Home arrow Berita

Berita
Buka Puasa Bersama RS Mata "Dr. Yap" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

 

 

Dalam rangka memperingati bulan Ramadhan 1434 H, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan serangkaian acara. Salah satu acara tersebut adalah buka puasa bersama  dengan seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” dan Yayasan Yap Prawirohusodo. Acara tersebut dilangsungkan pada hari Minggu 21 Juli 2013 yang bertempat di Aula Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta.

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari ustadz drh. Agung Budianto MV, Sc, Phd yang mengangkat tema “menjadi insan yang bersyukur”. Pentingnya bersyukur dalam kehidupan duniawi menjadikan kita insan yang terhormat di mata Allah SWT. Syukur merupakan satu stasiun hati yang akan menarik seseorang pada zona damai, tenteram, dan bahagia. Ia juga akan mendapatkan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat, sekaligus mendapatkan insentif pahala dan kenikmatan yang terus bertambah dari Allah SWT.

Ustadz Agung juga mengatakan bahwa Allah SWT akan memuji orang yang bersyukur dan memberikan predikat sebagai makhluk-Nya yang terpilih. Allah SWT akan menjanjikan bagi hamba yang bersyukur dengan balasan yang terbaik. Sesungguhnya amalan bersyukur  terhadap Allah SWT adalah amalan tertinggi. Beliau juga mengingatkan bahwa bersyukur kepada Allah SWT harus dilakukan dalam berbagai keadaan. Bersyukur saat sukses dan mapan sangat mudah, namun bersyukur saat menghadapi cobaan sangat sulit dilakukan. Inilah yang menjadi cobaan iman kita bahwa seharusnya bersyukur dilakukan dalam berbagai macam keadaan dan kondisi yang menimpa kita.

Dalam penutupnya, ustadz Agung memberikan beberapa tips untuk menjadi insan yang bersyukur. Pertama, bersyukur dengan hati, maksudnya menyadari sepenuhnya bahwa nikmat yang diperoleh adalah semata-mata karunia-Nya. Kedua, bersyukur dengan lidah, mengakui dengan ucapan bahwa sumber nikmat adalah Allah SWT sambil memuji-Nya. Ketiga, Bersyukur dengan tindakan, dilihat dari bagaimana kita mengamalkan hidup dengan motivasi ridha Allah SWT.

Usai ceramah yang diberikan oleh ustadz Agung, acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah dan buka puasa bersama. Untuk melengkapi amalan di bulan ramadhan, setelah buka bersama juga diadakan shalat tarawih berjamaah bersama seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” dan Yayasan Yap Prawirohusodo.

 

 
Perihal Lomba Logo Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Dalam rangka memperingati HUT ke-90 Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta  mengadakan lomba logo rumah sakit. Lomba ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat, setiap peserta berhak mengirimkan lebih dari satu logo,  dan peserta harus mematuhi peraturan yang dibuat oleh panitia. Perlombaan ini tertutup bagi karyawan dan keluarga karyawan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta. Pendaftaran lomba ini ditutup pada tanggal 30 Juni 2013. Sampai akhir penutupan pendaftaran, terkumpul 118 karya dari 77 peserta.

 

Penilaian lomba logo dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 dengan dewan juri yang terdiri dari lima orang, yaitu Dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp. M., M. Kes, Dr. Enni Cahyani, Sp.M., M. Kes, Linda Dimyati, S.Si, Apt., M.M dimana ketiganya merupakan direksi Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”, Dra. Sri Wahyuni Werdiningsih, MPH perwakilan dari Yayasan Yap Prawirohusodo dan Drs. Hartono Karnadi, M. Sn dosen Fakultas Desain dan Komunikasi Visual ISI selaku juri ahli dalam perlombaan ini.

 

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri lomba logo RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta Nomor  594/RSM/A/VII/2013 tertanggal 6 Juli 2013, maka terpilihlah pemenang lomba logo sebagai berikut :

 

  

1. Juara I  : Suharyanto

                 Jl. HOS Cokroaminoto 23 Gendriyan Nyangkringan Bantul                    Yogyakarta

·    Aktif mengajar di Politeknik Seni Yogyakarta.

