datang untuk periksa kondisi mata dulu shg kami bs menyarankan tipe dan jenis kontak lens yang sesuai dengan kondisi mata anda, jika berkenan silahkan datang di klinik kontak lens kami setiap hari jumat.
Pendaftaran via telpon kami layani mulai H-7 ke 0274-544744/550380
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
...
written by melda, February 05, 2013
dok mau tanya ini bukan seputar softlens tapi kaca mata . mata aq kan kiri -0,5 dan kanan -0,75. pertama pake kacamata itu gak pusing dok . nah setelah di cek lagi ternyata ada silinder o.25. nah dok lensa kaca mata dg silinder pas digunakan malah pusing . gimana ya dok klw sprt itu ? terimakasih smilies/smiley.gif
jawaban untuk melda "kepala pusing setelah memakai kacamata"
written by agus p, February 11, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
Kepala pusing yang timbul bs diakibatkan oleh banyak hal, bs saja hasil pengukuran kacamata terlalu tajam atao kurang sehingga menimbulkan keluhan tidak nyaman saat dipakai.
Maaf periksanya ke dokter mata atau ke optik??
saran saya jika berkenan silahkan datang periksa lagi di rs mata dr. yap untuk dilakukan pengecekan secara komputer dan dicocokkan dengan periksa secara manual.
Pendaftaran via telpon kami layani mulai H-7 ke 0274-544744/550380
Demikian jawaban kami, semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
Hardlens benarkah mengurangi minus?
written by pipin, February 12, 2013
dok,saya sudah 12 tahun memakai kacamata dan minus saya terus menambah. sekarang mata saya minus 10 dan 11. saya dengar dari trman saya kalo menggunakan hardlens bisa menyembuhkan/mengurangi minus apakah benar? kemudian bagaimana prosedur pemesanan hardlens dan harganya? lebih aman menggunakan hardlens/siflens?
Terima kasih banyak dok smilies/smiley.gif
KORNEBURAM
written by NADA, February 14, 2013
om..
saya mau nanyak saya memakai kontak lensa sejak kelas 1 smp, dan sekarang saya kelas 3smp(14th) ,selama memakai kontak lensa insyaAllah mta saya tidak pernah terjadi apa2 paling sekedar iritasi ringan saja , seharinya saya memakai kontaklens sekitar 12jaman .. akhir2 ini saya berkaca kenapa kornea saya pinggir2nya seperti putih2 gitu ya om dokter? tapi saya gak ngerasain sakit,pedih,silau kok..
itu kenapa ya omdokter?
...
written by yanti, February 14, 2013
dok saya mau tanya kalau softlens masuk ke dalam kelopak mata dan tidak bisa keluar apa yang akan terjadi??
tks smilies/smiley.gif
saputra
written by Saputra, February 16, 2013
saya mau nanya dok! kalau pakai lensa mata itu bisa ketahuan ga smilies/cheesy.gif
saputra
written by Saputra, February 16, 2013
saya mau nanya dok! kalau pakai kecamata kan itu ketahuan matanya minus, kalau pakai lensa mata itu ketahuan apa ga?
Bintik putih
written by Jessica Cahyawati, February 16, 2013
Dok,saya berumur 15 tahun.. Akhir" ini saya suka menggunakan softlens merek X2,mata saya yg sebelah kiri suka merah dan silau jika melihat cahaya dan anehny merahny pun hanya sebagian. Sekarang saya tidak memakai softlens lg tapi knp mata kiri saya tetap terasa tidak nyaman,d kornea mata saya terdapat 1 bintik putih dan pinggir kornea mata saya merah agak kecoklatan melihat cahaya pun agak silau.. Mengapa itu? Apakah berbahaya?
Tolong d balas,dok.. Terima Kasih..
bintik putih
written by diffa, February 17, 2013
Dok,saya berumur 15 tahun.. Akhir" ini saya suka menggunakan softlens merek X2,mata saya yg sebelah kiri suka merah dan silau jika melihat cahaya dan anehny merahny pun hanya sebagian. Sekarang saya tidak memakai softlens lg tapi knp mata kiri saya tetap terasa tidak nyaman,d kornea mata saya terdapat 1 bintik putih dan pinggir kornea mata saya merah agak kecoklatan melihat cahaya pun agak silau.. Mengapa itu? Apakah berbahaya?
Tolong d balas,dok.. Terima Kasih..
seperti ada selaput
written by neng yuliana, February 20, 2013
dok saya udah hampir 5 tahun pakai soflen,sekarang mata kiri saya di ujung mata seperti ada selaput bening dok,ini kira" knpa ya dok?apa karna sudah terlalu lama pakai soflen?/tapi selama 5 tahun saya gak ada masalah apa" pakai soflen
zat pewarna lensa kontak
written by herlin, February 28, 2013
zat pewarna untuk kontak lens apa dok? tk. balas ke email saya ya dok...
Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
Softlens jatuh atau masuk ke dalam kelopak mata?
written by asmara nugraha, March 10, 2013
Salam dok,
Kemarin saya memakai softlens, lalu tiba2 softlens sebelah kanan saya tidak ada. Yg saya tanyakan adalah apakah softlens saya masuk ke dalam mata ikut tergeser oleh kelopak mata, ataukah softlens saya jatuh dengan sendirinya tanpa saya sadari???
Mata saya yg kanan tidak mengalami gejala iritasi/mata merah dan gatal, penglihatanya jg normal. Namun jika di bandingkan dgn mata yg kiri mata kanan saya terasa sedikit berat tapi saya cari2 di kelopak mata tidak ditemukan lensa tersebut.
Saya harus bagaiman dok? Perlukah ct-scan? Atau operasi kecil seperti yg saya baca di internet? Kira2 berapa biaya untuk operasi kecil tersebut??
Terimakasih dokter...
penggunaan obat tetes mata
written by tata, March 18, 2013
siang dok,
Saya mau tanya untuk penggunaan obat tetes mata yang baik itu berapa kali dalam sehari pada saat qt menggunakan softlens???

