Jumlah Pengunjung

Pendaftaran Pasien Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Rawat Jalan

Pendaftaran langsung    

Pagi          : 08.00 s.d 12.00 WIB

Sore         : 17.00 s.d 18.00 WIB

Pendaftaran lewat telepon

pendaftaran dilayani mulai pukul 08.00 s.d 19.00 WIB

RS Mata DR. YAP

Jl. Cik Di Tiro No.5 , Yogyakarta 55232

Telp : (0274)-544744, 550380, 088802811256

Pendaftaran Lewat SMS

Ke Nomor 088802811256

Mulai pukul 08.00 s.d 19.00 WIB

Gawat Darurat Mata: 24 jam

RS Mata DR. YAP

Jl. Cik Di Tiro No.5 , Yogyakarta 55232

Telp : (0274)-562054, 547448 

 

 

 

Informasi lebih lanjut :

Seksi Hukum dan Humas

Hp : 088802811255; PIN BB 326AE889; WhatsApp 0274-9411620

Email : Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya

Yahoo Messenger : Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya

Facebook : Humas Rsmyap

Twitter : @Rsmata_DrYap

 

Comments (209)Add Comment
Mr
written by Bambang, May 26, 2007
saya mau daftar periksa di laboratorium yap bisa ndak ya
Info ttg Ablasi Retina
written by Stefanus, June 18, 2007
Untk ablasi retina biaya operasinya berapa? N faktor keberhasilannya berapa? Krn saya mengalami ablasi retina sebelah kanan. Tks
...
written by dr. Nurfifi Arliani, Sp.M., June 23, 2007
yth: Stefanus

Biaya operasi tergantung dari jenis operasi ablasio. Jenis operasi ditentukan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter ahli retina. Faktor keberhasilan operasi tergantung keadaan retina. Hal ini juga dipengaruhi sudah berapa lama ablasio retina terjadi. Makin lama ablasio sudah terjadi persentase keberhasilan makin sedikit.
glaukoma????
written by anit, March 17, 2008
dok,mau tanya,sebenarnya glaukoma itu gimana?
pada waktu kelas 3SD,adik saya tidak bisa melihat samping(kanan&kiri) dan bawah pada petang hari.tetapi,sekarang,setelah kuliah, keadaannya semakin memburuk.bukan saja di petang hari,bahkan sepanjang waktu,dia tidak bisa melihat pada daerah2 tsb.
lha, apakah itu termasuk glaukoma? mohon penjelasan & petunjuknya.sebelumnya, terimakasih
operasi keratoplasty
written by hermansyah, March 20, 2008
Untk operasi keratoplasty biaya operasinya berapa? N faktor keberhasilannya berapa? Krn kornea mata sebelah kanan saya putih semua dan tidah bisa melihat tp masih bisa nerima cahaya yg masuk sedang mata kiri saya normal. Tks
migren
written by endah, May 13, 2008
dok saya minus -275 mata ka&ki. sekarang saya sering mengalami sakit kepala migran,kadang sebelah kanan,kadang sebelah kiri. mata rasanya nyut-nyutan apalagi kalo utk nunduk, disertai mual tp tidak muntah.mohon penjelasan dokter.terima kasih
Jawaban Anit
written by dr. Nurfifi Arliani,SpM., May 16, 2008
Hallo Anit.
Ma'af ya menjawabnya terlambat. Pada glaukoma memang disertai penyempitan lapang pandang, akan tetapi biasanya perjalanannya lama, kemudian dijumpai kelainan papil saraf optik, dan disertai kenaikan tekanan bolamata. Untuk itu sebaiknya adik anda diperiksa ketiga pemeriksaan tersebut : Tekanan bolamata, Lapang pandang, dan Papil saraf optiknya. Cobalah periksa ke doktermata subspesialis glaukoma.
Demikian jawaban kami, semoga puas.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
Jawaban hermansyah.
written by dr. Nurfifi Arliani,SpM., May 16, 2008
Hallo Hermansyah.
Biaya keratoplasti sekitar 5 juta. Keberhasilan tergantung kondisi kornea resipien dan donor. Pada kekeruhan kornea karena infeksi virus biasanya hasil kurang baik karena bisa terjadi relaps. Tajam penglihatan anda cuma bisa melihat sinar, ini perlu dites apakah dengan melebarkan pupil bisa tambah baik, bila ya maka kemungkinan untuk melihat lagi masih ada.
Cobalah periksa ke dokter mata, nanti anda akan dijelaskan apakah masih bisa di cangkok apa tidak.
Demikian jawaban kami, semoga puas.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
Jawaban Endah.
written by dr. Nurfifi Arliani,SpM., May 16, 2008
Hallo Endah.
Miopia anda sebenarnya masih ringan, akan tetapi tidak ada salahnya kalau anda periksa ke dokter mata untuk mengetahui apakah ada gejala glaukoma. Paling tidak setiap 3 tahun sekali anda sebaiknya periksa mata ke dokter mata.
Demikian jawaban kami, semoga puas.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
sakit biasa atau glaukoma ?
written by yustinus wahyu, May 23, 2008
dok,saya mau tanya glaukoma itu kalo terdeteksi sejak dini,brp besar prosentase sembuhnya ? apa harus operasi dok ? soalnya istri saya mengalami gejala spt tersebut dlm halaman depan tetapi baru 2 minggu n sdh saya periksakan ke dokter spesialis mata tetapi cm pusingnya yg hilang sedangkan penglihatannya masih agak kabur dan si dokter tidak bilang jenis penyakitnya apa,yg jelas awal mulanya cm kena timpuk anak kami yang usianya baru 1 th. Matur suwun.
Buat Yustinus.
written by dr. Nurfifi Arliani, SpM., May 30, 2008
Pak Yus,
Glaukoma kalau terdeteksi dini kita dapat mempertahankan penglihatannya supaya tidak mengalami kebutaan. Kalau membaca keterangan anda, kemungkinan glaukoma yang diderita istri karena trauma, akan tetapi perlu di cek berapa tekanan dalam bolamatanya, apakah yang menyebabkan burem karena glaukoma atau keadaan lain ( misal lensa menjadi keruh dll). Tentu saja untuk memastikan perlu pemeriksaan dokter mata secara lengkap.
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
mata trocos
written by suyoto16.yahoo.com, June 10, 2008
Dok saya mempunyai ibu dengan umur 54 tahun, mempunyai keluhan mata sebelah kanan, pada waktu saya tanya keluhannya sering keluar air mata (ntrocos bahasa jawanya), sering cekot-cekot, mata merah, kalau kena sinar yang terang sakit, kebiasaan mata selalu ditutup dengan mata, sakit kira-kira sudah 2-3 minggu. kira-kira sakit apa dok? dan berbahaya tidak dok? barangkali dokter ada saran buat ibu saya. sebelum kami haturkan terima kasih.
Buat Suyoto, mata nrocos.
written by dr. Nurfifi Arliani,SpM., June 11, 2008
Hallo Suyoto.
Mata nrocos pada usia tua merupakan hal yang paling sering dikeluhkan. Hal ini biasanya disebabkan karena Dry Eye (mata kering) atau karena ada penyempitan saluran air mata yang menuju hidung. Kalau tidak disertai mata merah, penglihatan menurun, bolamata terlalu keras (tekanan bolamata meningkat), maka tidak perlu khawatir. Untuk memastikan apa diagnosanya tentunya perlu periksa ke dokter mata. Pada Usia diatas 40 tahun sebaiknya kontrol dokter mata setiap 3 tahun sekali.
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
susah membaca, pusing dan kabur
written by Achmad, July 12, 2008
Hallo DOkter, usia saya 37 th. Saya cenderung tidak bisa membaca bila cahaya tidak terang dan itu pun harus dengan cara menjauh dari tulisan dan huruf tidak terlalu kecil. Saya bisa membaca dengan jelas pada layar komputer tapi dalam waktu sekitar satu jam kepala terasa pusing dan pandangan jadi kabur. Dokter, kenapa mata saya ini ya ? mohon penjelasan dan solusi masalah ini. Terima kasih.
Jawaban Achmad.
written by dr. Nurfifi A,SpM., July 14, 2008
Hallo Achmad.
Membaca keterangan anda saya menduga anda sudah saatnya memakai kacamata baca (meskipun menilik usia belum 40 th), hal ini disebut dengan Presbiopia Dini. Cobalah periksa ke dokter mata untuk dicek refraksi anda, mengingat kegiatan anda banyak menggunakan penglihatan dekat.
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
ablasi retina mohon info
written by dicky, August 14, 2008
Dokter yth,
mama saya 60Th didiagnosa (RS Adi husada sby) mata kiri terkena ablasi retina pada bagian central/ pusat, dan dikatakan meskipun operasi akan sulit di sembuhkan/ melihat kembali dg normal, sehingga dibiarkan saja.
Namun semakin hari kelopak mata nya semakin menurun. Apa yg hrs dilakukan? Kalau mau mendaftar untuk periksa ke RS Dokter Yap harus lwt telpon/ menunggu bbrp hari (mengingat saya dr surabaya)? Kalau di operasi di sana apa ada kemungkinan berhasil sembuh dan brp biayanya?
terimakasih dok atas infonya.
...
written by junairi, August 23, 2008
Dokter yth,
anak saya menderita low vision didiagnosa ambliopia (RS Mata Undaan SBY). Kami ingin mendapatkan low vision aid untuk anak saya tersebut, karena di Jawa Timur tidak ada, karena itu tgl 2 September 2008 nanti kami ingin konsultasi ke RS Mata Dr. Yap Yogya. Apakah kami harus membawa rujukan dari RS Mata Undaan ? Persyaratan apa saja yang harus kami bawa? Terima kasih atas infonya.
bola mata satu kecil
written by gilang endriyati, August 29, 2008
yth Dr.yap maaf mau nanya anak saya umur 4 tahun sejak lahir bola matanya yang satu kecil dan tidak berfungsi mohon minta solusi? trimakasih
...
written by Anam, September 10, 2008
Mta sya rsanya gtal,cekot2,kdng yg knan kdng yg kri.kta orng2 tua dsbabkan blu mata bgian ats yg kna mta.ap bnar?mtosnya blu mta atas tu ad yg slh tmbuh,tmbuhna kbwah shg mnusuk2 mta hngga mnybkan mta gtal n perih.klu blu mta yg slah td dcabut rsanya lbh enak bngkaknya jg mlai mengecil.ma ksh
lensa kontak
written by dewi, September 23, 2008
saya mau nanya,sebenarnya ada g' sich pengaruhnya memakai lensa kontak pada pasien yang sedang hamil?kalo ada apa pengaruhnya?penting bgt tolong dijawab ya....
trus apa juga akibatnya memakai lensa kontak pada mata yang dry ato penderita dry eye????
bantu saya dalam menulis tugas akhir diperkuliahan ya.......
Jawaban Gilang
written by dr. Nurfifi Arliani, SpM., September 24, 2008
Hallo Gilang.
Anak anda menderita mikroftalmus. Memang ada beberapa keadaan mikroftalmus yang masih bisa berfungsi penglihatannya meskipun tidak optimal. Akan tetapi kalau memang tidak berfungsi, maka yang kita perbaiki adalah kosmetiknya saja. Cobalah konsultasikan ke dokter mata subspesialis okuloplasti apakah bisa dipasang protese.
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
Jawaban Anam
written by dr. Nurfifi Arliani, SpM., September 24, 2008
Hallo Anam.
Ma'af ya saya agak sulit memahami kalimat anda karena disingkat semua. Tapi pada intinya kalau memang bulu mata tumbuhnya kedalam dan menusuk kornea dan konjungtiva (disebut trikhiasis) maka akan memberikan rasa gatal dan pedih. Kalau bulumatanya cuma satu dua ya memang bisa dicabut sendiri saja, tapi kalau hampir seluruh tepi kelopak maka harus dilakukan koreksi dengan operasi membalikkan tepi kelopak kearah luar, supaya bulu mata mengarah keluar.
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
Jawaban Dewi.
written by dr. Nurfifi Arliani, SpM., September 24, 2008
Hallo Dewi.
Cobalah cari di web cukup ketik "pregnancy, contact lens" terus klik nanti kamu akan dapat banyak artikel. Setahu saya sebaiknya tidak memakai lensa kontak dulu. Saya kira anda butuh sumber yang bisa anda cantumkan dalam daftar pustaka.
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
Jawaban dicky
written by dr. Nurfifi Arliani, SpM., September 24, 2008
Hallo Dicky.
Ma'af ya baru dijawab sekarang. Sebaiknya kalau mau konsultasi lewat fasilitas konsultasi saja karena hampir tiap hari saya buka. Anda bisa mendaftar lewat telpon (0274 562054 ext 109) untuk periksa retina. Biaya operasi antara 10-20 jt. Keberhasilan operasi sangat tergantung kondisi ablasinya (lokasi, luas, lamanya, ada tidaknya faktor penyulit lain).
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
tanya biaya dan penanganan...
written by stephanie, October 30, 2008
maaf saya mau tanya..
saya sering sekali migrain, lalu terkadang mata kanan saya sampai gelap kalau saya terlalu sakit atau terlalu sering migrain...
yang mau saya tanyakan...
saya perlu ke dokter mata atau saya ke dokter syaraf saja??
kira2 brapa budget untuk pemeriksaan tersebut??
terimakasih...
...
written by imron rosyid, November 08, 2008
dok saya mau tanya, bola mata sebelah kiri anak saya kok ada titik putihnya di bagian dalam itu termasuk penyakit apa ?
mata sebelah kanan kabur
written by jeferi, December 03, 2008
dok saya mau tanya knp mata sebelah kanan saya agak buram & kabur y..apakah karena saya sering maen internet? apakah ada obat yg bs dibeli di apotik biasa untuk menyembuhkannya ?
mata kiri buram
written by sandi, December 20, 2008
dok, gimana ya ini kok mata kiri saya buram kalau untuk melihat kayak kaca yang berembun, sementara mata kanan saya baik-baik saja,kepala sebelah kiri juga sering cenut-cenut tepatnya sekitar atas telinga kiri, ini saya rasakan udah agak lama sekitar 2 bulanan. apakah perlu di foto fundus atau OTT, makasih sebelumnya.
Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
written by agus, January 13, 2009
Rumah Sakit ini apa sudah pernah diakreditasi KARS ?
gejala katarak
written by Nia, February 09, 2009
Asslm,,
dok, sy mau tanya nih,penyebab katarak itu apa saja sh dok???
setelah slama 1 buln ay pke softlense sy meraskn ad perubahan pada mata sy bila di amati, yang saya tkutkan itu adalah gjala katarak,,, mohon penjelasannya!
terimakasih,
wasslm.
cari donor mata
written by Nilam W, February 12, 2009
bagaimana cara mendaftar untuk menerima donor mata
buta warna
written by bowo, February 16, 2009
asslm,
saya sedang melakukan penelitian skripsi tentang buta warna...apakah di rs. yap ada perpustakan atau ruang referensi untuk umum...
saya mendapat kesulitan mencari referensi...!!!!
sblumnya terima kasih
wasslm
...
written by fitri, February 24, 2009
Buat Nillam W
Maaf baru membalas. Kalau mau jadi calon donor mata, tinggal mengisi surat pernyataan 2 lembar dan menyerahkan pasfoto 2 x 3 sejumlah 3 lembar. Surat pernyataan bisa diambil bisa kita kirimkan apabila ada alamat jelas.
Trimakasih.
Salam
Benedictus Tri
Brown
written by Brown, February 25, 2009
Gmna cara-cara Pendaftaran pasien rawat jalan,soalnya sy lg mempelajarinya.
...
written by ervabz, March 16, 2009
ass.....dok sy ervanz, sy pny keluhan ni, mata kanan minus 4, mata kiri minus 3, pa bs dioperasi g, brp biaya nya. tq
...
written by anto , March 26, 2009
bu dokter yg terhomat saya punya masalah pada mata . bisakah saya konsultasi lewat tlp ? kl bisa berapa no tlp yg bisa saya hubungi karena saat ini saya masih bekerja di korea
move
written by yuanita, April 21, 2009
Dok, mohon info, apa yang harus saya lakukan jika saya meninggal dan sedang berada di luar negeri, sedangkan saya terdaftar sebagai donor di Indonesia?
terima kasih,
daging tumbuh
written by meila, May 07, 2009
Dok saya mempunyai ayah berumur 49 tahun dia mengalami sakit mata disebelah kananya istilah jawanya daging tubuh. untuk biaya operasinya berapa dok?dan faktor keberhasilanya berapa?
Mata Katarak
written by Selo Tjahjono, May 12, 2009
Bapak saya umur 77 th menderita katarak, apakah ada cara penanganan katarak selain dengan operasi ? misal dengan obat tetes mata khusus katarak, terima kasih
juling nggak ya?
written by erlyta, June 11, 2009
dok,anak saya usia 1thn.Awalnya ia kejang,terus matanya dinyatakan dr.mata minus 6,bahkan sampai tidak bisa melihat 2hr.Sekarang sdh bisa melihat,tp sy masih khawatir karena matanya kondisi nggak fokus satunya melihat ke kanan,satunya lihat ke depan.menurut dr.itu bisa diobati nggak?,terus kira2 juling nggak?
pengobatan mata juling
written by margareta, June 15, 2009
Dok, anak saya berumur 5 bulan, semenjak lahir saya sering perhatikan matanya, saat melirik yang satu sampai pojok mata yang satunya tidak. dan sekarang kalau difoto bola mata kiri di tengah sedangkan yang kanan lebih mepet ke hidung (ke dalam). bisakah mata anak saya diobati di rs mata dr. yap? kira-kira berapa beayanya?
kornea terdapat Putih-putih
written by wigati, June 26, 2009
Siang dok, begini mata kiri saya trdpat putih yg menutupi kornea,sehingga penglihatan buram dan hanya trlihat putih, kata dokter karena luka dan infeksi, telah 1 bulan ini dlm pengobatan, awalnya mata merah, luka cuma kecil, tapi lama2 melebar dan skrg malah dah hmpir menutup smua kornea,padahal obat dan tetes mata rutin, tapi smpe skrg lum ada perubahan saya harus gmn dok?..trus penyembuhan gimna? butuh brpa lama? makanan ato tindakan apa yg hrs dilakukan utk mempercepat penyembuhan?trima kasih
mencari donor mata
written by agustin rukma ningrum, June 30, 2009
salam Kasih,
Sebelum dan sesudahnya saya usapkan terimakasih banyak.
Dok bagaimana saya bisa mencari donor mata...
Atas kebijakan dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Minus
written by Vita, August 08, 2009
Salam,

