Home arrow Berita

Berita
Peresmian Gedung Instalasi Kamar Operasi Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

                  PERESMIAN GEDUNG INSTALASI KAMAR OPERASI RS MATA "Dr. YAP"

                                         OLEH GUBERNUR D.I. YOGYAKARTA

RS Mata “Dr. Yap” telah memasuki usia yang ke 87 tahun pada tanggal 23 Mei 2010. Untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan mata khususnya pelayanan tindakan bedah mata , maka pada tahun 1984 telah dibangun sebuah gedung instalasi kamar operasi yang terdiri dari 2 kamar tindakan bedah besar dan 1 kamar tindakan bedah kecil. Dengan adanya peningkatan jumlah tindakan operasi mata dari tahun 2005 sejumlah 3763 menjadi 5934 di tahun 2008 maka pada tahun 2008 mulai dibangun sebuah gedung instalasi kamar operasi baru yang terdiri dari 5 kamar tindakan bedah besar, 2 kamar tindakan bedah kecil, 1 kamar pemulihan untuk pasien post general anesthesi, 1kamar untuk persiapan pasien operasi dan 1 kamar untuk pasien yang menjalani tindakan one day care surgery (ODC). Gedung baru ini telah dilengkapi oleh sistem keamanan yang sudah sesuai standart, peralatan operasi yang canggih dan modern serta di setiap kamar tindakan bedah telah dilengkapi oleh perekam CCTV untuk audit medik dan pendidikan, ungkap Direktur RS Mata “Dr. Yap”, dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes dalam acara Peresmian Gedung Instalasi Kamar Operasi Baru ini. Sedangkan Peresmian Gedung ini sendiri dilakukan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam sambutannya, beliau berharap bahwa dengan adanya kelengkapan fasilitas peralatan medis dan gedung ini RS Mata “Dr. Yap” dapat menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan mata di wilayah DIY dan sekitarnya serta dapat bersaing secara global.
 
LOWONGAN KERJA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
DIBUTUHKAN SEGERA
  1. Apoteker
  2. Akuntansi ( S1/D3 )
  3. RM (D3 Semua Jurusan)
  4. Perawat ( S1/D3 )
 
Penilaian Kelas RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

PENILAIAN KELAS RS MATA “DR. YAP” YOGYAKARTA

 

Dalam rangka menuju rumah sakit khusus mata yang sesuai dengan tipe / klasifikasinya dan mampu bersaing secara global, maka pada hari Rabu, 2 Juni 2010, telah dilakukan awal penilaian klasifikasi RS khusus mata di RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta. Penilaian awal ini dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Propinsi DIY yang hasilnya nanti akan diserahkan ke Departemen Kesehatan Pusat Jakarta sebagai bahan rekomendasi untuk penentuan kelas RS Mata “Dr. Yap” lebih lanjut. Dalam sambutannya ketua tim penilai Rahmat Dwi Suryanto, SKM mengatakan bahwa penilaian ini natinya akan menjadikan RS Mata “Dr. Yap” mempunyai nilai tersendiri yang dapat diunggulkan karena dengan hasil penilaian klasifikasi kelas rumah sakit akan didapatkan seberapa besar kesiapan rumah sakit itu sendiri dalam melakukan pelayanan terhadap pasien, baik dari segi pelayanan administrasi, pelayanan medis dan pelayanan sarana penunjang baik medis maupun non medis.

 

 
Peringatan HUT Ke 87 RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

PERINGATAN HUT KE 87

RS MATA “Dr. YAP” YOGYAKARTA

 

Acara puncak peringatan HUT ke 87 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta telah dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar RS Mata “Dr. Yap” pada hari Minggu, 29 Mei 2010 di Lapangan RJ III. Tema HUT ke 87 adalah  “Peningkatan Kinerja, Kualitas dan Profesionalisme RS Mata “DR. Yap” Menuju Rumah Sakit yang Mampu Bersaing secara Global”. Hadir dalam acara ini adalah Ketua Yayasan DR. Yap Prawirohusodo, GBPH H. Prabukusumo, S.Psi yang dalam sambutannya beliau menyatakan sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih RS Mata “Dr. Yap” selama ini diantaranya adalah juara II PERSI AWARD 2009 kategori CSR dan juga telah dilaksanakannya penilaian akreditasi rumah sakit. Sedangkan dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes selaku Direktur dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT kali ini memiliki makna tertsendiri karena RS Mata “Dr. Yap” telah diakrediatasi oleh tim dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) Pusat Jakarta. Dengan penilaian akreditasi ini RS “Dr. Yap” telah siap meningkatkan pelayanan mata sesuai standar yang ditetapkan dan merupakan langkah awal untuk terus maju kedepan dalam memberikan pelayanan kesehatan mata kepada masyarakat. Dalam laporannya Ketua HUT, Bayu Ananto mengatakan bahwa panitia telah melakukan beberapa kegiatan antara lain, bakti sosial pembagian sembako, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis, operasi katarak gratis, sarasehan, donor darah, dll.  

 
AKREDITASI RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

AKREDITASI RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA

 

Dalam rangka memenuhi standar mutu pelayanan rumah sakit, maka pada tanggal 20-22 Mei 2010, telah dilakukan penilaian akreditasi rumah sakit oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) Pusat Jakarta bagi  RS Mata  “Dr. Yap” Yogyakarta. Tim Surveyor terdiri dari 3 orang, yang diketuai oleh dr. Subagyo Siswoyo, M.Kes, dengan anggota dr. Tri Hesti W, Sp.M dan Desak Nyoman Sithi, S.Kp, MARS. Dalam kegiatan akreditasi ini, RS Mata “Dr. Yap” dinilai dari 4 pelayanan, yakni Pelayanan Medis, Pelayanan Keperawatan, Pelayanan Rekam Medis dan Pelayanan Administrasi rumah sakit. Dalam sambutan pembukaan, dr. Subagyo Siswoyo,M.Kes mengatakan bahwa Akreditasi RS ini bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan rumah sakit, karena dengan akreditasi akan didapatkan hasil seberapa besar kesiapan RS dalam memberikan pelayanan kepada pasien baik dari segi administrasi, maupun pelayanan medis dan fasilitas pelayanannya. Sedangkan dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes selaku Direktur RS Mata “Dr. Yap” dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa kegiatan akreditasi ini merupakan langkah maju dan terobosan baru bagi peningkatan pelayanan di rumah sakit ini, karena dengan akreditasi rumah sakit akan berusaha semaksimal memberikan pelayanan sesuai standar yang ditetapkan dan akan mendokumentasikan semua pelayanan sesuai tanggung jawab yang diemban.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 82 - 90 dari 131
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
PENGHARGAAN PERSI-AWARD 2010 (30 komentar) Monday, 26 June 2017
KUNJUNGAN RSKG TEJA HUSADA MALANG (10 komentar) Monday, 26 June 2017
Kunjungan Klinik Mata Tritya Surabaya di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta (13 komentar) Saturday, 24 June 2017
Pelantikan Jajaran Direksi Baru Periode 2014 - 2019 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta (8 komentar) Saturday, 24 June 2017
KONJUNGTIVITIS (17 komentar) Saturday, 24 June 2017
Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Tenaga Akuntansi (8 komentar) Saturday, 24 June 2017
Syawalan Keluarga Besar RS Mata "Dr. Yap" (1 komentar) Saturday, 24 June 2017
© 2017 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.