Home arrow Konsultasi

Forum Rumah Sakit Yap

homepost replythreaded viewhelp
 
::post new topic::
Catherine
 
Bekas insisi hordeolum - 2009/12/08 10:42
Dokter, tolong tanya. 3 bulan yg lalu saya terkena bintitan pada kelopak mata atas sebelah kiri. Dalam jarak 1 minggu saya ke dokter mata dan dilakukan insisi hordeoulum pada bagian dalam kelopak (Alasan dokter supaya tidak membekas). Setelah insisi, bintitannya ngga sembuh, malah muncul 3 bintitan yang baru. Sebulan kemudian saya ke dokter mata yg lain, dan dilakukan insisi kembali (kali ini pada kelopak mata bagian luar). Setelah operasi yg kedua, bintitannya sembuh. Tapi bentuk kelopak mata saya jadi aneh. Dokternya bilang mungkin setelah insisi jaringan kulitnya belum kembali seperti semula. Obatnya saya pake terus sampe akhirnya saya cape dan brenti pake obat. Sekarang sudah hampir 2 bulan setelah operasi, bentuk kelopak mata saya belum kembali normal. Bintitannya juga muncul lagi. Saya menemui dokter yg lain lagi, katanya harus dilakukan operasi kosmetika untuk memperbaiki. Tapi itu pun tidak bisa kembali 100% normal, hanya mendekati. Yang mau saya tanyakan, apa kasus seperti ini biasa terjadi pada pasien2 yang menjalani insisi hordeolum? Apakah operasi kosmetika satu2nya cara untuk mengembalikan bentuk kelopak mata saya? Apa yang menyebabkan kelopak mata saya jadi aneh begini? Biaya operasi cukup besar tapi yang menjadi keraguan saya, dokter bilang tidak bisa 100% seperti semula, hanya mendekati. Terima kasih sebelumnya untuk informasinya Dokter.
reply quote

dr. Nurfifi Arliani,SpM.
 
Re:Bekas insisi hordeolum - 2009/12/11 12:14
Hallo Catherine.
Yang membuat saya heran adalah bintitan anda yang muncul2 terus. Apakah anda mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi atau anda sering kerja lembur dll. Sebaiknya memang operasi bintitan itu dari dalam, tapi kelemahannya kalau bintitnya berada dibagian luar (dibawah kulit kelopak) memang sulit untuk membersihkan sampai bersih. Kalau dari luar maka akan terjadi jaringan parut pada kelopak yang menyebabkan kelopak tidak bagus secara kosmetik. Cobalah pakai obat dulu, kurangi makan berlemak, jaga kebersihan kelopak dan istirahat cukup. Kalau memang mengganggu sekali datanglah pada dokter mata subspesialis bedah kosmetik mata (Oculoplasti).
Demikian jawaban kami.
Salam.
dr. Nurfifi A,SpM.
reply quote

Mimi
 
Re:Bekas insisi hordeolum - 2015/02/23 17:22
Dok, saya juga bintitan sudah berbulan2. dan bintitan itu tidak sakit. Apa penyebabnya karena kerja lembur? karena saya waktu awal muncul bintitan itu sering lembur setiap hari. tapi sekarang saya sudah tidur cukup, jam 9 sudah tidur, tapi si bintitan masih ada juga. Sementara saya sering mengkonsumsi telur karena doyan, hampir setiap hari mungkin. Sebenarnya penyebabnya karena apa dok? Adakah jalan menyembuhkannya tanpa operasi? Bintitan saya di dalam kelopak bawah mata kiri . Terimakasih
reply quote

Putu marcelia a
 
Re:Bekas insisi hordeolum - 2019/02/25 13:17
dok mau tanya biaya insisi chalazion untuk 1 mata kisaran berapa ya? mohon jawabanya terimakasih
reply quote

::post new topic::
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Program Magang Keperawatan Mata (30 komentar) Wednesday, 22 May 2019
Bercak Titik-Titik Hitam (Floaters) dan Kilatan Cahaya (Flashes) di Mata (14 komentar) Sunday, 19 May 2019
Pendaftaran Pasien (332 komentar) Thursday, 16 May 2019
Operasi Katarak Sehari (225 komentar) Tuesday, 16 April 2019
Poliklinik (47 komentar) Wednesday, 10 April 2019
PEMBERITAHUAN (22 komentar) Saturday, 06 April 2019
KUNJUNGAN DARI DELEGASI HELEN KELLER (2 komentar) Friday, 05 April 2019
© 2019 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.