Home arrow Berita

Berita
PELATIHAN KEAMANAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Pelatihan Keamanan Di Lingkungan Kerja

Bagi Karyawan dan Satpam RS Mata "Dr. Yap"


Keamanan merupakan prasyarat utama dalam meningkatkan situasi lingkungan yang nyaman untuk melakukan segala aktivitas. Hambatan, tantangan, ancaman, serta gangguan terhadap keamanan bukan saja menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat menghambat pencapaian prestasi kegiatan yang kurang maksimal.

Berkaitan dengan hal di atas, maka pada hari Selasa, 13 November 2012 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan “Pelatihan Keamanan di Lingkungan Kerja” bagi karyawan dan satpam, dengan narasumber Kompol Hj. Saryanti, M.Si dari POLDA DIY.

Pelatihan ini diikuti oleh karyawan dari beberapa unit kerja terkait, seperti Seksi Hukum dan Humas, Seksi Tata Usaha, Keamanan, Sarana dan Prasarana Rumah Sakit dan lain-lain. Pada kesempatan tersebut, Kompol Hj. Saryanti, M.Si menekankan akan pentingnya Identitas, dalam hal ini adalah identitas petugas keamanan/ satpam. Oleh sebab itu, jika petugas keamanan ingin memeriksa, menahan, menggeledah, menangkap, maka harus dengan ketentuan pakaian satpam yang benar, jika tidak maka akan dianggap melanggar HAM. Selain satpam, karyawan juga dapat berperan dalam peyelenggaraan keamanan, yakni melakukan pertolongan pertama saat petugas keamanan/satpam tidak berada di tempat, contoh : saat terjadi kebakaran, terjadi korsleting, gempa, dll,.

Dengan adanya pelatihan ini dimaksudkan agar seluruh karyawan dan satpam dapat menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan/ kawasan kerja. Jika lingkungan aman, maka aktivitas Rumah Sakit akan berjalan dengan lancar.

 
PERSI AWARD 2012 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

RS MATA “Dr.YAP” YOGYAKARTA

KEMBALI MERAIH RUNNER UP

DALAM PERSI AWARDS – IHMA 2012

RS Mata “Dr.Yap” kembali berhasil meraih penghargaan pada PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia) Awards – IHMA 2012 yang dilangsungkan pada tanggal 9-10 November, bertempat di Jakarta Convention Center. Pada acara penghargaan tersebut, RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta meraih runner-up dalam 3 kategori, yaitu CSR (Corporate Social Responsibility), Customer Service, dan Technical Improvement. Kategori pertama yaitu CSR, dengan judul “Peran Rumah Sakit Mata ”Dr.Yap” Dalam Peningkatan Budaya dan Kepedulian Masyarakat Terhadap Kebersihan Lingkungan Warga Terban Yogyakarta”. Kategori kedua yaitu Customer Service, dengan judul “Efektivitas Telepon Balik sebagai Upaya Meningkatkan Jumlah Pasien Di Instalasi Rawat Jalan”. Sedangkan untuk Kategori Ketiga yakni Technical Improvement dengan judul “Low Cost “High Impact” Dengan Modifikasi Tensimeter Bayi Untuk Pre Operasi Katarak di Instalasi Kamar Operasi”.

Penghargaan yang diraih ini merupakan hasil perjuangan, kerjasama, dan kekompakan tim, yang melalui sebuah proses panjang. Prestasi ini juga merupakan salah satu proses RS Mata “Dr.Yap” dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta. Semoga dengan apa yang telah dicapai saat ini dapat memacu RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta dalam melayani masyarakat.

 
KUNJUNGAN FK UKI JAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
\n Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya 11 3 1570 14.0

       KUNJUNGAN FK UKI JAKARTA KE RUMAH SAKIT MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA 

  

Pada hari Selasa, 9 Oktober 2012 Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” Yogyakarta yang diwakili oleh Jajaran Direksi, Pendidikan, Hukmas, Perwakilan Rawat Jalan, Rawat Inap, dan Kamar Operasi mendapat kunjungan dari pihak FK UKI Jakarta terkait dengan adanya evaluasi pendidikan kepaniteraan klinik yang selama ini sudah dijalankan antara pihak FK UKI Jakarta dengan Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini, evaluasi disampaikan oleh Ibu Wuwuh selaku Seksi Pendidikan, kepaniteraan yang berjalan selama periode 2 Januari – 30 September 2012 sudah sebanyak 157 mahasiswa FK UKI yang menjalankan program KOAS di Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” Yogyakarta.