beberapa waktu lalu saya mengurus perpanjangan SIM. di sana di lakukan tes baca, baris pertama dan kedua dari bawah saya nggak bisa membaca. kemudian juga ditempat klerja saya ada kalender yang kotak-kotak, dari jarak 3 meter saya tidak bisa baca, cuma kelihatan hitam saja, sementara teman saya bisa. apa kah ini merupakan tanda2 bahwa mata saya minus? terima kasih sebelumnya.
salam,
vita
bintik putih di kornea mata
written by diana, August 20, 2009
dok,anak saya saat ini berusia 2,5 bln.saya perhatikan dikornea mata kanannya terdapat bintik putih.bintik itu terlihat saat matanya memandang lurus kedepan,saat mata melirik kanan ataupun kiri bintik tsb tdk terlihat.kenapa ya dok?apa ada kelainan pd matanya?dan gmn cara pengobatannya?thx
mata kiri
written by rachmat, August 29, 2009
salam dok,
sy pria, 30thn mo tnya..pd mata kiri sering perih, ber-air dan terasa spt ada kotoran tp tidak merah. ini sgt m'ganggu aktivitas sy.
mohon penjelasannya dok..

trimakasi,
salam
Berapa lama proses
written by Zul, September 23, 2009
Apa kabar dok? Saya berada dikota yang jauh dari yogyakarta. Kalau harus nginap di yogya, brp lama ya prosesnya? Apakah hasilnya dijamin dok? Sy berumur 39 thn -7 & -6 silinder. Apa bisa dok?

Salam
Zul
...
written by daun, September 30, 2009
kakek umur 70 tahun ingin oprasi katarak kemungkinan besar sembuh bisa ga?
...
written by syahrial, September 30, 2009
assalamualaikum dok, mau nanya kakek usia sekitar 80 tahun minat bacanya tinggi.mata sebelah kanan kena katarak dan ingin dioprasi biar kembali seperti semula.sebaiknya dioprasi atau cukup rawat jalan.mohon jawabannya wasalamualaikum
Cidera Mata Akibat Kecelakaan
written by Nurul Handayani, September 30, 2009
Siang, Dok…

Saya mempunyai adik yang berusia 26 tahun.
Pada tanggal 12 Sept 2009, dia mengalami cidera pada kedua matanya akibat kecelakaan motor.
Kedua mata adik saya memar dan merah. Pada awalnya dia sama sekali tidak bisa membuat kedua matanya.
Namun perlahan-lahan mata kanannya bisa dibuka. Yang terparah adalah mata kiri adik saya.
Selain memar dan bengkak, bola matanya sempat mengering dan menonjol keluar.
Dokter mengkompres dengan cairan selama 10 menit lalu memberinya salep mata.
Setelah beberapa hari, mata adik saya mulai ada perkembangan.
Namun yang menjadi kendala adalah penglihatan adik saya menjadi buram.
Apakah ini hal yang normal, dok?
Apakah penglihatan adik saya bisa kembali normal?
Apakah mata adik saya harus dioperasi?
Bisakah adik saya melanjutkan pengobatan matanya di RS Dr. Yap?

