Home arrow Berita

Berita
Pemberitahuan Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan info terbaru atau ingin menghubungi RSM dr. Yap silakan

- klik yap.or.id atau

- hubungi email Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya

Terima Kasih.

 
HUT RS MATA "Dr. YAP" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” yang ke- 92, Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” membagikan kaos untuk para tukang becak di wilayah Terban dan sekitarnya. Pembagian kaos ini merupakan salah satu wujud kepedulian Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” terhadap kawan-kawan tukang becak yang senantiasa mengantarkan penumpang yang ingin periksa di Rumah Sakit Mata “Dr. YAP”

 
PEMERIKSAAN MATA DI TK BUDI MULIA TERBAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Pada tanggal 6, 12, 13, 20, dan 22 Mei 2015, Rumah Sakit Mata “Dr. YAP” bekerja sama dengan TK Budi Mulia Dua Terban mengadakan pemeriksaan deteksi dini kesehatan mata kepada anak-anak TK dan Playgroup di TK Budi Mulia Dua Terban. Pemeriksaan ini diikuti oleh 107 murid TK dan 57 murid Playgroup.

Pemeriksaan tersebut dilakukan menggunakan alat canggih bernama Plus Optik X 890 yang berfungsi untuk mendeteksi kelainan refraksi pada mata khususnya anak-anak. Prosedur pemeriksaan dilakukan dengan cara anak berdiri pada jarak kurang lebih 1 (satu) meter dari pemeriksa. Alat tersebut dibuat dengan bentuk dan suara yang lucu sehingga anak-anak suka dan tidak takut saat diperiksa.

Selain pemeriksaan refraksi, anak-anak TK dan Playgroup Budi Mulia Dua Terban juga dilakukan pemeriksaan visus dan koreksi kacamata. Pemeriksaan visus dilakukan oleh perawat menggunakan E-Chart dan gambar yang mudah dipahami anak-anak, misalnya gambar mobil, sepatu, bendera, dll. Lalu dilanjutkan dengan tes buta warna menggunakan boneka warna-warni dan buku Ishihara. Tidak lupa peran dr. Rastri Paramita, Sp.M. turut memeriksa kesehatan mata anak-anak menggunakan alat bernama oftalmoskop untuk melihat apakah ada kelainan didalam bola mata.  Pemeriksaan yang berlangsung selama 5 hari itu juga diikuti oleh guru-guru TK dan Playgroup Budi Mulia Dua Terban yang ingin tahu kesehatan matanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan dapat mencegah kelainan mata serta meningkatan kesehatan mata pada anak dari usia dini.

 
PEMBERITAHUAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Pada hari Sabtu, 17 Januari 2014 pukul 14.00 WIB, Humas Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” mendapat laporan dari Bapak Joko Susilo bahwa didaerahnya Nanggulan, Kulon Progo dilakukan kegiatan Deteksi Dini Mata oleh sekelompok oknum yang mengatasnamakan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”. Dalam kegiatan tersebut masyarakat diminta membayar biaya kaca mata sebesar 400.000,00 dan sebagian besar masyarakat ada yang tertipu. Dari kasus tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang mencari untung semata dengan mengatasnamakan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”

Kami sampaikan  bahwa Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” tidak pernah memungut biaya sepeser pun dalam kegiatan Bhakti Sosial Rumah Sakit yang diselenggarakan dalam bentuk apapun, khususnya kegiatan deteksi dini mata pada anak sekolah dasar, baik dalam kegiatan pelatihan maupun pemeriksaan. Jika ada pihak-pihak/oknum-oknum yang mengatasnamakan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” dalam kegiatan tersebut terlebih bermaksud untuk memeras, membayar, meminta biaya kegiatan, kami meminta masyarakat untuk segera melaporkannnya saat itu juga ke bagian Humas Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta dengan nomor (0274) 562054, ext.202 untuk kami tindak lanjuti. Atas perhatian dan kerjasama masyarakat kami sampaikan terima kasih.

 
Kunjungan Keluarga Dr. Yap Hong Tjoen Ke Yogyakarta Dalam Rangka Yap Award 2014 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 9 dari 131
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Pendaftaran Pasien (384 komentar) Thursday, 19 October 2017
PEMBERITAHUAN (22 komentar) Wednesday, 18 October 2017
“Dr. Yap” Eye Hospital Yogyakarta Awarded The Runner Up Predicate In The PERSI AWARDS-IHMA 2013 (4 komentar) Monday, 16 October 2017
KUNJUNGAN RSKG TEJA HUSADA MALANG (51 komentar) Sunday, 15 October 2017
PENANDATANGANAN KERJASAMA (5 komentar) Saturday, 14 October 2017
Pelatihan "Be Smart Frontliners" (3 komentar) Saturday, 14 October 2017
Sosialisasi Pajak Penghasilan Karyawan dan Cara Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Pribadi (6 komentar) Saturday, 14 October 2017
© 2017 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.