Pihak FK UKI yang diwakili oleh Dr.Med. Jannes Fritz Tan, dr, SpM., dr. Gilbert Simanjuntak, SpM., dr Luana Natingkaseh Achmad, SpKJ., dan dr Elizabeth Wijaya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Rumah Sakit karena telah membimbing seluruh mahasiswa FK UKI yang menjalankan program KOAS hingga selesai dengan baik. Selain itu kunjungan ini tidak serta merta hanya untuk evaluasi kepaniteraan saja, melainkan juga sebagai bentuk silaturahmi antara dua pihak yang bersangkutan. Setelah penyampaian evaluasi kepaniteraan dari Rumah Sakit “Dr. YAP” Yogyakarta, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke seluruh area Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” Yogyakarta. Kelanjutan dari adanya kegiatan ini, diharapkan kerja sama kepaniteraan antara FK UKI Jakarta dengan Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” Yogaykarta dapat terus berlanjut. 

 
PENANDATANGANAN KERJASAMA RS MATA "Dr. YAP" DENGAN PT. ASKES (Persero) KCU YOGYAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

RS MATA "Dr. YAP"YOGYAKARTA

SIAP MELAYANI PESERTA PT. ASKES (Persero) DARI SELURUH INDONESIA

Rumah Sakit Mata "Dr Yap" Yogyakarta, hingga saat ini terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk menunjang visi tersebut, maka pada Kamis, 30 Agustus 2012 bertempat di Gedung Aula Lt II RS Mata "Dr. Yap" dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama dalam bidang pelayanan kesehatan mata antara Rumah Sakit Mata "Dr Yap" Yogyakarta dengan PT. ASKES (Persero).

Penandatanganan MoU dilakukan kedua belah pihak, diantaranya oleh Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, GBPH Prabukusumo,S.Psi, Kepala PT. ASKES (Persero) Regional VI Jateng Dan DIY, drg. Sri Endang Tidarwati,MM,AAAK, Kepala PT. ASKES (Persero) KCU Yogyakarta, dr. Gatot Subroto,M.Kes, dan Direktur Rumah Sakit Mata "Dr Yap" Yogyakarta, dr. Nunuk Maria Ulfah,Sp.M, M.Kes. Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah menunjuk Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" sebagai pemberi pelayanan kesehatan rawat jalan tingkat lanjutan dan rawat inap tingkat lanjutan bagi peserta PT. ASKES (Persero) beserta keluarganya, sehingga dengan kerjasama yang terjalin diharapkan peserta PT. ASKES (Persero) dapat menggunakan haknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta. Perjanjian kerjasama tersebut efektif berlaku mulai 01 Oktober 2012 hingga 30 September 2014 mendatang.

Direktur Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta, dr. Nunuk Maria Ulfah, dalam sambutannya berharap seluruh peserta askes di wilayah DIY dan sekitarnya bahkan seluruh Indonesia dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk berobat di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" dan akan dilayani dengan sebaik-baiknya. Tidak jauh berbeda, Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, GBPH Prabukusumo juga berharap, dengan adanya askes, pelayanan dapat berjalan lebih baik lagi. Namun demikian tidak boleh ada perbedaan pelayanan antara peserta askes dengan yang bukan peserta askes
 
Dalam kesempatan sama drg. Sri Endang Tidarwati, MBA Kepala PT ASKES (Persero) Regional VI Jawa Tengah dan DIY menyampaikan, Maksud dan Tujuan kerjasama ini adalah menunjuk RS Mata “Dr. Yap” sebagai Pemberi Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Tingkat Lanjutan dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan bagi peserta PT ASKES (Persero) beserta keluarganya, sehingga dengan kerjasama yang telah terjalin ini diharapkan Peserta PT ASKES (Persero) dapat menggunakan haknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mata di RS Mata “Dr. Yap” dengan biaya yang lebih minimal karena pembiayaan pelayanan kesehatannya sudah ditanggung oleh PT ASKES (Persero).