·   Juara lomba logo Koperasi Indonesia di Jakarta tahun

  2012. 

·      Juara lomba logo Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya di Surabaya tahun 2011.

 

 

  

2. Juara II : Elga Yuda Pranata

     Jl. Rinjani No. 114 Cilacap Jawa Tengah

·     Mahasiswa Teknik Informatika UPN Veteran Yogyakarta.

3. Juara III ditiadakan karena dimenangkan oleh orang yang sama yaitu Elga Yuda Pranata dengan karya yang berbeda. Hal tersebut sudah kami sampaikan kepada pihak yang bersangkutan.

 

Penyerahan hadiah dan sertifikat kepada pemenang lomba logo dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2013. Keputusan panitia lomba logo RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba logo ini atas partisipasinya dan bagi peserta lomba yang menginginkan sertifikat keikutsertaan lomba logo Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta dapat menghubungi panitia : Sdr. Samsu 0274-562054 ext 143.

 

 
PENGUMUMAN LOMBA LOGO RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
PENGUMUMAN LOMBA LOGO RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA
 
Berdasarkan Keputusan Dewan Juri Lomba Logo RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta Nomor 594 / RSM / A / VII / 2013 tertanggal 6 Juli 2013, menetapkan Pemenang Lomba Logo RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta, adalah sebagai berikut :
 
1. Juara I : Drs. Suharyanto
  Jl. HOS Cokroaminoto 23 Gendriyan, Nyangkringan, Bantul, Yogyakarta 
 
2. Juara II : Elga Yuda Pranata
  Jl. Rinjani No 114 Cilacap Jawa Tengah
 
 
Ditetapkan di : Yogyakarta
Tanggal : 6 Juli 2013
 
Direktur RS Mata "Dr. Yap"
 
 
 
 
dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes
NIK. 141/RSM/I-04 
 
 
 
Informasi lebih lengkap silahkan menghubungi
Panitia Lomba Logo RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta
0274-562054 atau 0274-547448 
Setiap Senin - Sabtu jam 08.00 - 15. 00 WIB 
 
 
NASI ON THE ROAD RAMADHAN 1434 H RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

 NASI ON THE ROAD RAMADHAN 1434 H RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA

 

Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1434 H, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta melakukan kegiatan sosial bertajuk “Nasi Bungkus On The Road”. Kegiatan ini bertujuan memberikan buka puasa gratis bagi warga tidak mampu yang masih kesulitan biaya untuk berbuka puasa. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pada bulan ramadhan. Untuk ramadhan tahun ini, dilakukan pada hari Sabtu (13/7) dan dibagi menjadi dua kelompok.

Tahun ini kita RS Mata "Dr. Yap"  menyediakan 200 nasi bungkus untuk dibagikan dan ada dua rute yang akan dilalui. Rute pertama yaitu daerah UGM hingga seputaran Gejayan dan rute kedua yaitu daerah Kridosono, Pengok hingga ke Jl. Laksda Adisutjipto. Ada sekitar 30 karyawan RSM “Dr. Yap” yang akan turun langsung ke jalan untuk membagikan nasi bungkus ini.

Sasaran dari program ini adalah kalangan bawah seperti anak jalanan, pengemis, pemulung, tukang becak dan lain sebagainya. Program ini sebagai bentuk rasa berbagi RS Mata “Dr. Yap” kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat kecil. Juga sebagai wujud syukur kepada masyarakat Yogyakarta karena sampai saat ini RS Mata “Dr. Yap” masih dipercaya sebagai rumah sakit mata terpercaya di Yogyakarta.

Selain Nasi Bungkus On The Road, Nurhayati mengatakan masih banyak lagi kegiatan yang diadakan RSM “Dr. Yap” Yogyakarta dalam menyambut ramadhan tahun ini. “Ada kajian jumat pagi dan siang yang diadakan setiap hari jumat selama bulan ramadhan, buka bersama dengan yayasan dan seluruh karyawan RSM “Dr. Yap” Yogyakarta, Hijab class, Tadarus Pagi, buka bersama anak yatim dan masih banyak kegiatan lainnya. Semua ini dilakukan sebagai siraman rohani bagi seluruh karyawan dan bulan ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk lebih mendekat kepada-Nya.