Terima kasih.

Nurul Handayani
Pendaftaran konsultasi
written by salsa, October 03, 2009
dok, di atas terulis jam pendaftaran pasien langsung pagi dari jam 8-12. Apa itu berarti kalau saya datang sekitar jam 2 untuk konsultasi tidak bisa langsung daftar?
operasi mata
written by doni, October 22, 2009
dok mata kanan saya waktu berumur sekitar 6 tahun tertusuk lidi dan sampai sekarang tidak dapat melihat kira-kira berapa biayanya dok untuk operasi trims mohon bantuanya dok
bulatan putih spt nanah pada bagian putih mata
written by Nana, January 08, 2010
Dok, saya mau tanya, usia saya 30 th, sdg hamil 4 bulan, saat ini mata saya sebelah kiri terdapat bintik putih spt nanah di bagian putih mata antara sudut mata dlm dah bagian hitam mata, penglihatan selama ini normal cuma kepala saya sering pusing2,di deket bintik putih itu kadang2 berwarna merah,penyakit mata apa yg sy alami ini dok, obat atau pengobatan spt apa yg harus saya jalani agar dpt sembuh. trimakasih sblmnya u/ jawaban dokter.
katarak
written by yuli, January 12, 2010
Yth. dr. Yap
nenek saya berumur 80 tahun lebih menderita katarak sering mengeluh perih atau sering terasa sakit dan terkadang ber-air, apakah pengobatannya harus dioperasi atau ada cara lain, selama ini untuk mengurangi rasa sakit sudah memakai "cendo xitrol". jika memang harus operasi kira2 berapa biayanya? terima kasih atas perhatiannya dan mohon jawaban
operasi katarak
written by nia, January 12, 2010
salam Dok,
Ayah saya umur 59 tahun sudah pernah operasi katarak 4 tahun yang lalu.Sehabis operasi tidak cukup istirahat sehingga hasilnya tidak optimal. Sekarang kondisinya lensanya kurang tepat,sudah periksa ke dokter mata katanya harus dibenarkan letak lensanya, karena operasinya sudah lama jadi harus operasi di rumah sakit yang besar dengan peralatan yg lebih lengkap. Kira-kira berapa biaya untuk operasi tersebut,kemudian apakah aman untuk penderita diabetes?
Terima kasih
Under eye gatal merah dan bengkak
written by Rizki Annisa, January 12, 2010
Salam dok,,
mata saya yang bagian bawah merah gatal dan bengkak,, itu kenapa ya dok?? kalau mau check masuknya kemana? trimakasih
tanya dokter
written by nadia, January 22, 2010
selamat malam dokter...!! mau nanya soal kesehatan mata ni....kalo mata kok waktu habis tidur gak bisa langsung melihat dan terasa silau padahal usia baru 4 tahun. sehingga harus menunggu beberapa saat sekitar 15 menitan untuk bisa membuka mata secara normal. moohon jawabannya. terimakasiih atas jawabannya
mata kabur akibat diabetes
written by arifin, February 07, 2010
pagi dok,bapak saya itu punya penyakit diabetes dan akibatnya mata kanan menjadi kabur,dulu pernah terapi laser di RS anda ini tapi belum juga ada perubahan dan menurut dokter spesialis mata sudah tidak bisa disembuhkan lagi,pertanyaan saya apakah dengan tindakan operasi sakit bapak saya ini bisa disembuhkan??makasih
dies
written by dies irawwan, February 16, 2010
dok saya mau tanya apakah penyakit mata dapat di sembuhkan melaului operasi??
sclera melanocytosis
written by mira, March 11, 2010
Putri saya ... Mutia saat ini berumur 24 bulan.
Pada mata mutia .... di bagian putih ... terlihat (seperti bercak)berwarna abu2.
Sejauh ini saya amati .... pandangan mutia tidak terganggu (dia tidak mengucek matanya dan dia tidak memicingkan mata saat melihat).
Terus terang (kelalaian saya) .... saya tidak tahu kapan pertama kali
bercak itu muncul.Saya baru sadar sekitar seminggu yang lalu ....
Dok, apa ada penyakit mata dgn gejala seperti itu? (saya coba googling dan sepertinya mirip dengan ciri2 sclera melanocytosis) Apa kah benar? kemudian obatnya apa ya dok... dan apa yang harus saya lakukan?
pendaftaran menjadi donor dan resepien mata
written by dhita spica, March 22, 2010
selamat malam dok...
saya mempunyai kakak cowok yg berusia 20 tahun.
sudah satu stengah tahun ini dy sadar kalau lapangan penglihatannya mulai berkurang. setelah melakukan pemeriksaan, dokter menjelaskan kalau dy terkena glaukoma. yang saya ingin tanya dok, bagaimana cara menyembuhkan penyakit ini??? apa bisa melalui operasi dan menerima cangkok mata?

dok, saya ingin menjadi pendonor mata? bagaimana prosedurnya? dan dimana bisa mendaftar jika kita ingin menjadi pendonor dan resepien mata dok?

mohon jawabannya. terima kasih
Keratitis
written by Luhur, March 24, 2010
Untuk gejala Keratitis, biaya total pengobatannya berapa doK ???
Keratopati pada bayi
written by eric tri, April 06, 2010
selamat pagi, anak saya semenjak lahir kedua matanya keruh. saya periksakan ke dokter mata sini (banjarmasin) diagnosa awal antara glaukoma dan keratopati tapi harus di pastikan dengan alat khusus sdgkan disini belum ada. sekarang anak saya berumur 3 bln, menurut dokter mata sini sesegera mungkin di operasi tapi juga ada dilema kondisi anak saya yang masih bayi, kawatir ketika nanti proses operasi yang pake bius total. yang saya tanyakn apakah RS YAP ada alat untuk menentukan kondisi mata anak saya? kalo kami ingin konsultasi ke RS YAP apakh setiap hari bisa? ato harus hari tertentu semisal harus yg spesialis kornea? kira2 biaya untuk observasi pake alat tersebut berapa? ini sbgai persiapan saya ke jogja. apakah ada pengalaman keratoplasty untuk bayi? mohon penjelasan dan masukan. terima kasih
...
written by dony, April 14, 2010
selamat malam dokter...
saya ada masalah dengan mata kanan saya, sebenarnya sih sudah sejak lama,dan hal ini cukup mengganggu saya dalam beraktivitas dan selalu bila berhadapan dengan orang bila bertatap mata saya agak minder dan tidak percaya diri. di sebelah mata kanan saya ada semacam tahilalat atau semacam benda asing yang masuk persis seperti belek dok, yang mau saya tanyakan. bisakah ini di Operasi ? mohon penjelasan dan mohon iformasinya dokter yang terhormat . terimakasih.
...
written by unggol, May 09, 2010
mau tanya perawatan di rs ini menerima layanan askes?
Mrs
written by Dientje E Assa, May 14, 2010
Dokter Yth!
Saya didiagosa oleh spesialis mata di Solo menderita glaukoma akut & hrs dioperasi.Sy mau operasi di RS Yap. Berapa biaya operasi glaukoma akut tsb? Trims.
...
written by ricky, May 21, 2010
dok,saya mau mendonorkan sblh mata saya..usia 36 gol darah B.klu ada yg membutuhkan hub saya serius.081229889806.
Mata minus -23.25
written by Bayu Ariefianto, July 01, 2010
Selamat Pagi dok, anak saya umur 7 thn, BB 31 kg, menderita kelainan mata minus untuk kiri -23.25 cyl -1.75, kanan minus error (komputer tak bisa deteksi krn tingginya minus) cyl -2.5. Sudah pake kacamata setahun yg lalu, tetapi per tgl 28 Juni 2010 kemarin kami check up ternyata hasilnya minus meningkat seperti tersebut diatas. Kami Mohon dengan sangat Saran dan tindakan apa yang harus kami lakukan? Terima Kasih.
...
written by ideham, July 06, 2010
pagi,dokter.
Yang ingin saya tanyakan gimana cara mendaftar untuk mendapatkan donor mata,dan tempatnya di mana?
Ideham ( Bpp )
pteregium
written by santi, July 12, 2010
askum dok, untuk operasi pteregim di RS Yap biayanya kira2 berapa ya/?trima ksh
radang mata
written by antoharyanto, September 27, 2010
mau tanya dok, 2 bulan yang lalu ibu saya operasi katarak di salah satu rumah sakit di solo, trus kemarin mata yang udah di operasi tsb mengalami peradangan ( merah dan timbul bintik-2 di sekitar mata ) hari ini udah diperiksakan ke dokter yang menangani operasi yang dulu, katanya kondisi mata ibu saya berbahaya dan harus ditangani segera. Minta petunjuk dari dokter : apakah betul-2 berbahaya? atau radang biasa ? kalo di obati di RS. YAP kira-2 biayanya berapa dok? atas perhatian dan petunjuknya saya ucapkan terima kasih
...
written by siska, October 03, 2010
mau tanya...
apakah d rumah skit ini apakah ada donor mata??
brapakah hargany operasi tranplatasi kornea???
katarak 1 hari
written by Hendra, October 04, 2010
Selamat Siang Dokter
(umur 65th, 'kondisi badan sehat')
1. biaya operasi katarak yang satu hari yg 5,5 jt penanganganya gimana ya, seperti dokter, operasi, obat, kamar) ?
2. untuk pendaftaran operasi katarak 1 hari, apakah harus konsultasi ke dokter dulu untuk memastikan kondisi pasien atw bisa di cek ditempat lain dimana aja untuk mengetahui gula darahnya kemudian baru mendaftar?

terima kasih
Salam
Hendra
Konjungtivitas
written by Ana, October 22, 2010
Selamat siang ...
Saya ingin bertanya masalah sakit mata belekan/konjungtivitas,apa penyebabnya dan apa obatnya? karena saya sudah 1minggu sakit mata gak sembuh2, padahal udah saya obati.
Mohon bantuannya. Terimakasih...
apakan glukoma dapat di cegah
written by suci fitalaka, November 24, 2010
selamat malam. .
saya ingin bertanya dr,adik saya umur 16 tahun terkena glukoma mata kananNya tidak dpt melihat lagi tapi yg sebelah kiri sekitar 25% melihat,
yg mau saya tanyakan. .
1.kta dr.mata adik sya kena glukoma primer apakah dapat di sembuhan???
2. keluarga kami tidak ada penyakit keturunan glukoma,apa penyebabnya dy terkena glukoma??
3. apakah adik sya bisa melihat lagi sedangkan dy minus 5???

tlong infonya dokter, ,
dan apa saran yg dapat dilakukan agar dy sembuh dari glukom.
terima kasih. .
Jawaban untuk Suci fitalaka
written by dr. Retno ekantini, SpM, December 01, 2010
1. Mata yang menderita glaukoma tidak dapat disembuhkan karena kerusakan pada saraf mata tidak dapat diperbaiki, pengobatan atau operasi hanya untuk mempertahankan saraf yang masih tersisa.
2. Penyebab glaukoma primer tidak diketahui dengan pasti, diduga akibat kelainan genetik, jadi bersifat menurun/diwariskan. Pewarisan gen tidak harus dari orang tuanya, tetapi bisa dari keluarga yang lain yang masih ada hubungan darah.
3. Kondisi mata tetap minus tetapi karena sarafnya sudah rusak maka meskipun memakai kaca mata, mata tetap tidak dapat berfungsi dengan baik.