*jika qt menggunakan obat tetes mata terlalu sering waktu menggunakan softlens apakah ada dampak tidak baiknya???

terima kasih dok,
jawaban untuk asmara nugraha" apakah softlens jatuh ke mata"
written by agus p, March 23, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
kalao kontak lens yang dipakai tidak mungkin jatuh dalam bola mata (masuk mata) karena jika masuk mata maka mata anda ada yang berlubang).
Kemungkinan besar kontak lens nya sudah jatuh tapi anda tidak merasakannya.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk tata "penggunaan obat tetes mata"
written by agus p, March 23, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
tujuan dari pemberian tetes mata buatan saat kita menggunaka kontak lens agar mata tetap mendapatkan lubrikasi sehingga mata tidak kering dan mata tetap lembab.
jadi pemberian tetes mata bisa dilakukan tiap jam ato 2 jam sekali.
Penggunaan kontak lens yang tidak hati-hati akan mengakibatkan banyak dampak negatif ke mata (bisa dibaca di artikel diatas)
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
Lensa kontak
written by Pauline, April 01, 2013
Hi dok, saya mao tanya. Sy pengguna Soft Lens lbh kurang 8 thn... Saya mengalami mata bengkak atau mata sblh kanan lbh condong keluar sehingga aneh di lihat dan sering di tanya in orang. Saya juga mengalami penglihatan bintik" hitam pada pandangan saya. Ya ingin saya tanya, apakah itu semua karena efek dari pengguna Soft Lens terlalu lamakah? Mata minus 5.50 dan 6.00. Apakah dengan lasik bisa membuat normal kembali? Atau bisa kemungkinan dari penyakit lain? Untuk lasik apakah sakit? Karena saya termasuk org yg sensitif. Thx
pengaruh soft lens
written by sinta, April 03, 2013
dok,apa pemakaian soft lens lebih dari yang seharusnya dapat berakibat serius?apakah soft lense jg dpt mengakibatkan kebutaan jika pemakaiannya tidak benar?terimakasih atas jawabannya
benjolan-benjolan kecil warna putih
written by laura, May 08, 2013
dok saya hampir 3 tahun pakai softlens, 2 bulan yang lalu bagian hitam mata saya ada benjolan-benjolan kecil warna putih, tapi sekarang sudah hilang, kira-kira kenapa ya dok, terimakasih.
jawaban untuk pauline "Efek kontak lens"
written by agus p, May 14, 2013
Terima kasih atas pertanyaanya...
Adanya bintik hitam yang melayang-layang bukuan termasuk dari efek penggunaan kontak lens, hal ini sering terjadi pada penderita dengan minus tinggi (lebih dari minus 5), tetapi klau mata cepet merah, perih, terasa kering bisa saja itu termasuk efek penggunaan kontak lens.
Melihat ukuran minus yang hanya 5-6, kemungkinan untuk tindakan lasik bisa jadi nol asalakan dalam hasil pemeriksaan awal lasik kondisi mata bagus (memenuhi syarat lasik).
keluhan pasca tindakan lasik yang sering adalah mata berairi, agak perih, tetapi kami selalu memberikan obat penghilang nyeri.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
Jawaban sinta "pengaruh softlens"
written by agus p, May 14, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
Penggunaan kontak lens yang tidak benar akan dapat melukai kornea mata sehingga hal ini dapat menimbulkan infeksi pada korneanya. Akibat adanya infeksi yang tidak tertanagni dengan tepat ini maka akan bisa menimbulkan kebutaan pada mata.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk laura "benjolan-benjolan putih"
written by agus p, May 14, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