 
PERINGATAN ACARA PUNCAK HUT Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
PERINGATAN ACARA PUNCAK HUT KE-90
 
RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA
 
 
 

Hari Minggu, 2 Juni 2013 merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi seluruh civitas RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta, karena pada hari ini adalah acara puncak peringatan HUT RS Mata “Dr. Yap” ke-90 yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2013 kemarin. Acara ini bertema “Dengan Semangat HUT ke-90, Kita Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien”.  Serangkaian kegiatan ikut menyemarakan kegiatan HUT tahun ini, antara lain : Lomba Cuci Tangan yang benar menurut WHO diikuti seluruh karyawan, Lomba Futsal Antar RS se-wilayah Prop. Yogyakarta yang dimenangkan oleh RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus berhak memboyong Piala GBPH H. Prabukusumo, S.Psi, Lomba Menggambar dan mewarnai bagi anak PAUD dan SD kelas 1-3, Lomba Desain Logo RS Mata “Dr. Yap”, Pemeriksan, Pengobatan dan Pemberian Kacamata Gratis bagi Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dan Abdi Dalem Pakualaman, Operasi katarak gratis  untuk 30 warga tidak mampu , Pemberian bingkisan sembako bagi warga tidak mampu di sekitar lingkungan RS, serta Pemberian Penghargaan untuk 5 Mitra Kerja Setia (BRI Kanwil Yogyakarta, Bank Indonesia Perwakilan Yogyakarta, PT. Tirta Investama, Dinas Kesehatan Prop. DIY dan Rotary Club Mataram Yogyakarta).

Acara dibuka oleh Direktur RS Mata “Dr. Yap” dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes, beliau mengatakan dengan usia yang ke-90 tahun ini kami sangat bersyukur bahwa RS ini masih dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan secara bagus sehingga masih bisa eksis di era persaingan pelayanan kesehatan yang semakin pesat. Pesan dari tema ini adalah Komitmen, bahwa melalui HUT kegiatan ini kita kokohkan komitmen kita untuk melakukan perubahan secara terus menerus menjadi yang lebih baik. Citra, atas dasar komitmen yang kuat kita bangun citra RS sebagai lembaga pemberi pelayanan kesehatan mata yang handal dan bertanggungjawab.

Selain acara diatas pada hari ini juga dilakukan Peresmian Ruang Perawatan VVIP dan VIP oleh Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo, GBPH H. Prabukusumo, S.Psi, dalam sambutannya Gusti Prabu mengatakan guna memenuhi keinginan pasien yang berkunjung ke RS “Dr. Yap” maka pihak manajemen perlu menambah fasilitas kamar perawatan, yakni 2 kamar VVIP dan 4 kamar VIP, karena untuk kamar kelas 2 dan kelas 3 sudah bisa terlayani dengan baik.

Puncak acara dihibur oleh penampilan lawak Kelik Pelipur Lara beserta tim yang dibarengkan dengan acara ramah tamah bersama, kemudian ditutup dengan pembagian beberapa doorprize buat tamu undangan dan karawayan yang beruntung.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 21 - 25 dari 130
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Bedah Plastik dan Rekonstruksi (335 komentar) Wednesday, 17 October 2018
Deteksi Dini & Pemeriksaan Mata (3 komentar) Wednesday, 17 October 2018
PEMBERITAHUAN (3 komentar) Monday, 15 October 2018
AKSES TRANSPORTASI KE RS MATA "Dr. YAP" (33 komentar) Saturday, 13 October 2018
Operasi Katarak Sehari (222 komentar) Saturday, 13 October 2018
Buka Puasa Bersama RS Mata "Dr. Yap" (2 komentar) Saturday, 13 October 2018
Retina dan Vitreus (618 komentar) Wednesday, 10 October 2018
© 2018 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.