Home arrow Berita

Berita
BANTUAN ALAT UNTUK DETEKSI DINI Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

BANTUAN ALAT DETEKSI DINI GANGGUAN PENGLIHATAN

DARI ROTARY JEPANG

                                                     

Dalam rangka memperlancar Program Deteksi Dini Gangguan Penglihatan pada Anak Sekolah Dasar, pada hari Kamis, 02 September 2010 di ruang Komite Medis RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta berlangsung penyerahan bantuan Alat Auto Refrakto Keratometer. Penyerahan ini dilakukan oleh President Tanaka dari Rotary Club Jepang kepada dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes dari RS Mata “Dr. Yap” sebagai koordinator Program Deteksi Dini. Dijelaskan oleh dr. Nunuk bahwa kegiatan deteksi dini sudah berlangsung sejak tahun 2001 sampai dengan sekarang. Adapun bentuk kegiatan program deteksi dini ini meliputi, pemeriksaan pada penglihatan pada anak sekolah dasar, pemberian kacamata secara gratis, pelatihan guru-guru sekolah dasar dan follow up anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan sampai dengan tindakan operasi. Dalam kesempatan ini juga hadir pengurus Rotary Club Mataram Yogyakarta (RCMY), President Hendri Susanto, SH dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan alat dan frame kacamata yang diberikan demi kesuksesan program deteksi dini.

 
BUKA BERSAMA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

ACARA BUKA BERSAMA DI RS MATA “Dr. YAP” YOGYAKARTA

Dua hal yang membuat banyak orang celaka hidupnya di dunia ini adalah karena terlalu cintanya pada dunia dan orang yang panjang angan-angannya. Demikian dikatakan Ustd. Jatmiko dalam tausiahnya di hadapan jamaah dalam Acara Buka Bersama dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-65 di Gedung Aula Baru Lt. II RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta pada hari Minggu, 22 Agustus 2010. Dikatakan oleh Jatmiko bahwa orang yang terlalu cinta dunia maka dia akan mengesampingkan urusan agama daripada urusan dunianya, sedangkan orang yang terlalu panjang angan-angannya dia akan berpikir terlalu ke masa depan sehingga dia melupakan apa yang harus dilakukan untuk masa sekarang. Buka puasa bersama di RS Mata “Dr. Yap” merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan. Hadir dalam acara tersebut diantaranya: Jajaran Direksi, Dewan Pengurus dan Pembina Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, Pengurus BS Mardiwoto, para dokter, karyawan dan pensiunan beserta keluarga. Dalam sambutannya, Hichmat Santoso, SE mewakili Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo mengatakan bahwa dengan meneladani perjuangan para pahlawan maka diharapakan RS Mata “Dr. Yap” bisa lebih maju serta berkualitas dalam melayani pasien. Pada kesempatan ini juga dibagikan juga bingkisan berupa kue kepada semua jamaah yang datang. Setelah buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah, makan malam bersama serta shalat tarawih.

 
SARASEHAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

SARASEHAN

“ HIDUP TETAP NYAMAN DENGAN DIABETES “

 

Pada hari Kamis, 05 Agustus 2010 di ruang Komite Medik RS Mata “Dr. Yap” telah diselenggarakan Sarasehan dengan tema “Hidup Tetap Nyaman dengan Diabetes”. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RS Mata “Dr. Yap” ke 87. Dikatakan oleh dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes dalam sambutannya bahwa selain untuk memberikan wawasan kesehatan tentang penyakit diabetes juga mempererat tali persaudaran diantara para pasien penderita diabetes, khususnya yang mengalami komplikasi ke mata sehingga antar pasien bisa saling berkomunikasi atau bertukar pengalaman dalam menghadapi penyakit diabetes. Sedangkan dr. Ruchaniyadi, Sp.PD sebagai pembicara mengatakan bahwa para pasien yang menderita diabetes tidak perlu berkecil hati, karena kadar gula darah dapat dikontrol dengan pola makan yang sehat untuk penderita diabetes, minum obat teratur dan berolahraga secara rytmis. Untuk salah satu komplikasi ke mata sendiri dijelaskan oleh dr. Rastri Paramita, Sp.M bahwa mata akan terjadi perubahan pembuluh darah retina, sehingga menyebabkan gangguan nutrisi pada retina yang dapat menyebabkan terjadinya retinopati diabetik. Beberapa langkah untuk mencegah komplikasi diabetes ke retina adalah dengan pemeriksaan deteksi sedini mungkin dimana untuk penderita DM tipe 1 dilakukan pemeriksaan retina 5 tahun setelah awitan sedangkan untuk penderita DM tipe 2 perlu pemeriksaan retina setahun sekali sejak didiagnosis DM.

 
Pengumuman Tenaga Apoteker Lolos Tes Praktek Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Pengumuman Tenaga Apoteker yang Lolos Tes Praktek

NO

NAMA

1

Dwida Wulandari

2

Kurniawati

3

Pramita Yuli Pratiwi

4

Pramitha Esha Nirmala Dewi

5

Tristanti Eka Sari

6

Yustina Sakundita Puspariani

1. Nama-nama yang tercantum dalam daftar ini dinyatakan lolos Tes Praktek, dan berhak mengikuti Tes Psikologi.
2. Tes Psikologi akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal      :  Selasa, 20 Juli  2010

Waktu               :  08.00 WIB – Selesai

Lokasi               :  Ruang Komite Medik (Atas) RS Mata “Dr Yap” Yogyakarta  

3. Peserta Tes Psikologi  yang terlambat 15 menit dari jadwal dimulainya Tes akan dinyatakan gugur.
4. Peserta Tes Psikologi Tenaga Apoteker harus memakai pakaian bebas rapi.
 
Ditetapkan di     : Yogyakarta
Tanggal            : 15  Juli 2010
PJS Direktur RS. Mata “Dr. Yap”
 
 dr. Enni Cahyani P,Sp.M.M.Kes.
NIK. 141 / RSM / I – 2004
 
Lowongan D3 Teknik Sipil / Arsitek Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Dibutuhkan segera,  D3 Teknik Sipil / Arsitek

Syarat :

·   Laki-laki,  Usia Max 28 tahun

·   IP    3.00

·   Utama pengalaman

Lamaran langsung / Post ke :

RSM“Dr. Yap” Yk

Jl. Cik Di Tiro No. 5 DIY

19 Juli 2010 Cap Pos
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 73 - 81 dari 131
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
PENGHARGAAN PERSI-AWARD 2010 (49 komentar) Monday, 11 December 2017
Bercak Titik-Titik Hitam (Floaters) dan Kilatan Cahaya (Flashes) di Mata (62 komentar) Monday, 11 December 2017
PEMBERITAHUAN (40 komentar) Monday, 11 December 2017
AKSES TRANSPORTASI KE RS MATA "Dr. YAP" (56 komentar) Monday, 11 December 2017
KUNJUNGAN RSKG TEJA HUSADA MALANG (88 komentar) Sunday, 10 December 2017
Peringatan World Sight Day 2011 (2 komentar) Sunday, 10 December 2017
PENANDATANGANAN KERJASAMA (7 komentar) Sunday, 10 December 2017
© 2017 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.