Kemungkinan besar yang dimaksud adalah bintik-bintik putih pada kornea mata, jika benar ada kemungkinan dulu korneanya kena radang kornea atau keratitis.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
DILA
written by fadilaputri, May 19, 2013
dok, saya mau tanya.
setelah makai softlens 1 bulan mata saya merah, pedih , dan ada bintik putih di perbatsan hitam dan putih mata.
itu kenapa ya dok? bisa diobati dengan cara apa? terimakasih smilies/smiley.gif
softlens dan kacamata bergantian
written by iqlima, May 19, 2013
saya newbie mamakai softlens.saya pakai softlens hanya jam sekolah saja, jam 6.00-14.00, selebihnya pakai kacamata. apakah itu bisa merusak mata atau tidak ada efeknya ? terimakasih smilies/smiley.gif
jawaban untuk fadilla putri "bintik putih di pinggir kornea"
written by agus p, June 03, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
Membaca keluhan yang disampaiakan kemungkinan besar sudah terjadi infeksi pada mata akibat adanya luka pada pinggir korneanya karena tergores lensa kontak saat memakai atau melepaskannya.
Saran kami SEGERA periksa di klinik Kornea dan Infeksi mata luar kami setiap senin kamis dan sabtu dan STOP sementara penggunaan kontak lensnya.
Pendaftaran via telpon 0274-544744/550380 mulai h-7 sudah kami layani.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
jawaban untuk iqlima "memakai softlens dan kacamata"
written by agus p, June 03, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya..
Jika pemakaian kontak lens tidak terus menerus, kemungkinan besar tidak akan berpengaruh ke mata meskipun antara kacamat dan kontak lens ada keunggulan dan kelemahan masing-masing. Secara keamanan kami lebih merekomendasikan untuk memakai kacamata saja karen apemakaian kontak lens membutuhkan perawatan yang extra.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
Ciri-Ciri Softlens Kadaluarsa
written by maya, June 14, 2013
Dok mau tanya,,,ciri2 softlens kadaluarsa apa ya..??? karena biasa saya beli yang masa pakainya 1 tahun,,krena kelamaan saya sering lupa kapan bulan belinya,,,dulu saya pernah ada baca salah satu cirinya kalau softlens di beri air pembersih sudah tidak mau menutup apa itu benar?? jikapun benar atau salah bisa diberikan ciri-ciri lainnya,,,thanks dok smilies/grin.gif
Mata Iritasi
written by Iqlima, June 17, 2013
Karena sekarang sedang libur sekolah, saya jadi jarang pake softlens. biasanya cuma pake 3 hari sekali, tapi kenapa tiap dipakai mata saya jadi iritasi ya? (jadi merah).
apakah karena saat dipakai itu tidak saya bersihkan dan hanya saya rendam di cairannya saja?
Pengunaan Kontak Lens
written by Carissa, June 19, 2013
Dok, sy mw tanya. Kemarin sy baru pergi ke dokter mata. Saya dikasih solusi bahwa ada kontak lens hanya pemaikaiannya malam hari (diwaktu tidur). Kurang lebih 10 jam. Setelah itu paginya dibuka, langsung penglihatannya jelas dan terang, tidak usah pake kacamata minus. Apakah benar ada kontak lens semacam ini? Mohon penjelasannya dan kalo ada harganya berapa? Thx...
Penggunaan Kontak Lens
written by Carissa, June 19, 2013
Juga apakah dpt mengurangi minus atau tetap (datar)?
batas normal diameter softlens
written by Adista, July 18, 2013
dok saya mau tanya. ukuran normal untuk diameter softlens itu berapa mm?
kalau diameter sekirtar 17 mm itu apakah masih dalam batas normal?

