Home arrow Berita

Berita
Kerja Bakti Bersama Seluruh Karyawan Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta Pasca Erupsi Gunung Kelud Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta menyelenggarakan kerja bakti masal  bersama seluruh karyawan pada tanggal 20 Februari hingga 21 Februari 2014. Kerja bakti ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk membersihkan area rumah sakit dan sekitarnya atas dampak debu dan abu vulkanik yang ditimbulkan pasca erupsi Gunung Kelud beberapa waktu silam hingga mencapai kota Yogyakarta. Kegiatan ini selain menjadi agenda rumah sakit mata “Dr. Yap” untuk membersihkan area rumah sakit dan sekitarnya dari abu vulkanik yang membahayakan pasien  juga merupakan sebuah kebersamaan yang terbentuk atas peristiwa yang terjadi dari dampak letusan gunung Kelud. Semangat persaudaraan dan kerja keras bersama serta kegotong-royongan menjadi pelajaran berharga dari kegiatan ini yang harus selalu dijaga seterusnya.  

 

 
Seminar Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Komplikasi Diabetes Mellitus Pada Mata Tahun 2013 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Dalam rangka memperingati World Sight Day (WSD) atau Hari Penglihatan Sedunia tahun 2013, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” menyelenggarakan seminar dengan judul “Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Komplikasi Diabetes Mellitus Pada Mata”. Seminar ini diselenggarakan pada hari Rabu, 27 November 2013, bertempat di Aula Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta.

Seminar dibuka oleh dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”. Sebagai pembicara dalam seminar tersebut, antara lain  dr. Angela Nurini Agni, Sp.M.(K).M.Kes (Ahli Retina); dr. M. Robikhul Ikhsan, M.Kes.,Sp.PD, KEMD (Ahli Endokrin); dan Ibu Yeni Prawiningdyah, SKM, M.Kes (Ahli Gizi). Seminar ini juga diikuti oleh seratus peserta dari berbagai latar belakang.

Setelah Seminar, dilanjutkan pemeriksaan funduskopi mata secara gratis. Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” juga memprakarsai dibentuknya Paguyuban Peduli Retina. Paguyuban ini akan menjadi milik masyarakat. Paguyuban Peduli Retina ini diketuai oleh Bapak Drs. Sudibyo Trisulistyo, BBA.

 

 
“Dr. Yap” Eye Hospital Yogyakarta Awarded The Runner Up Predicate In The PERSI AWARDS-IHMA 2013 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

                             

“Dr. Yap”  Eye Hospital Yogyakarta, for the umpteenth times awarded the runner up in the PERSI AWARDS-IHMA 2013, which was held on 6 until 9 november 2013, at the Jakarta Convention Center. In the event, “Dr. Yap Eye Hospital awarded three runner up in two categories:

1. On the CSR (Corporate Social Responsibility) categories, “Dr. Yap” Eye Hospital awarded two runner up for two title :

a.  The Role on Diversity and Social Responsibility "Dr. Yap" Eye Hospital, Yogyakarta.

b.  The Role of "Dr. Yap" in increasing awareness of Society Culture and Environmental Hygiene Pillars in Terban community.

2. The second category is  for  Customer Service, Marketing and Public Relation with title “The efforts to reducing the Number of Cancelled Check (NCC) in Outpatient of hospital in “Dr. Yap” Eye hospital. 

The award has been achieved was the result of hardwork, struggle, cooperation, and the cohesiveness of the team through a long process. This achievement is also one of the effort to increasing the public trust and credibility of “Dr. Yap” Eye Hospital  Yogyakarta. Hopefully with what has been achieved today, would motivate “Dr. Yap Eye Hospital Yogyakarta to present excellent and better service to the community.

 

 

 


 
RUMAH SAKIT MATA "Dr. YAP" KEMBALI MENDAPAT PREDIKAT RUNNER UP DALAM AJANG PERSI AWARDS-IHMA 2013 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

                             

Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”, untuk kesekian kalinya sejak tahun 2009 hingga 2013, kembali meraih predikat sebagai runner up dalam ajang PERSI AWARDS-IHMA 2013 yang diselenggarakan pada tanggal 6-9 November 2013, bertempat di Jakarta Convention Center. Pada acara penghargaan tersebut, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mendapatkan predikat 3 (tiga) runner up dalam 2 (dua)  kategori :

  1. CSR (Corporate Social Responsibility) dan Customer Service, Marketing dan Public Relation. Kategori pertama yaitu CSR, dengan judul “Keragaman Peran dan Tanggung Jawab Sosial Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta ” dan “Peranan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” dalam peningkatan Budaya dan kepedulian Masyarakat terhadap Kebersihan Lingkungan Rukun Warga “Terban”.
  2. Kategori kedua yaitu Customer Service, Marketing dan Public Relation dengan judul “ Upaya Menurunkan Angka Batal Periksa (ABP) Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta.  