Hormat kami,

dr. Retno Ekantini, Sp.M, M.Kes
konsultasi mata minus
written by tiara, December 12, 2010
salam kenal dokter.. Saya seorang gadis berusia hampir 18 tahun. Mata saya telah mengalami minus sejak kelas VII (1smp) tetapi saya mulai memakai kacamata sejak kelas 2SMA. Dan sering saya melepas kacamata. dan sekarang mata saya sudah minus 3,5.
Saya ingin bertanya dokter, kenapa mata selalu bertambah minusnya?? Saya takut akan terus bertambah. Dok, bagaimana cara saya mengatasi dan merawat mata saya agar minusnya tidak terus bertambah? Saya juga ingin mata saya turun minusnya, adakah saran dokter apa yang harus saya lakukan? Misalnya mengonsumsi vitamin, apa merknya dok?
Bagaimana dengan penggunaan softlens yang diselingi dengan pemakaian kacamata sebaiknya? Mohon jawaban dokter ke alamat email saya saja ( Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya ). Akan terus saya tunggu. Terimakasih.
konsultasi secara langsung
written by bydi, January 10, 2011
askum...
dok... saya ingin konsultasi tentang mata juling secara langsung dengan dr.enny
bisa atau tidak? caranya bagaimana?
ini nomor hp saya 081904114573 sekiranya nanti berguna. terimakasih dok atas perhatiannya
...
written by toni, January 14, 2011
dokter mau tanya.. benjolan diatas mata, bawah alis sebelah kiri apa perlu di oprasi?
soalnya ketika dipriksa mata masih normal tidak mengalami kesulitan ketika digubnakan untuk baca.
tidak sakit, hnya keluar air kalo terkeba sinar matahari. mkasih
pusing
written by niken, January 20, 2011
dok, mau tanya, kepala saya sering pusing bahkan tiap hari, terutama bagian kening, saya biasa pakai kacamata kiri cilindris 0,25 min 0,25 dan kanan cylindris 0,25 min 0,25.apakah pusing ini ada kaitannta dengan mata saya?makasih
apakah penderita glukoma bisa di operasi donor mata
written by sueyono, February 27, 2011
salam kenal dok .
saya sudah di diagnosa glukoma .dan saya sudah di operasi d RS cicendo .
yang saya mau tanyakan .
apakah penderita glukoma bisa mendapat donor mata ?

teriam kasih sebelumnya
mata merah saat sore hari
written by yusuf, February 27, 2011
salam kenal dok,
dok mau tanya perihal yg di alami adik saya.
mata adik saya tiap sore hari merah seperti orang kurang tidur,padahal dia baik baik saja.sudah periksa ke dokter hanya diketahui mata minus saja. kira kira apa yang menyebabkan mata merah ketika menjelang sore hari dok??mohon pencerahanya

terimakasih
glaukoma dan juling pada mata kiri
written by rara, March 27, 2011
saya punya kakak bermata juling dan penderita glaukoma dok,
skg sudah berusia 22 tahun,
yg saya tanyakan :
1.di rumah sakit mata Dr. Yap ini, siapa sajakah dokter ahli khusus mengobati glukoma?

2.bagaimana cara penyembuhannya?dg operasikah dok?karena matanya semakin membesar keluar dok,saya sangat prihatin.

2.kami dari keluarga sederhana dok,apakah biayanya terjangkau untuk kami? berapa kira-kira besar nya biaya yang harus kami keluarkan untuk menyembuhkan glukoma tersebut?

3.Dan jika kami, berobat ke RSM Dr. Yap ini apakah kami mendapat jaminan 100% jika ukuran matanya bisa normal dan tidak besar sebelah sperti sekarang dok?karena kakak saya jadi sangat minder setiap kali tatap muka dalam berbicara.

tlg dibalas comment saya ini secepatnya. saya harapkan anda membalas saya langsung via email ke:
Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya

terima kasih banyak dokter
pterygium
written by hasan, April 01, 2011
dok,saya penderita pterygium.. berapa biaya untuk pengobatan(operasi)
miopi
written by dani, April 06, 2011
dok.sy menderita miopi udah lama sejak SD kelas 5.. skg minus sy -8 (mata kanan & kiri)... kl d dpan layar komputer trllu lama mata sy brsa capek.. krn mls make kcamta skg sy make softlens... apakah ne bs brakibat k glaukoma dok?? trs biaya utk lasik sktr brp?? smilies/smiley.gif mksh
...
written by ulfah hidayati, April 26, 2011
DOK, Saya menderita minus 2,5 kata dokter ditempat saya minus saya gak bisa turun tapi bisa nambah .kata dokterny sich itu dikarenakan bentuk bola mata saya berbeda dengan kabanyakan orang yg lain yang menderita penyakit seperti saya. padahal saya udah pakai kacamata tapi kok malah nambah terus, apa itu benar ya dok. tolong DIBALAS YA terimakasih smilies/smiley.gif
bejolan di bawah kelopak mata...
written by nur, May 03, 2011
dok, mau tanya dah 6 bulan benjolan kecil di bawah kelopak mata saya. seperti mau bintitan itu.
namanya apa ya?
berbahaya atau tidak?
mata kanan dan kiri tidak seimbang
written by riska fariska, May 07, 2011
ass dok.... mata sebelah kanan dan kiri saya tidak seimbang,,, itu berawal dari dulu pernah trimbilen,,, sudah saya periksakan kemana-mana tapi tidak ada hasil.. bisakan di rekonstruksi, karena menurut salah satu dokter yang menangani saya otot mata masih normal , tp hal ini sangat mengganggu penampilan saya, dan mohon untuk kisaran biayanya. terima kasih.
...
written by endy, May 11, 2011
dok, nama sy endi umr 35 sy mau mendonorkan mata gol drah o.apabila ada yng membutuhkan hub 0817421383. trmks
migrain
written by rini, May 20, 2011
dok..mau nanya nich mata kanan saya minus 1 sementara mata kiri cuma minus 0,5 dan saya sering migrain ringan di kepala bagian kiri.. apa ini karena efek ukuran minusnya beda ato ada sebab lain dok? makasih
buta sebelah
written by ahmad, June 05, 2011
dok. saya seorang laki-laki umur 20 thun
Saya buta sebelah kiri sejak lahir...
Otot mata masih berfungsi tpi d tengah mata ada cairan kuning.....
Apakah itu dok...?
Dan bagaimana cara penyembuhanya?
sipit sbelah
written by jack, July 03, 2011
nma sya jac sya mau brtanya .dok di sni sya mngalami mata sipit sblah pda saat lhir smpai skrng .
apkah mata sipit sebelah bsa di smbuhkan dok dan kira2 kbrhasilan nya brpa persen .???
Saraf Mata Putus
written by Yalsen, July 05, 2011
Saya mengalamai kecelakaan tahun 2008 dan mata sebelah kiri saya tidak dapat melihat, awalnya dokter mengatakan mungkin penyumbatan oleh darah kering d bagian saraf mata tapi setelah kami memeriksakan di bagian ahli saraf mata ternyata dokter memfonis saraf mata saya putus, apa ada cara untuk bisa menyambungkan kmebali saraf mata saya yang telah putus?
Mohon pencerahannya.
...
written by Ranti, July 19, 2011
Dok, Adakah pengobatan Mata gratis bagi warga kurang mampu ?
muta krn glukoma
written by nur, July 21, 2011
asslm
sya mau tnya,.ibu saya matanya terserang glokoma,.dokter ksh perdiksi ibu sya buta,tp ibu sya msh sring liat byang2 misal ada orng lwt gtu,.yng mau sya tnyakan apakah benar ibu sya buta,.dan apakan glukoma bsa di obati,..trimaksh,..
...
written by krisna, July 23, 2011
dengan anak umur 10thn apakah bisa dioperasi
PT. INDAH JAYA EXPRESS
written by H.Sutarsa, August 10, 2011
Ass....w.........wb
Kepada
Yth Yayasan RS DR Yap
Jogjakarta

Bersama ini kami sampaikan secara keseluruhan hal ihwal tentang kejadian yang tidak mengenakan Di RS YAP.

Saya berobat di DR YAP sudah dua kali th 2004 almarhum Ibu kami GINEM, tanggal 09 Agust Operatsi Katarak DR AGUS PARTOTO secara Medis service lumayan memuasakan dengan hasil bagus. Kami pekerja profesional dibidang masing masing jam 15.00 wib operasi katarak 2 mata atas nama Ayah kami tercinta HARJO SUTRISNO selesai masuk kebangsal lagi jam 17.15 wib setelah selesai rapikan bangsal adzan Magrib berkumandang bersama sama keluarga kami keluarga muslim maka membatalkan Puasa, setelah berbuka bersama magrib berjamaah dimushola sebelah utara Rumah sakit kami bergegas tanya ke Ibu Shinta Koordinator Perawat Ruang rawat Inap NAKULA 1, Kami menanyakan hal ihwal rencana pembayaran Bapak kami tercinta.Diarahkan ke Kassa BNI pembayaran kasir BNI tersebut. Setelah bla bla kami tanyakan dan saya seratus persen tahu ingat betul kasir yang saya tanya malam tgl 09/08/2011 itu juga bertugas waktu pembayaran siang hari kira kira jam 15.00 wibtgl 10 agust 2011, kami tanyakan mbak Kalau dibayar pakai chek atau BG bisa nggak ? kena Charge nggak, dijawab sama kasih nggak Pak nggak ada Charge bisa ! Dengan selesai pembicaraan langsung kami Call ke kantor Kami PT. INDAH JAYA EXPRESS, dengan staff Keuangan saya Ibu Dwi Kartikawati SE, tolong mbak bukan BG NOMINAL 10 jt, di jawab Ok Pak, Tapi alangkah Malang nasib saya dengan bawa uang yang Pas supaya Cepat prosesenya malah sebaliknya,No BILYET GIRO BM213199 dengan Nominal 10 jt ditolak dengan alasan Bla bla bla kira kira ada 4 staff semua mnceramahan saya seolah olah saya yang tidak becus alias tidak percaya dengan kemampuan kami,saya berharap dengan kejadian ini intropeksi sama sama Muslim dan berjilbab kok tata cara penyampaian kurang Pas sedangkan yang ngomong itu Imam artinya secara Printah dan dilihat hukum Islam laki laki lebih di dengarkan tingkatannya dengan orang islam perempuan.Demikian informasi yang kurang mengenakan atas layanan Dept Keuangan YAYASAN RS YAP JOGJAKARTA.
H.SUTARSA
PT.INDAH JAYA EXPRESS