terimakasih
jawaban untuk carrisa "kontak lens untuk menghilangkan minus"
written by agus p, July 22, 2013
Terima kasih atas pertanyaannya...
sepengetahuan kami kontak lens hanya berfungsi sebagai alat bantu bukan untuk menghilangkan minus, jadi kami belum bisa membenarkan tentang berrita tersebut, mohon untuk diteliti kembali informasinya. Kontak lensa juga tidak bs mengurangi minus, kalau kita pakai kontak lens sesuai ukuran otomatis mata kuita akan menjadi lebih jelas.
Demikian jawaban kami semoga bermanfaat

Hormat kami,

agus pujianto
Pjs.ka.sie. humas
08880281125/0274-9411620/PIN BB 326AE889
...
written by maria teressa, July 27, 2013
Dok saya mau tanya apa ngaruh pda mata kalo softlen yg kita pakai lbh dr 6 bulan saya pakai tdk apa2 cuman saya mau tanya apa aada ngaruhnya dok
...
written by tri yuni, July 28, 2013
dok, saya mau tanya...
dulu saya pernah memakai softlens kira-kira selama 2 bulan, lalu kornea mata saya sedikit lecet. setelah itu, 2 tahun saya berhenti pakai soflens. kira-kira, luka lecet pd kornea itu bisa kebuka lagi apa gak, kalau saya pakai sflens baru? krna sudah 2th gak pake soflens.
pakai softlens lihat dekat buram
written by ica, August 15, 2013
Dok, saya ica mau tanya, saya memakai softlens baru 3 hari, tetapi kenapa bila melihat dekat malah terlihat buram, sedangkan jauh terlihat biasa. Saya minus 2,5 kira kira apa penyebabnya? Apa softlensnya kotor atau gimana?
kelopak mata kiri terasa skit saat pake lens
written by Ren, September 04, 2013
malam dok,

Saya pemula yang baru pake softlens 2 hari dgn -1,75(kiri) dan -4,75(kanan)
karena pake kacamata selalu pusing sehingga saya ganti menggunakan lens, masalahnya setiap kali saya memakai lens mata kanan selalu nyaman2 saja tidak ada masalah, tetapi kelopak dalam atas mata kiri saya selalu perih saat saya berkedip terasa seperti ada pasir yang nyangkut, sehingga saya cuman bisa bertahan memakai lens selama 3jam.

apakah itu tanda lens saya tidak cocok? walaupun lama sblumnya saya pernah pake merk lain juga begitu dan cuman pake 2kali saya sudah berhenti.