“Kerjasama ini merupakan kerjasama pertama kali yang dilakukan oleh PT ASKES (Persero) dengan RS khusus mata swasta, karena dari hasil kredensial yang dilakukan pihak PT ASKES, RS Mata “Dr. Yap” sudah memenuhi syarat legalitas, SDM yang kompeten dan profesional, Mutu Pelayanan dengan akreditasi, serta fasilitas baik medis maupun penunjang medis yang sangat memenuhi standart yang telah ditetapkan oleh Kemenkes RI, ditunjang oleh sistem informasi RS yang sudah memadai,” paparnya.

Diharapkan, dengan kerjasama ini maka RS Mata “Dr. Yap” menjadi mitra terbaik dan dapat menjadi pusat rujukan nasional untuk pelayanan kesehatan mata pada saat BPJS sudah mulai diberlakukan pada januari 2014. Perjanjian ini berlaku efektif mulai 01 Oktober 2012 s/d 30 September 2014 yang berarti peserta PT ASKES (Persero) mulai dapat menggunakan haknya di RS Mata “Dr. Yap”. 
 
Pelatihan "Be Smart Frontliners" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
MENJADI
"BE A SMART FRONTLINERS"
 

Saat ini, rumah sakit berada dalam iklim persaingan yang sangat ketat. Masyarakat sebagai pelanggan berada dalam posisi yang lebih kuat karena semakin banyak pilihan rumah sakit yang dapat melayaninya. Pada saat yang bersamaan, masyarakat juga semakin kritis terhadap pelayanan kesehatan. Dalam kondisi seperti ini, agar tetap dapat eksis dalam melayani pelanggannya, maka rumah sakit harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu aspeknya adalah kemauan dan kemampuan dalam memberikan pelayanan yang prima. Oleh karena itu diperlukan paradigma dan sikap mental yang berorientasi melayani serta pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan pelayanan prima.

Melihat hal diatas, maka pada hari Selasa dan Rabu, 03-04 Juli 2012 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan pelatihan “Be A Smart Frontliners” bertempat di Gedung Aula RS Mata “Dr. Yap” yang diikuti oleh seleruh karyawan.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur RS Mata “Dr. Yap” dr Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes mengataan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan paradigma baru tentang pemahaman dan keterampilan yang SMART komprehensif dalam membangun citra pelayanan prima di RS Mata “Dr. Yap”, terutama yang berada di garis depan (frontliner) yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

Dalam pelatihan ini, Ibu Erlina Chusnulita, SE, MMA sebagai nara sumber mengungkapkan bahwa untuk menjadi “Be A Smart Frontliners” hal pokok dan utama adalah Komunikasi, dimana komunikasi ini harus memperhatikan beberapa hal penting yakni Intonasi suara dan bahasa tubuh. Sebagai contoh saat seorang karyawan menerima telepon dari pelanggan maka karyawan tersebut harus mengetahui dan menerapkan etika bertelpon antara lain cara memegang telpon harus benar, nafas tidak terdengar di telepon, mengucapkan salam, memperkenalkan instansinya , menanyakan identitas penelpon serta wajib Smilling Voice. Sedangkan untuk bahasa tubuh, semua karyawan harus diwajibkan untuk tersenyum kepada setiap pelanggan baik pelanggan eksternal maupun internal rumah sakit sehingga pelanggan ini merasa nyaman, dihormati dan dihargai.

 
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 37 - 45 dari 130
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
AKSES TRANSPORTASI KE RS MATA "Dr. YAP" (38 komentar) Tuesday, 11 December 2018
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata (23 komentar) Tuesday, 11 December 2018
NASI ON THE ROAD RAMADHAN 1434 H RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA (10 komentar) Tuesday, 11 December 2018
Program Magang Keperawatan Mata (29 komentar) Tuesday, 11 December 2018
Sosialisasi Pajak Penghasilan Karyawan dan Cara Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Pribadi (1 komentar) Monday, 10 December 2018
Retina dan Vitreus (619 komentar) Friday, 07 December 2018
PENGHARGAAN PERSI-AWARD 2010 (27 komentar) Friday, 07 December 2018
© 2018 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.