Jl. RING ROAD UTARA NO 36 NANGGULAN , MAGUWOHARJO

DEPOK, SLEMAN , JOGJAKARTA 55842

Telpon : (62) 274 7009155, 4332347

Faxmile : (62) 274 4332347

WWW : ijxlogistics-jogja.co.cc

email : Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
...
written by fikar, August 22, 2011
dok bagian putih mata saya terkena benda tajam dan terjadi luka apa masih bisa di smbuhkan lagi, sekarang mata saya raya perih jikamerem dan penglihatan sya tidak tergannggu tapi saya juga udah memberikan salep mata seperti resep dokter. tolong bantu sya dok
...
written by Krisna, September 05, 2011
Mau tanya apakah RS Dr. YAP melayani ASKES untuk Operasi LAsik??
chaerulputra
written by roni, September 06, 2011
saya cari orang yang mau donor mata dok baru 3 th ini orang tua saya buta karna gangguan pengelihatan
kelopak tidak sama
written by helmi, September 13, 2011
Dok, anak kedua kami (perempuan) saat berusia 3,5bulan. semenjak usia 1 bulan jika diperhatikan untuk kelopak kanannya kadang lebih sempit terbuka dibanding sebelah kiri.hal ini tidak terjadi sepanjang waktu, hanya saat2 tertentu saja (saat baru bangun tidur, saat mengantuk). dan apabila sedikit dilebarkan dengan jari akan menjadi sama dengan yang kiri. apakah mata anak kami ada kelainan? bagaimana solusinya. terima kasih atas tanggapannya
msc
written by b.joyo, September 17, 2011
dokter gak punya belas kasihan .tdk mengenal tolong menolong sesama manusia.hanya memburu harta.kejam.
...
written by ika, October 13, 2011
apakah di rumh sakit ini bisa menerima pasien oenderita keratitis herpers,mohon jawabannya segera,terima ksih
klo bisa berapa biayanya,,
konsul tasi mata kabur ada lemak di korneanya
written by enggar, October 14, 2011
Dokter saya mau konsul tasi istri saya matanya kabur ada lemak di korneanya apa mungkin gejala katrarak, kalau kena cahaya silau dan pandangan kabur sampai tidak mengenali wajah seseorang walaupun tidak terlalu jauh apakah penyakit matanya masih memungkinkan untuk diobati dan dapat sembuh mohon penjelasan dokter terima kasih
Konsultasi jika membaca agak lama pusing dikepala
written by Nor Cholis, October 21, 2011
Dokter, mau konsul.
kenapa jika saya membaca agak lama sekitar satu setengah-1 jam.kepala saya menjadi agak berat n pusing?apakah saya terkena phobia?
trima Kasih.
smilies/smiley.gif
juling
written by hastomo, October 21, 2011
Salam,
saya umur 30 th punya keluhan mata sya kanan mengalami kelainan juling .. ini saya derita semenjak kecelakaan sepeda motor 5 th yang lalu. sudah lama keadaan ini sekarang semakin parah untuk beraktivitas jadi tidak bisa fokus dan kesulitan berkomunikasi dgn orang lain. apakah ada solusi untuk pengobatan melalui operasi .. kira-kira biayanya berapa?
jual kornea
written by no name, November 12, 2011
dok saya ingin menjual kornea mata saya, tapi cuman sebelah aja. saya mempunyai penglihatan yang bagus... saya siap menjual kornea atau retina mata sebelah saya. saya sangat membutuhkan uang dok !!! bagi yang membutuhkan nya tolong hubungi saya 02292306299
dok mau nanya dx..
written by Marry ( Koass UKRIDA yg pnh kecelakaan di Jogja waktu satse mata di rs.Yap), November 16, 2011
allo dok, apa kbr? dok saya punya bayi umur 3bln 17hr. bulu mata kelopak bawah ke2 matanya kyknya numbuh kedlm dok soalnya bulu matanya nempel dimata terus, sampai kotoran matanya harus dibersihkan trs. tapi tidak gatal dan mata merah tidak ada, dan tidak berair. dok bagaimana jalan keluarnya y dok? saya takut bulu matanya gesek2 korneanya, saya takut klo ad infeksi ato sikatrik nantinya. mnrt dokter bulu matanya bisa membahayakan korneanya ga dok? terima kasih banyak atas perhatiannya..
...
written by JE Mujiono, November 21, 2011
YTh.
Dok, sy usia 58 th mata kanan dan kiri sy ada bayang-bayang hitam yg bergerak-gerak. Apakah ini termasuk penyakit mata? bagaimana cara mengobatinya? Apakah penyakit ini dapat disembuhkan di RS Dr YAP? Trima kasih.
...
written by Nining Y, December 18, 2011
Yth,
Dok, orgtua saya berusia 50 th. sebelum nya mata orgtua saya masih bisa melihat jelas dn normal, waktu itu bdn nya pegal pegal atw kecapek an..jd minta di dtg kan tukang urut..lalu orgtua saya diurut,pada saat mau selesai diurut kepala org tua saya dibunyi kan ke kiri dn ke kanan...memang saat itu terasa enak dn terang pandangan,pas di urut itu waktu nya sore hari, tapi setelahnya sekitar jam 2 dini hari bangun mau pipis, pandangan langsung gelap sekali seperti buta tdk ada kelihatan cahaya. sampe 3 hari tdk bisa melihat sama sekali...saya sdh bawa ke dokter mata tpi tdk ada hasil nya. trs saya bawa juga ke dokter syaraf sama juga tdk ada hasil nya, jd saya bingung dok,yg mau saya tanyakan adalah:
1). apakah ada pengaruh nya pd saat diurut lalu dibunyika kepala ke kiri dn ke kanan?
2). syaraf apakah yg kena dok ?
3). trs apa yg harus dialkukan utk sembuh kembali?
...
written by herda, December 19, 2011
dok...keponakan saya .bulu mata bagian bawah numbuh kedalam mata sehingga begesekan dgn mata. akibatnya di usia 6 thn dioperasi untuk mengeluarkan bulu mata dan berhasil. tetapi karena penangan yg terlambat ( karna terlambat diketahui) mata keponakan saya sdh minus 6. setahun kemudian minusnya bertambah jaadi -7. saya pengen tahu kelainan apa nyg dialami keponakan saya? ke bagian mana harus kami bawa? atau adakah pengobatan yang bisa kami lakukan supaya minusnya tdk bertambah terus mengingat keponakan saya masih kecil? trima kasih
kornea mata
written by alberry, January 07, 2012
salam sejahtera bagi kita semua, dok saya mau tanya mendonorkan mata itu apa harus si pendonor meninggal dahulu, baru bisa di donorkan, makasih
...
written by fanny, January 17, 2012
dok...mau tanya kenapa mata sebelah kanan saya berkedut ini terjadi sudah seminggu,terima kasih
Juling
written by rio, January 21, 2012
Dok? saya berusia 24th, saya baru menyadari juling saya ini akibat dari mata saya kabur apabila liat jauh, karena mungkin mata membiasakan untuk fokus (karena saya tidak memakai kaca mata),jadi lama klamaan mata itu sendiri fokus hanya di satu mata saja. apa ada solusi nya dok? atau mungkin bisa disembuhkan?
ablasio
written by ega, February 01, 2012
dok adik saya menderita ablasio dan dokter mata memutuskan untuk operasi...apa ada rumah sakit yang menangani khusus penyakit tersebut dan operasi gratis..makasih dok
lasik pada mata kanan dan kiri yg tidak sama minusnya
written by sugiyanto, February 05, 2012
Ass wb. Dokter
Saya tertarik untuk operasi lasik,
mata kiri minus 2, cilinder 1, plus 1.5
mata kanan minus 4, cilinder 2, plus 1.5
apakah kondisi beda antara mata kanan dan kiri ini, jika di LASIK bisa normal keduanya?
atau mengikuti minus yg terkecil.
Terimakasih
ingin mendonorkan mata tpi dengan harga
written by fardiansyah, February 16, 2012
ass wb. yth,dokter atau kepala rumah sakit di tempat.
SAYA INGIN MENDONORKAN MATA SAYA TPI DI GANTINYA dgn yg bisa lihat walaupun warna matanya g bagus gpp, yg penting cocok dgn harga yg saya minta,kira'' bisa g dokter?
bola dan lensa mata mengcil
written by HILMA, March 14, 2012
assalamualaikum..dok..ay mw bertnya,, apkah lensa dan bola mata yang sdah mngecil akibat tertsuk lidi dpat di oprasi dan melhta normal kembli pasca oprasi???
kalau ada yang mau membeli bola mata saya sebelah kaknan. saya siap. trima kasih.
written by jual mata, March 19, 2012
kalau ada yang mau membeli bola mata saya sebelah kaknan. saya siap. trima kasih.
...
written by herlin ernawati, March 20, 2012
SY akan tanya apakah ada fasilitas askes utk berobat di RS Dr Yap?
...
written by Jamil, March 21, 2012
Dok saya mw tanya,nich anak saya umur 3thn lebih dan memiliki kelainan pada matanya saat umur kurang lebih 3-4bln nan, itu matanya kayak g bs sama kadang sama......apakah anak penyakit anak saya itu bisa di sembuhkan dan apakah benar itu yang dinamakan juling dan sampai berapa biayanya....terima kasih....
pembulu darah pecah
written by wahyudi, March 21, 2012
Dokter, saya mau konsul/bertanya, dok pembulu darah mata saya yg kanan pecah awal desember kemarin disaat sy main badminton, hingga saat ini kami sudah berobat di salah satu RS di jakarta dan sudah diambiltindakan 1x Laser dan 3x suntik Luxcetin (hrg obatnya mahal sekali)akan tetapi sampai saat ini darah yg beku belum bisa hilang sehingga pandangan mata jadi kabur untuk membaca, mohon bantuanya sy harus bagaimana agar spy mata sy kembali normal spt sebelumnya, terima kasih banyak
Mata kelilipan
written by Eka, April 06, 2012
Dok, mata kiri suami saya ada benda kecil entah apa itu batu atau apa. benda itu nempel, ga bisa diambil. kayaknya nusuk bola mata tapi masih kelihatan jelas. gimana ya dok.? kalau untuk menghilangkan benda itu di YAP, berapa biayanya.?
Daftar Cek Glaukoma
written by Ika Trisno W, April 06, 2012
Selamat siang, saya mau daftar untuk cek mata Glaukoma,,, untuk hari ini, saya boleh datang jam berapa,,,? terima kasih,,, smilies/wink.gif
mata anak berair
written by Hasna, April 11, 2012
selamat pagi dok...
saya mau tanya...anak saya waktu lahir matanya berair bahkan kalau bangun tidur lengket...dah saya periksakan pada dok.sepecialis mata katanya tunggu ampe usia 7bulan,,,ni dah usia 7bulan tapi tetap aja berair...kira2 kenapa ya dok...pa butuh penanganan yang khusus???
trims...
...
written by dewi, April 17, 2012
saya mau tanya untuk biaya pendaftaran u pasien baru brp ya? dan biaya periksa dan cek mata.
terimakasih
...
written by Yohanes Ardi, April 26, 2012
selamat siang dok. saya mau konsultasi. ayah saya brumur 51 thn, mempunyai keluhan mata terlihat kuning kalau untuk melihat, yang dilihat tampak terlihat ganda, trasa sakit, bahkan sampai dikepala bagian kiri terasa nyeri. kalau mau buka mata, pelupuk mata trasa susah untuk dibuka.
kira-kira sakit apa dok? dan berbahaya atau tidak?
terima kasih.
butuh kornea mata
written by dee lia, April 27, 2012
dok saya lia umur 23thun kata dokter yg merawat saya harus operasi kornea karna kornea sebelah kanan saya keruh,saya dianjurkan stiap control menggunakan obat tetes mata hampir 2thun sampai menunggu donor korneanya ada,fungsi obat tetes tsb hanya mengurangi rasa sakit tp bkan untuk mengobati.saya hrus ketergantungan obat sampai kpan?? apakah di RS dkter Yap ada kornea mata dan brpa operasi kornea mhon infonya dok
hub.082164018789
...
written by inova, May 02, 2012
aswb,dok.. jika setiap bangun tidur pandangan terasa gelap beberapa menit, lalu pulih kmbali. Sdh tahunan gej ny dok.. umur 19th,laki2. mnrt dkter sakit ap y dok??k dkter spesialis mata atau syaraf sbaikny brobt, dok? trimkasih dok.



