Home arrow Berita

Berita
Penandatanganan MoU dengan BNI Syariah Cab. Yogyakarta Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

KERJASAMA DENGAN BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA

 

Untuk lebih memudahkan pelayanan administrasi bagi para pengunjung RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta, pada tanggal 07 Mei 2012 bertempat di Ruang Komite Medis RS Mata “Dr. Yap” berlangsung penandatangan MoU kerjasama antara Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta dengan RS Mata “Dr. Yap”.  Dari pihak BNI Syariah diwakili oleh Bapak Imam Hidayat Sunarto, SE selaku pimpinan BNI Syariah Cabang Yogyakarta dan dari pihak RS Mata “Dr. Yap” diwakili oleh dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes.

Dikatakan oleh Direktur RS Mata “Dr. Yap”, bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan bagi para pengunjung RS Mata “Dr. Yap”, sedangkan Bapak Imam mengatakan bahwa selain untuk mempermudah layanan kerjasama ini juga meliputi pembukaan kantor kas BNI Syariah, yang mana dengan pembukaan kantor kas diharapkan masyarakat yang datang ke RS ini bukan hanya khusus para pengunjung tetapi dari masyarakat umum sehingga RS Mata “Dr. Yap” lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu juga kantor kas BNI syariah ini dilengkapi dengan mesin EDC atau gesek baik untuk pembayaran tunai maupun kredit dengan “NO CHARGE” tanpa dikenai biaya.

 

 
PELATIHAN CUSTOMER SERVICE EXCELENT Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

PELATIHAN CUSTOMER SERVICE EXCELENT

Sebagai upaya untuk mencapai Visi dan Misi, serta berdasar pada paradigma dan keyakinan dasar yang ditanamkan, maka RS Mata “Dr. Yap” senantiasa berbenah diri, salah satunya dari segi Sumber Daya Manusia.

Guna  meningkatkan kualitas SDM, maka pada tanggal 27, 29 dan 30 Maret 2012 bertempat di Aula RS Mata “Dr. Yap” telah diselenggarakan In House Training dengan tema “ CUSTOMER SERVICE EXCELENT”. Bertindak sebagai provider pelatihan yaitu dari Jogja Tourism Training Center UGM.

Pelatihan customer service excellent diikuti oleh seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” mulai dari lini bawah sampai tingkat atas. Diharapkan dengan pelatihan ini seluruh karyawan dapat memberikan pelayanan prima kepada customer, memiliki ketrampilan komunikasi yang baik, mampu mengatasi keanekaragaman latar belakang budaya konsumen, dan menangani komplain konsumen dengan baik sehingga pasien dan keluarga merasa puas dengan pelayanan di RS Mata “Dr. Yap”.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyematan  PIN SMILE oleh Direksi kepada perwakilan karyawan. PIN Smile ini wajib dikenakan oleh seluruh karyawan selama bertugas dan diharapkan dengan mengenakan Pin ini dapat lebih menambah semangat karyawan untuk memberikan pelayanan sepenuh hati kepada customer.

 

 

 

 
Kunjungan Studi banding dari RS Happy Land Yogyakarta Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

KUNJUNGAN DARI RS HAPPY LAND YOGYAKARTA

“STUDI BANDING AKREDITASI RUMAH SAKIT”

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan adanya kewajiban bagi setiap rumah sakit untuk menerapkan standar pelayanan rumah sakit serta standar pelayanan medis, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh setiap rumah sakit adalah melakukan kegiatan akreditasi rumah sakit.

Pada tahun 2010, RS Mata “Dr. Yap” telah LULUS akreditasi rumah sakit dengan menyandang predikat AKREDITASI PENUH TINGKAT DASAR. Dengan prestasi yang dicapai ini, maka pada Kamis, 01 Maret 2012  tim akreditasi dari RS Happy Land Yogyakarta berkunjung untuk melakukan studi banding mengenai kegiatan akreditasi rumah sakit.

Kedatangan tim akreditasi RS Happy Land ini dipimpin oleh Direktur Operasinal RS Happy Land, Bapak Sarwestu dan disambut langsung oleh Direktur RS Mata “Dr. Yap” dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes. Dalam sambutannya Bapak Sarwestu sangat berterima kasih sekali atas kesempatan yang diberikan pihak RS Mata “Dr. Yap” sehingga tim akreditasi RS Happy Land dapat menimba ilmu dari kegiatan akreditasi, mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaannya. Menurut Sarwestu, RS Happy Land akan dinilai oleh tim KARS dari Kemenkes pad awal Mei 2012.