terima kasih dok, atas solusinya^^
...
written by refhi kusmayanti, September 10, 2013
Dok saya mau tanya.
Mata saya kan minusnya sudah tinggi.minus 9 dan 10 silindris 2.5 dan 3.
Apakah itu bisa menggunakan lens?
Kiranya apakah tidak berbahaya nantinya?
Trimakasih.
Dampak jika tdk melepas LENSA MATA
written by ririe, September 24, 2013
dok saya pengguna lensa mata minus selama 2thn, pada awalnya saya selalu memasang dipagi hari dan membuka dimalam hari, krn aktifitas tersebut yang saya rasakan justru mata saya mudah iritasi memerah atau terasa perih hingga suatu hari lupa membuka, ternyata saya baik2 saja, selama 2 thn ini saya jarang membuka lensa mata, jika dirasa kurang nyaman saya bersihkan dan kurun wktu 2-3 bulan saya ganti, dampak apa yang saya akan terima dok, savety kah yang saya lakukan.
mungkin ngga softlens masuk k mata sampai di belakang bole mata?
written by gabriella, October 05, 2013
Dok, saya mau tanya,,, kalau pemakaian softlens,,, mungkin ngga softlensnya itu masuk mata bagian dalam sampe k belakang bola mataa?
Kalo sampe masuk gitu, gimanaa cara ngeluarinnya? Hehhe
Thankss smilies/smiley.gif
...
written by Wildan Munawar, October 17, 2013
Assalamualaikum...dok, saya Wildan, ingin bertanya ? apakah Silinder 0,25 bisa memakai soft atau hard. Saya Sedikit kesusahan dlm melamar kerja, sudah 3 kali gugur dalam Medical Cek Up...mohon bantuannya. terima kasih
mata perih
written by lidia, October 21, 2013
Dokk... sy mau tanya. Anak umur 12 thn boleh memakai softlens tdk? .. sy stlh memakai softlens mata sy merah dan perih.. dan softlens nya setiap kedip sakit dn tajam..
softlens untuk menutupi pupil mata
written by sulis, October 27, 2013
dok, saya mau tanya, kalo softlens untuk menutupi pupil mata yang putih biar kelihatan hitam ada ga ya? karena sya sedikit terganggu dengan cacat mata kiri saya.
Ukuran softlens untuk mata silinder
written by cita, December 08, 2013
Dok, saya mau tanya, mata saya pure silinder. yang kanan silinder 1 axis 90 kiri silinder 1.75 axis 70. tapi kemarin saya pesan softlens dengan ukuran kanan silinder 0.75 axis 90 kiri silinder 1.50 axis 80. Namun setelah saya pakai, untuk melihat objek masih terlihat jelas, namun untuk melihat tulisan masih berbayang. dan setelah lama dipakai bikin saya pusing dan mual. Jika terkena ac dan cahaya luar ruangan silau dan softlens seperti mau lepas dari mata. Apakah ini karena ukuran softlens yang diturunkan ataukah saya menggunakannya pada posisi terbalik?karena saya bingung membedakan jika softlens itu terbalik atau tidak. Mohon informasinya, terma kasih.
NB : Ini kali pertama saya menggunakan softlens.
...
written by Jenni, December 31, 2013
Dok kemarin saya memakai softlens dalam keadaan yang cukup lama, ketika di dalam acara mata saya terkena chaya yang sangat terang dalam kedaan yang sangat lama, setelah saya melepas softlens, ketika saya melihat semua cahaya menjadi terbias. Atau menjadi berbaur sehingga buram, serta mata bagian atas keluar uratnya. Bagaimana ya dok? Terima kasih
saya ingin bertanya
written by nurfitri, January 17, 2014
selamat malam dok..
Saya berumur 16 tahun, kurang lebih sebulan terakhir ini, Saya menggukan softlensa tp, setelah hampir sebulan lebih Saya mempunyai keluhan seperti, mata merah, berair, dan ada putih2 di bagian mata hitam dan pernah suatu hari kelopak mata susah tertutup, mata sakit, urat saraf pada kelopak mata agak kentara dan bengkak... setelah saya berhenti sepekan dan memakai kembali, gejala tersebut muncul lagiapakah saya harus berhenti atau bagaimana Dok ? dan apakah penanggulangannya ?terima kasih sebelumnya
apa ini ulkus kornea ??
written by IIN, January 20, 2014
dok sy memakai softlens sudah 3 thn, dan gejala yg muncul baru bulan lalu, gejalanya sy silau bl melihat cahaya, mata perih dan terasa kasar, bila memakai softlens terasa sakit pinggiran bola mata hitam seperti ada selaput berwarna putih yg melingkarinya, kepala sering pusing dan mual.dan sekarang walaupun tidak memakai softlens mata selalu perih dan kering , cahaya makin sulit bersahabat dengan mata sy dok. sy juga menderita minus 2,5 silinder 0,5 sejak 3 tahun yg lalu dan mungkin skrang sudah bertambah. harap bantuannya dok. terima kasih.
...
written by widya wiranda kaili, January 22, 2014