pengin operasi mata nenek yang usianya sudah hampir 90 tahun
written by sutarno, May 02, 2012
dokter saya cucu dari nenek saya, yang mana nenek saya usianya sudah 90 tahun dan ingin bisa melihat kembali karena kondisi fisiknya masih sehat dan sangat energik, dengan semangat itu saya sebagai cucu ingin memenuhi keinginan nenek saya itu, kira kira masih bisa dan biaya kira-kira minimal berapa ya pa Dokter. Terima Kasih sebelumnya
Kontrol
written by Ardhi, May 05, 2012
Dok.. saya mau tanya..

masalah seputar mata saya.. yaitu pada bagian kornea mata ada bekas luka goresan yang sangat kecil sekali,, sehingga ketika saya melihat seperti (Melihat dikaca yang penuh embun)..

apakah hal ini bisa di sembuhkan...
...
written by suud, May 10, 2012
Dok.. Aq mau tanya?
Ini dok bila habis bangun tidur terkadang selaput mata ini terasa berat mau d buka ini kenapa dok?..tlng jelaskan ya dok., sebelumnya mata sy tu sakit bintitan habis sembuh selput mata tu terasa gatal terus sm sy sy kucek aja...,
Ya itu dok mohon atas penjelasannya terimakasih
Eka
written by Eka, May 14, 2012
Malam dok..

Dok.. Sy mau tanya.. Mata kiri dan kana sy di selitar pelipis bawah dan atas sering gatal.. Tp sy perhatikan tidak ada ap2 sama mata saya.. Cuma gatalnya itu sanggat mengganggu sekali...n kalau sy garuk enak sekali rasanya.. Yg sy mau tyakan sm dokter.. Peyakit apa yg terjadi sama sy... Mohon informasinya dokter... Terimakasih...
mata kiri sakit untuk melirik
written by nana, May 17, 2012
dok saya mau tanya
habis bangun tidur kepala kiri saya pusing sekali,saya jadi linglung lalu mata kiri saya jadi sakit jika dilirikan kesegala arah
kenapa ya dok ?
mata minus sudah banyak
written by Dina, May 22, 2012
dok,sya mau nanya berapa ya biaya operasi kalau minus dah byk,mata kanan sya sudah tdk terukur lagi brapa jmlah minusnya.terus sya hrs gmna ya dok?
...
written by mei, June 05, 2012
jika ada yg butuh dan mau membeli kornea mata, saya mau dan siap memberikan kornea mata sebelah kiri saya.( Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya )
Ingin Operasi dan Butuh mata
written by arief, June 08, 2012
Assalamu'alaikum....
dok saya arief umur 23 thun, saya sudah oprasi pengangkatn bola mata sejak umur 3 th...?? sampai saat ini saya hanya mmliki satu mata yang sebelah kiri udah diambil tapi setiap waktu terus keluar blobok dan juga air mata dan kini saya membutuhkan bola mata sebelah kiri dan oprasi lg apakah masih bisa dok untuk dioprasi...??? dan apakah di RS dkter Yap ada bola mata dan brpa operasinya mhon infonya dok
galingging
written by halashon sigalingging, June 09, 2012
Slmat pagi dr.
Dokter saya mau nanya, anak saya umur 4 thn pada bola mata sebelah kiri nya ada bintik putih shgg dia tidak dpt melihat dgn jelas. pertama kali sy tahu sejak umur 1 tahun. itu dapat disembuhkan Dokter. Tolong penjelasan. Terimakasih
floaters
written by rohman, June 10, 2012
assalamu'alaikum...
Dok, saya laki-laki umur 23 tahun,ayah memiliki riwayat diabetes,sejak 6 bulan yg lalu pada mata kanan saya terdapat bayangan benang mengambang, itu penyakit apa Dok?? apakah diabetikum retinopati?? mohon penjelasannya dan solusinya Dok!!!
teimakasih......
...
written by mei, June 14, 2012
ika ada yg butuh dan mau membeli kornea mata, saya mau dan siap memberikan kornea mata sebelah kiri saya.( Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya )
Ablasio Retina
written by Ichaa, June 20, 2012
Halo, numpang tanya nih Dok..
Kalo penderita ablasio retina yang udah terlambat buat dioperasi (jadi buta), cara pemulihannya gimana?
Atau mungkin ada nggak donor buat penderita ablasio retina?
terima kasih
bawaan penyakit rubella dan cmv
written by bejo santoso, June 25, 2012
Dok,anak saya berumur hampir 5 tahun (sebagai informasi bahwa ibunya menderita rubella dan cmv) tetapi anak saya lahir dlam keadaan normal pada umumnya, akhir2 ini dia sering mengedip kedipkan mata secara sering, apakah ini pengaruh dari virus rubella dan cmv, berbahayakah dan apakah belum terlambat untuk disembuhkan? terima kasih.

Bejo santoso
Donor mata
written by Sofyan, July 12, 2012
Dimana saya bisa mendaftar sebagai pendonor mata, terima kasih.
low vision
written by sudarto, July 16, 2012
Mohon tanya Dok, anak saya divonis menderita low vision. Pernah saya bawa ke RS Yap. Saat itu dijelaskan bahwa mata anak saya bisa dioperasi namun tidak dijamin keberhasilannya. Apa yang harus saya lakukan, mengingat kondisi anak saya sekarang, usia 20 tahun, pandangan matanya semakin kabur. Terimakasih
...
written by imelda, July 27, 2012
met mlm dok.sya imelda 25 thn..sy mau tanya brp operasi biaya mata juling.mata sya juling seblah kanan.tapi penglihatan saya normal.hanya saja klo sy melihat barang uda jarak stengah jengkal dr mata saya ,,saya lihatnya 2.dan brp persen kmungkinan berhasilnya.krn y mau skali operasi dan brhuung tempat saya jauh makanya saya mau tanya pastinya.
trmkasih dok.
mohon jawabannya
sakit mata
written by resky, August 05, 2012
dok,mau nanya..saya umur 20 thn, kemarin tiba2 saja mata saya sakit, kemudian lama kelamaan gatal dan berair. sakit mata saya sudah 3 hari dok, tapi saya ragu untuk mengompresnya, takut salah. sebaiknya saya kompres pake apa dok? makasih
mata kanan buta
written by sihabudin, August 07, 2012
salam hormat dokter.
nama saya sihabudin.mata kanan saya divonis buta oleh oleh rs.mata cicendo dan klinik netra (bandung).akibat terlambat penanganan oprasi.
sudah hmpir 6thn saya mata kananb saya tidak bs melihat dan merasakan sakit.apakah msh ada cara lain untk mnyembuhkannya dok? sprti donor mata ata yg lainnya?
mohon diberi jawaban.trima kasih
konsultasi
written by auditya, August 07, 2012
maaf saya mau tanya adik saya matanya katanya kena sakit turunan entah apa namanya pada bagian matanya berukuran 0,6 diameternya sedangkan normalnya 0,7 itu di namakan sakit apa ya?
dan bagaimana penanggulangannya?
mohon bantuannya terima kasih
Konsultasi
written by Megiantoni, August 09, 2012
Dok sy mo tanya.. sy laki2 25 thn dlu waktu smp mta sy terkena ketapel dn d periksa dokter spesialis mata tidak ada perubahan jg..setelah usia 23 thn saya berobat d klinik mata nusantara. Jakarta dan surabaya eye centre. hsilnya retina mata kiri saya baret atau memar shingga kabur utk mlhat dn kta doktrny sudah tdk bs d smbuhkn lg... Apakh ada solusi lainya dok.. Trmh ksh.
mata kanan kecil
written by dhita, August 14, 2012
dok saya mau tanya,sejak lahir mata dan bola mata sebelah kanan lebih kecil daripada mata kiri,penglihatanny juga tidak sejelas mata sebelah kiri. Sekarang umur 24 th apakah bisa di sembuhkan atau di operasi??
Terima kasih...
...
written by chandra, August 31, 2012
dok saya mengalami pukulan tehadapa mata saya, sudah 7 bulan ini pandangan saya rabun dok, tindakan apa yg aharus segra saya lakukan dok?
...
written by Dini Wijaya, September 10, 2012
dear dokter mata,