 
KUNJUNGAN TAMU FRIENDHSHIP FORCE KIEL Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
KUNJUNGAN TAMU FRIENDHSHIP FORCE KIEL DARI JERMAN
 

Sembilan orang teman dari Friendhship Force Kiel Jerman melakukan kunjungan ke RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta pada Rabu 22 Februari 2012. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan pertukaran kebudayaan dari banyak negara di dunia.

Selama di RS Mata “Dr. Yap”, para tamu melakukan studi banding tentang pelayanan yang ada di rumah sakit khusus mata ini, selain itu juga para tamu juga diajak untuk melihat kegiatan di Badan Sosial Mardi Wuto yang merupakan badan sosial untuk memandirikan penderita tuna netra dengan memberikan pelatihan baik kesenian sampai dengan penguasaan komputer bicara. Acara ditutup dengan penanaman pohon buah jambu bol dan buah kepel di taman depan kamar perawatan nakula.

Direktur RS Mata “Dr. Yap” dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes yang langsung menerima dan mendampingi para tamu ini mengatakan bahwa kegiatan pertukaran kebudayaan ini dilakukan secara rutin oleh Friendhship Force Indonesia baik dari Friendhship Force Indonesia yang ke luar negeri atapun sebaliknya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masing-masing negara dapat mengetahui secara langsung kebudayaan yang ada di masing-masing negara.

Sementara itu Pimpinan Rombongan dari Jerman  mengatakan bahwa kunjungan ke RS Mata “Dr. Yap” sangat menarik, terutama lingkungan rumah sakit ini terlihat nyaman dengan halaman yang luas dan penuh dengan tanaman serta pepohonan. Tamu-tamu juga tertarik dengan kegiatan Badan Sosial Mardi Wuto yang mengadakan pelatihan vokal group serta musik bagi para tunanetra.

 
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

DETEKSI DINI & PEMERIKSAAN MATA BAGI MASYARAKAT

DALAM RANGKA HKN KE 47 KOTA YOGYAKARTA

 

 

Tiap-tiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk sehat. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menjadi pusat kebijakan dalam bidang kesehatan secara nasional yang  diamanahi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Begitu juga peran serta secara aktiv dari pihak swasta untuk mendukung dan mewujudkan cita-cita tersebut.

Sebagai lembaga pelayanan kesehatan khusus mata RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta pun turut serta mensukseskan dan berpartisipasi salah satu agenda pemerintah, yaitu Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 47 yang jatuh pada 12 Nopember 2011 yang lalu. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyiapkan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 47 Tahun 2011 yang bertajuk “Jogja Cinta Sehat”. Ini sesuai dengan tema HKN secara nasional yaitu “Indonesia Cinta Sehat”. Terkait hal tersebut, RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta bersama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan acara untuk peringatan HKN 2011 ini. Kegiatan acara tersebut diwujudkan dengan diadakannya Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata Bagi Masyarakat. Acara tersebut digelar pada Minggu (27/11) di Ops room lt.1 komplek Balaikota Yogyakarta. Sekitar 45 pasien yang tergolong masyarakat kurang mampu mendapatkan pelayanan tersebut. Pasien-pasien tersebut berasal dari rekomendasi masing-masing wilayah kerja seluruh puskesmas yang berada di Kota Yogyakarta. Selain deteksi dini & pemeriksaan mata terhadap kelainan refraksi dalam kegiatan ini juga diberikan obat-obatan secara gratis kepada masyarakat yang apabila setelah dilakukan pemeriksaan perlu diberikan obat sebagai upaya tindakan pencegahan. Selain itu dalam kegiatan Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata Bagi Masyarakat ini juga akan diberikan kacamata secara gratis bagi 10 orang pasien yang dari hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pasien yang bersangkutan  benar-benar membutuhkan kacamata guna menunjang aktivitas kegiatannya sehari-hari. Kedepan kegiatan seperti akan rutin dilakukan RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta sebagai salah satu upaya wujud kepedulian terhadap menurunkan angka kebutaan yang terjadi di dalam masyarakat.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 46 - 50 dari 130
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Layanan RetCam Shuttle II (16 komentar) Wednesday, 12 December 2018
AKSES TRANSPORTASI KE RS MATA "Dr. YAP" (38 komentar) Tuesday, 11 December 2018
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata (23 komentar) Tuesday, 11 December 2018
NASI ON THE ROAD RAMADHAN 1434 H RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA (10 komentar) Tuesday, 11 December 2018
Program Magang Keperawatan Mata (29 komentar) Tuesday, 11 December 2018
Sosialisasi Pajak Penghasilan Karyawan dan Cara Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Pribadi (1 komentar) Monday, 10 December 2018
Retina dan Vitreus (619 komentar) Friday, 07 December 2018
© 2018 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.