Penghargaan yang telah diraih ini merupakan hasil dari usaha kers, perjuangan, kerjasama, dan kekompakan tim melalui sebuah proses yang panjang. Prestasi ini juga merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan  Rumah Sakit Mata “Dr.Yap” dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit Mata “Dr.Yap” Yogyakarta.  Semoga dengan apa yang telah dicapai saat ini dapat memacu Rumah Sakit Mata “Dr.Yap” Yogyakarta dalam melayani masyarakat lebih baik lagi.

 

 

 

 
Seminar Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Komplikasi Diabetes Mellitus Pada Mata Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail

Retinopati diabetika merupakan salah satu komplikasi Diabetes Melitus (DM) pada mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Retinopati Diabetika dapat merusak pembuluh darah di retina sehingga dapat menyebabkan kebocoran dan pertumbuhan pembuluh darah abnormal yang sangat rapuh sehingga mudah menyebabkan pendarahan.

Diperkirakan kurang lebih 75% dari penderita diabetes lebih dari 20 tahun akan mengalami retinopati diabetika. Retinopati diabetika merupakan penyebab kebutaan baru yang merupakan 4,8% dari seluruh kebutaan di dunia. Kebutaan yang diakibatkan penyakit diabetes mellitus dapat dicegah sedini mungkin dengan cara deteksi dini dan penanganan paripurna.

Manifestasi klinis Diabetes Mellitus di mata merupakan respon akibat kondisi sistemik. Tanda dan gejala klinis di mata dan sistemik meliputi perubahan lapisan air mata, retinopati diabetika, katarak, penyakit jantung, ginjal, stroke dan lain-lain. Apabila penyakit ini dibiarkan tidak dikendalikan akan menimbulkan komplikasi yang lebih lanjut. Oleh karena itu sangatlah penting bagi para pasien untuk memantau dan mengendalikan kadar glukosa darahnya secara rutin.

Berdasar latar belakang di atas dan sebagai bentuk kepedulian dalam rangka memperingati World Sight Day (WSD) atau Hari Penglihatan Sedunia tahun 2013, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” akan menyelenggarakan seminar dengan judul “Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Komplikasi Diabetes Mellitus Pada Mata”. Seminar ini akan diselenggarakan pada hari Rabu, 27 November 2013.

Pembicara :


1. dr. Angela Nurini Agni, Sp.M.(K).M.Kes

2. dr. M. Robikhul Ikhsan, M.Kes.,Sp.PD, KEMD

3. Yeni Prawiningdyah, SKM, M.Kes.

Seminar ini terbuka untuk umum dengan kapasitas peserta maksimal 100 orang. Pendaftaran dapat dilakukan di Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” bagian pendidikan, dengan kontribusi Rp. 30.000,00. Untuk konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi telp. 0274 – 562054 ext. 198, 101 atau 081727750195 atas nama Wuwuh Kurnia Nugrahaini, SE dan 085729513192 atas nama Ades Hendra Maryadi, A.Md.

Fasilitas yang tersedia dalam seminar ini antara lain : sertifikat, seminar kit, snack, makan siang dan pemeriksaan Funduskopi Retina Mata secara gratis. Besar harapan kami semua pihak dapat berpartisipasi dalam seminar ini, atas perhatian dan partisipasinya diucapkan terimakasih.

 

 

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 16 - 20 dari 131
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
PEMERIKSAAN MATA DI TK BUDI MULIA TERBAN (13 komentar) Tuesday, 22 August 2017
Peresmian Gedung Instalasi Kamar Operasi (21 komentar) Tuesday, 22 August 2017
KUNJUNGAN RSKG TEJA HUSADA MALANG (20 komentar) Tuesday, 22 August 2017
Bercak Titik-Titik Hitam (Floaters) dan Kilatan Cahaya (Flashes) di Mata (31 komentar) Tuesday, 22 August 2017
Sosialisasi Pajak Penghasilan Karyawan dan Cara Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Pribadi (4 komentar) Monday, 21 August 2017
KERJASAMA PELAYANAN KESEHATAN (13 komentar) Monday, 21 August 2017
STRABISMUS (13 komentar) Monday, 21 August 2017
© 2017 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.