dok, sya sudah menderita rabun jauh selama 6th tpatnya pada usia 11th,,sjak prtma kali mnggunakan kca mta minus untk mta kri saya tdak prnh ada yang pas/nyaman, sdngkan mta knan sya sdah min 1,5, lalu dkter dsni hnya menytarakan minus kca mt sya, skrang saya sdah brusia 17th, dan slma 6 thn ini min mta sya slalu brtmbah hngga kni mta knan saya min 2,75, sdngkan untk mta kri msh blm dkthui hngga kni, sy sdah prnh cba prksa dr min 1-10 gak ada yg cocok, kmbli minus kc mta sya hnya disetarakan. jka saya mnutup mta knan saya, jrak pndang mta kiri sya kira2 hny 15cm, sdngkan jk mta kri sy d tutup, jrak pndang mt knan bsa smpai 75cm, jika saya tdk mmkai kc mta jrak pndang saya kra2 hny 1-1,5 m. sya sngt mrsa tdk nyman dgn klainan ini dok, trlbih saya msh seorg pljar. Dok, tlong jlaskan klainan mta ap yg sy alami? ap solusinya? mohon sekali sangat dtnggu jwbanya dok.
terima kasih
...
written by Aulia, September 11, 2012
Dok biaya operasi Katarak brapa yah,,mksh
DOKTERnya KEMANAAA...???
written by bambang, September 13, 2012
semua pertanyaan ga ada yg dijawab.. baik disini maupun di ruang konsultasi. piye ki...
mata buta karena miras
written by CORRY, September 14, 2012
dok, tolong ayah saya.. 2 tahun sudah tidak bsa melihat. hal tersebut karena minuman keras jadi tolong kasi solusi dan pengobatan dok. tolong ea dok terimaksaih bnyk dok
k0rnea ada hitamnya saat melihat
written by ratna, September 16, 2012
mata saya sbelah kiri ada hitam hitamnya ketika melihat. Ketika saya priksakan saya menderita silindris 6. Apa ada kemungkinan buta?
...
written by wawan, September 18, 2012
dok apa skt glukoma bisa disembuhkn dg Oprasi cangkok mata ?
konsultasi
written by ari kusumaningsih, September 22, 2012
selamat sore dokter, sy mau bertanya, anak sy umur 29 th, ada 2 minggu ini untuk melihat sperti terlahang ada saljunya,putih putih dan mengganggu pandangan, saat sy bawa ke balai mata katanya itu krn syarafnya yg lemah dan kalu dibiarkan bisa fatal, lalu hars bmgn dok? apa hars dioperasi? ato di laser? terus biayanya berapa ya dok? terimakasih atas jawabanya.
...
written by ari kusumaningsih, September 22, 2012
Maaf ada sedikit ralat dokter,

Selamat sore dokter, sy mau bertanya, anak sy umur 29 th, ada 2 minggu ini mata kanannya jk untuk melihat sperti terlahang ada saljunya,putih putih dan mengganggu pandangan,ada kurang lebih setengah tahunan anak sy pernah bilang kalau pandangan mata kanannya kabut, wktu itu sy hanya menduga kalau anak sy kurangan vit A, maka sy berikan jus wortel dan vit A.Kemaren saat sy bawa ke balai mata katanya itu krn syarafnya yg lemah dan kalau dibiarkan bisa fatal, lalu harus bmgn dok? apa harus dioperasi? ato di laser? terus biayanya berapa ya dok? terimakasih atas jawabanya.
...
written by andi, September 22, 2012
dok sy punya mata pernah di pukul jd mata sy pecah dn penglihatan pecah. Msh bisa nga dok di kasih normal. Kalo di oprasi berapa ongkosnya.
...
written by Indwiyati PU, September 26, 2012
Saya sebagai peserta ASKES mau menanyakan syarat-syarat menggunakan ASKES untuk di Rumah Sakit Mata YAP bagaimana prosedur atau persyaratan yang harus saya penuhi... smilies/cool.gif
...
written by santy, September 27, 2012
dok tolong dok info untuk bsa jdi pendaftar donor jika saya sudah meninggal nanti
abasio retina
written by nengsih, September 29, 2012
saya mengalami ablasio retina pada kedua mata, bisakah saya mendapatkan pengobatan gratis? mohon bantuannya,,
Mata Juling
written by Nofi, October 11, 2012
Dok saya mau tanya kalau operasi mata juling biayanya berapa? saat ini umur saya 19 tahun apa mungkin bisa sembuh,saat konsultasi dengan dokter jalan satu-satunya supaya sembuh dengan operasi.Kira-kira sembuhnya cepat atau tidak smilies/smiley.gif smilies/cheesy.gif
Terima Kasih mohon dijawab
APAKAH DI RS MATA YAP INI MENERIMA PASIEN JAMKESMAS?
written by sri indriyani, November 14, 2012
assalammu'alaikum, Maaf dok ayah saya terkena tumor mata sudah sebulan lebih. makin hari makin membesar. Saya sudah ke RS KARYADI tapi belum ada penanganan operasi. hanya penantian yang tak tentu yang kami terima. Mohon bantuan dari RS MATA YAP kiranya bisa menolong ayah saya. saya dari tegal. alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan gang 14 A kel. Panggung Tegal 52122. No.hp 085713043715. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. semoga harapan ayah saya dan saya RS MATA YAP bisa menolong ayah saya. Wassalam.
Mau donormata
written by Puspa, November 27, 2012
Puageeee....Dok ,aq mau donor kan m
Ke2 mataku. Apa Aja system ya .
Kornea rusak
written by Reza, December 05, 2012
Pagi dok,boleh saya tanya?
mata sebelah kanan saya rusak dikarenakan kecelakaan di waktu saya menduduki dibangku sekolah SD bercanda dengan teman, waktu itu teman saya melempar mata saya dengan pensil tajam yang baru di raut.ujung pensil tersebut mengenai mata saya dan sempat pendarahan.setelah dilakukan rawat inap dan dilakukan operasi dengan dokter ahli di salah satu rumah sakit dijakarta.Akhirnya mata saya tertolong akan tetapi hasilnya tidak maksimal, bisa dikatakan penglihatan tinggal 5%.karna pensil tajam tersebut sudah merusak kornea saya.mohon penjelasan dok,,, apakan mata saya bisa normal kembali? seandainya bisa, mohon petunjuk terbaiknya. terima kasih sebelumnya.
...
written by hutami, December 08, 2012
dok mau tanya sebulan ini mata saya seperti ada bayangan yang selalu mengikuti.. saya suda periksa ke dokter spesialis mata katanya si radang mata.. tetapi setela periksa lagi di karenakan auto imun .... sampai sekarang bayangan tersebut masih ada ... untuk mata sebela kana sedikit demi sedikit menghilang.. tetapi yang sebela kiri kok tambah banyak.. ya... bagaimana dok
Ask Donor Mata
written by Felix, December 17, 2012
Saya mau mendaftar menjadi Donor Mata, Dimana saya harus mendaftar Di YAP
Sakit Mata
written by Eko Yulianton, December 23, 2012
Dok saya mau tanya kenapa mata saya ini dari kecil kok tidak bisa melihat jarak jauh. Padahal sudah saya periksakan mulai usia 5 tahun. Tapi menurut dokter spesialis, saya terkena minus. Akhirnya saya memakai kacamata. Tetapi setelah memakai kacamata kadang-kadang saya itu merasa pusing dan masih tetap saja tidak bisa melihat dengan jarak normal. Kalo boleh tahu sakit mata jenis apa ya ini dok?
Sekian terima kasih
mata ada bercak putih
written by darma, December 25, 2012
dok saya mau tanya mata kanan saya yg kanan ada brcak putih,kalo kena angin pegel perih penglihatan tetap normal tpi kalo kena angin perih pegel,kenapa ya dok.....?klihatannya krna kena angin truss ya....?trus cara mengatasinya gmana....?
makasih
...
written by Miftahul Hasanah, January 11, 2013
saya mengidap gangguan mata.. plus dengan mata kiri 650, dan kanan 550, silindernya -50. apakah bisa menjalani proses operasi lasik?
trmksih
mata berat
written by erni, January 23, 2013
dokter.....saya karyawati usia 43 th. saya sering mengalami pusing diatas alis mata. kalo diraba ada otot yg sakit sekali dr kepala menuju ke mata. mata terasa berat seperti org tdk tidur.gejala penyakit mata apa ya dokter? saya harus periksa ke dokter mata spesialis apa? trmksh
...
written by KRISTANTO, January 23, 2013
pagi dok, saya dukun pernah opersi di yap jogja , tapi kok belum sempurna ya , pandangan kabur,
Donor Mata
written by Ardi, February 16, 2013
Dok, Saya mau bertanya, bagaimana prosedur untuk mendapatkan donor mata dan berapa biaya operasinya? Terima kasih
Bintitan dan Mata Kabur
written by Mas Didik, February 28, 2013
Dok, mata saya bintitan dan pandangan kabur. Apakah setelah bintitian sembuh, kaburnya juga sembuh?
Harga
written by Hendry, March 10, 2013
slmt sore dr. Nurfifi Arliani, Sp.M. saya mau mnnyakankira2 berp ya harga chek up sekalian mendaftar sebagai pasien di dokter yap untuk tranplasi kornea. mkash.
Askes
written by Dewi, March 18, 2013
Selamat pagi. Saya mau menanyakan apakan rs dr yap menerima pasien askes untuk pengobatan katarak? Jika iya, mhon informasi prosedurnya. Terima kasih.
katarak
written by rosyid, March 22, 2013
bpk/ibu
saya mau tanya, maksud dari operasi katarak 1 hari itu gimana?? mohon di jelaskan.
pengangguran
written by hasmoro, March 29, 2013
dok saya mau jual sepasang mata saya buat bayar hutang. saya umr 30 tahun
Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
...
written by Ainun jariah, April 15, 2013
Dok,saya mau nanya,saya sering merasa ada yang mengganggu di kedua mata saya,dan ada bercak kuning yang menempati retina saya.sayapun sering pusing dan pandangan kabur.bagaimana menurut dokter??
syaraf mata rusak
written by ibu yuni, April 19, 2013
yth. dr. yap
anak saya sejak lahir mata bermasalah gerak2 cepat sekali kanan kiri, pada usia 1,5 th divonis syarafnya rusak tak bisa dioperasi dan akan menjadi buta,apakah menurut dr penyakitnya dan mungkinkah bisa diobati minimal tidak sampai buta. skrg anak saya usia 5th bisa baca tulis hafal warna,mohon pencerahannya trima kasih.
...
written by agus prasetyo, April 27, 2013
dok sy mau tny brp hrg kc mata kusus baca tuk pasien yg habis d oprasi matany krn saraf retina ny lepas,tolong jwb d no hp sy 083875248002.trimakasi
D.Eng.
written by Dieni Mansur, April 29, 2013
Dear Dokter di RS Mata DR. YAP,