siang dok,saya widya.saya senang dan sering sekali memakai soflens,tpi ketika memakai soflens pasti ada urat urat mata di sekitar mata saya dan ketika spflens itu di buka pasti ada bekas dari soflens tersebut,apa itu bahaya yah dok,terus cara yang bisa saya lakukan buat ngilangin mata berurat akibat pakai soflens itu gmn yah dok,bisa ngak di obatin pakai insto,terus klw air solutin buat rendam soflens itu bisa ngak di tetesin ke mata sbgai pengganti air mata buatan biar mta kt ngak kering ketika memakai soflens,cox sya sering melakukanx biar mta sy ngak kering tpi ngak ngerasain apa2,ngak perih mlh rsax mta sya dingin sekali,ngak apa2 kan dok.terus obat mata berurat itu apa ya dok selain ke dokter,sya pernah bca di google klw obat mta berurat yg tradisional itu dengan daun sirih yg di rebus kemudian airx buat rendam mta,benar ngak dok,terus klw pakai soflens itu bisa ngak hadapan sama komputer dan bekerja di ruangan ber AC,di tunggu yah dok,tolong di bls dong.perlu jawabanx nihhhhh smilies/sad.gif smilies/sad.gif
[img=[url=
]
]
mata gatal
written by arika, January 26, 2014
Dok, saya mau tanya nih. Aku udah pakai softlens skitar 4 tahun di slma 4 thun itu tidak terjadi
Masalah, tapi akhir2 ini mata saya sering gatal itu kenapayah dok?
Makasih
masalah operasi laser untuk mata minus
written by dian prista, February 24, 2014
met pagi dok...mau tanya nich saya minus 5,5...ad silinder cm sbelah sekitar 1...klu operasi laser sekitar berapa y dok...ini sekarang saya pakek soflens udah 9 tahunan..nyoba pakek kaca mata ngk enak buat liat...itu gimana dok...trima kasih
mata perih ketika memakai softlens dan terkena cairan softlens
written by renita ayu, March 06, 2014
selamat siang dok, saya umur 16th dulu saya memakai softlens tidak apa2 dok, tetapi kenapa ya dok akhir2 ini ketika saya memakai softlens mata saya jadi perih dan langsung merah. dan seperti keluar air dok. apa ini karna cairan softlensnya dok? tolong minta sarannya ya dok. terima kasih
Apakah harus dilepas?
written by riska, May 11, 2014
dok, saya adalah pengguna baru softlens. ketika saya berwudhu softlens seperti lepas dan naik ke atas kelopak mata. Apakah setiap berwudhu harus melepas softlens?
...
written by viena, June 05, 2014
Dok.aku mau tnya kmrin saya mau pake soflens tp tiba2 masuk ke dlm soalny aku ngerasa mta aku ada yg menganjal di sblah kanan tp stlah saya lht2 di kelopak mata sudah tdak ada sya sempat mngerluarkan air mata.pertnyaan sya apa itu bermaslah dok bila mmg sudah masuk krna air mata, apa hrus oprasi tuk mngambil soflen yg tertinggal itu..aku takut dok.tlong bntuannya ya dok.
...
written by Artha, June 13, 2014
Dok, saya mau tanya nih. mata saya sebelah kanan kalo pake softlens dia bawahan nya sedikit memerah ,kalau bagian putih" itu tidak ada cuman bagian bawah dan perih gt dok , dan kalo pemakaian sering keluar sendiri air mata nya dok . Tapi kalau sudah tidak dipakai ya tidak sakit dia . Itu iritasi atau gimana ya dok ? . Terima kasih sebelumnya
...
written by Saniyah, June 18, 2014
Dok,sya Mau nanya kan pembersih softlens sya habis krna lgi kepepet sya diksh pembersih softlens yg beda merek apa boleh? Atau harus sma? Merek nya?
...
written by Saniyah, June 18, 2014
Dan stu lgi dok, ko sya pke softlens beberapa menit tiba2 softlens say jdi kya agk ngeblur sma agk rabun itu knp?ya dok?? Apa hrs dignti softlens?
...
written by Cynthia, July 19, 2014
Permisi dok saya mau tanya
Saya sudah menjadi pengguna softlens dri 6 bulan lalu..
Tapi saya beli softlens baru dan waktu saya pakai dia naik- naik keatas ..
Softlensnya jadi lariari gitu gk pas kenapa ya ?
Mohon bantuannya..
Thank you
...
written by ?, July 26, 2014
Dok, saya pake lensa. Trus pas saya pasang ke mata saya, itu merah, dan mengeluarkan air! Itu pas awal memakai. namun lama kelamaan ngak berair lagi. Trus pertanyaannya saya boleh make lensa lagi atau engak?
...
written by Rayna , September 06, 2014
Dok , apa kah umur 12 thn sudah boleh memakai softlens ? yg minus ? apakah boleh pake yg berwarna ? untuk umur 12 thn ?

Write comment
quote
bold
italicize
underline
strike
url
image
quote
quote
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley

security code
Write the displayed characters


busy
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Pengumuman Tes Tulis Tenaga Hukum dan Humas (1 komentar) Tuesday, 21 October 2014
Retina dan Vitreus (544 komentar) Monday, 20 October 2014
Poliklinik (40 komentar) Sunday, 19 October 2014
Diagnosis dan Penanganan Glaukoma (99 komentar) Friday, 17 October 2014
JADWAL DOKTER PRAKTEK (47 komentar) Thursday, 16 October 2014
Glaukoma (696 komentar) Thursday, 16 October 2014
Medical Check Up (200 komentar) Tuesday, 14 October 2014
Newsfeed
© 2014 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.