Beberepa hari yang lalu saya baru menyadari kalo di bagian mata kanan saya ada semacam penebalan lapisan (agak bulat dan bening) tepatnya diantara bagian iris dan sclera. Lapisan apakah itu? Mohon penjelasan dan sarannya. Terimakasih.
Operasi Katarak
written by Hari Adi, April 30, 2013
Ayah saya pernah operasi katarak...namun demikian bisa dikatakan operasinya gak berhasil karena mata yang dioperasi justru tidak berfungsi dan sering mengalami sakit. bagaimana solusinya.Oh ya bila melakukan pengobatan di YAP apakah bisa menggunakan askes? terimakasih


salam

Priyo
...
written by tika, May 21, 2013
kalo mata terkena spritus, bagaimana mengatasinya ato pertolongan pertama gmna ya?
mata kanan bermasalah
written by Duwi, May 27, 2013
Asslm, dok mau tanya sudah skitar 1 bulan ini mata kana saya bermaslah, kalau melihat benda terlihat lebih jauh, agak melengkung, lebh kecil, dan lebih gelap. kalau mata kanan saya normal melihat dengan jelas. kalau melihat dengan kedua mata maka tidak nyaman. kenapa ya dok
...
written by yeni diana, July 05, 2013
Ass dok,saya mau tanya, mata saya kena air aki, Butuh berapa lama untuk bisa normal kembali dan apa efek dari terkena air aki terima kasih dok, mohon jawabannya.
...
written by malihatul, July 09, 2013
maaf dok saya mau tanya ibu saya mengalami sakit mata katarak namun masih ringan,matanya hanya masih tertutup sedikit oleh warna putih akibat katarak tersebut yg berbentuk seperti bulan sabit tipis namun penglihatan ibu sudah kabur,jika masih ringan apakah biaya operasi tetap saja 5,5jt? atau berkurang? dan jika ibu saya memiliki jamkesmas apakah ada potongan biaya? terima kasih atas jawabannya dok
lasik mata
written by eka, July 16, 2013
dokter apakah kalau punya penyakit magg itu ndak bolek lasik mata ??
...
written by dewi ratna, July 17, 2013
dok sblm terkena vertigo mata saya agak kabur( saya sdh memakai kaca mata)dan disarankan oleh dokter saya priksa mata dan benar mata saya ternyata hrs ganti karna usia saya sdh 40 th yg kiri minus 4.5 plus 3.5 dan kanan minus 2.5 plus 1 silinder 1. tp stlh ganti kaca mata malah vertigo saya lebih parah. bagaimana ini dok apakah mata minus dan plus itu bisa disembuhkan? biar mata kembali normal tanpa minus atau plus atau silidir?
juling
written by siti, August 31, 2013
dok saya usianya 25th ,mata saya juling sejak kecil,,,tp wktu bayi gak juling dok..apa mata saya bisa kembali normal sma kyk tmn2 saya,,,bagaimana pengobatannya dok,apa harus operasi,,klo gk apa ada pengobatan yang alami....opersi biayany brapa dok..mkasih donk
...
written by bambang, October 11, 2013
dok kami punya keluarga dari luar jawa yang diminta untuk operasi di srby atau di yogya.. dg dx retinopathy diabetik .. apakah kami hrs daftar dl kemudian tindakan harus sesuai daftar tunggu atau bagaimana.. sehubungan harapan dari pasien datang, ditangani trus bisa segera pulang.. matur suwun
...
written by ERMA, November 03, 2013
ASS. DOK sy mau konsultasi, saya punya ibu umurnya 55 tahun. dulu pernah operasi mata kanan akibat pembuluh darah pecah karna diabetes. sekarang mata kirinya tiba-tiba syarafnya putus sehingga mata kirinya tidak bisa melihat sama sekali, sedangkan mata kanan juga agak gelap...saran dokter mata dipurwokerto untuk dioperasi...saya mau tanya kalo syaraf mata putus biasanya disebabkan karna apa? trus di Yap apakah bisa menangani kasus seperti ini? dan biaya operasinya kira-kira berapa? terimakasih sebelumnya...
...
written by fadlan, November 07, 2013
dok, saya mau nanya. saya sudah periksakan mata saya ke spesialis syaraf katax banyak syaraf mata saya yang putus dan terlebih lagi pada mata kanan saya itu sudah ada gumpalan darah. katax harus di laser untuk menyambung syaraf" yg putus. pertanyaanx apakah jalan satu"x agar mata saya baik itu hanya laser atau ada jalan yg lain dan persentase berhasilnya itu dok berapa??
mata juling
written by faisal fachrudin, November 14, 2013
maaf mengganggu dok saya mau tanya saya faisal umur 18 tahun saya menderita mata juling setelah saya membaca rtikel katanya bisa di sembuhkan dengan menggunakan kacamata, saya mau tanya kalau mau membuat kacamata biayanya berapa ya? terimakasih
...
written by anny, December 18, 2013
maaf dok , oom saya kena glaukoma di kedua matanya , kondisi sekarang sudah tidak bisa melihat .. apakah bisa di sembuhkan ?
...
written by lily limah, January 01, 2014
dokter, saya mau konsultasi,bapak saya umur 50 tahun mengalami ganguan penglihatan pada kedua matanya karena mengkonsumsi minuman keras oplosan selama bertahun tahun. apakah kondisi seperti bapak saya ini bisa disembuhkan dokter? terima kasih atas penjelasannya.
mata keruh retina ada pengeruhan
written by ardy, February 08, 2014
sore dok mau tanya mata kanan saya sudah 1 minggu ini tibba tiba kabur.sudah periksa ke dokter spesialis mata.dan usg mata pula.trnyata hasil usg trsebut vitreous jernih dan tidak trjadi ablatio retina.dr tsb bingung knapa bisa begini...akhirnya daya di beri tetes mata dan vitamin.sdh seminggu ini pengglihatan saya sdh agak mendingan dibanding hari pertama.kira2 saya kena penyakiet apa dok...mohon petunjuk.
mata sprti ada bayangan tdk bisa fokus ke obyek penglihatan .
written by ardy, February 08, 2014
tambahan dok. jika nelihat lampu seoerti ada bayangan hallo nya...kepala pusing dan mmual
...
written by HERAWATI, March 14, 2014
saya dari lombok, apa mata radang bisa diobati di RS anda??? radangnya sudah lama.
...
written by Monica, May 07, 2014
Selamat Siang Dok,,
Ibu saya usia 55th, dan kedua bola mata yang hitam sekelilingnya terdapat warna putih tetapi belum full seluruhnya. saya mau tanya apakah itu gejala katarak atau bukan? lalu penangananya bagaimana apakah harus dilakukan operasi? Terimakasih
...
written by Dinna, June 02, 2014
dok, kalau operasi mata minus kira-kira biayanya brapa yaa ?
...
written by NANIK, June 05, 2014
selamat siang dok..
anak saya umur 5th, anak saya mata yg sebelah kiri ngga bisa melihat, sejak lahir warna tengahnya memang putih..dulu memang disarankan untuk operasi..tp krn pertimbangan dg ank msh kecil kami memutuskan untuk menunggu setelah agak besar..
saat ini saya berniat untuk melakukan operasi tersebut,,kira2 berapa biayanya & berapa prosentase dpt melihatnya setelah operasi..
oiya u/ RS Dr. Yap sudah kerjasama dg BPJS KESEHATAN belum..
terimakasih ditunggu secepatnya u/ jawabannya..
...
written by NANIK, June 05, 2014
selamat siang dok..

saya Nanik Subekti,,
anak saya saat ini usia 5th..mata anak saya yang sebelah kiri memang benar2 tidak bisa melihat..
memang sejak lahir warna tengahnya putih beda dg yang sebelah kanan..
saat usianya 1,5th an saya pernah bawa ke RS Yap, dan disarankan u/ operasi oleh Dr Wasidi
mungkin krn kecilnya hati kami dengan pertimbangan masih terlalu kecil, kasihan, dsb..kami memutuskan u/ menundanya sampai agak besar..
dan sekarang kami berniat u/ melakukan operasi tersebut..
kira2 berapa besar prosentase bisa melihatnya setelah operasi nanti dok?
dan berapa besar kira2 biaya yg harus kami persiapkan..
satu lagi u/ RS Dr. Yap sudah bekerjasama dg BPJS KESEHATAN belum..
memastikan bisa ngganya menggunakan fasilitas tersebut..

terimakasih, Nanik
kami tunggu secepatnya u/ tanggapannya..
...
written by nanik Elfiana, June 12, 2014
Bapak ibu dokter
mau tanya klo terjadi retakan pada retina karena di sebabakan mengucek mata terlalu keras itu bagaimana?bagaimana penanganannya? klo mau konsultasi langsung k RS YAP dan biaya pengumbatan perkiraan habis berapa dok?terima kasih
...
written by Liana Mahendra, June 21, 2014
Dok, klo miopi tapi udah minus 15 gitu gimana dok (keturunan) ? Apa harus operasi? Kira-kira biayanya berapa untuk operasi/proses penyembuhan (klo tdk operasi)?
...
written by ferdi, July 06, 2014
dok, minus mata 2.50 kanan n kiri. apa msh bisa dnormalkan kembali. dan biaya brp? dan brp lama proses penyembuhan
thanks
...
written by Anna, August 02, 2014
Saya umur 44 th, pekerjaan tiap hari banyak baca & menulis,pada posisi tidur sudah krg lbh 1 bln kepala bag. belakang sakit, kalau menunduk rasanya nyut-nyutan seperti mau tersungkur,kepala bag. belakang kadang kesemutan, sudah ke dokter umum 2X diberi penghilang rasa nyeri tp masih blm sembuh. kmudian disarankan periksa ke dokter mata. Dokter, saya mohon penjelasannya, trmkash.

Write comment
quote
bold
italicize
underline
strike
url
image
quote
quote
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley
Smiley

security code
Write the displayed characters


busy
 
< Sebelumnya
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Jogja Lasik Center (706 komentar) Monday, 25 August 2014
Retina dan Vitreus (543 komentar) Thursday, 21 August 2014
Glaukoma (695 komentar) Thursday, 21 August 2014
Klinik Pediatri Oftalmologi (160 komentar) Monday, 18 August 2014
JADWAL DOKTER PRAKTEK (44 komentar) Sunday, 17 August 2014
Kornea dan Infeksi Mata Luar (368 komentar) Saturday, 16 August 2014
Klinik Premium (24 komentar) Monday, 11 August 2014
Newsfeed
© 2014 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.