Home arrow Konsultasi

Jumlah Pengunjung

Forum Rumah Sakit Yap

homepost replythreaded viewhelp
 
::post new topic::
Detya
 
Alergi, SLK, Keratitis, Operasi? - 2012/04/25 03:30
Dear Dok,

Mohon info dan sarannya, saya sudah hampir 7 tahun berpenyakit mata aneh. Awalnya sakit, perih, di pinggiran pupil mata ada putih2.
Sudah pernah berobat di RS. Syaiful Anwar Malang, Malang Eye Center, Dokter Spesialis mata Tangerang, RSU Tangerang, RS Aini Jakarta, terakhir di Jakarta Eye Center.
Penyakit ini kumatan, putih2 waktu itu bisa hilang-muncul, sakit sekali tiap ngedip. Diagnosis2 yang saya inget Superior Limbic Keratoconjuntivitis, kadang di bilang alergi, penyakit immune, terakhit Keratitis.
Tapi sekarang putih2nya nutupin mata saya sampai ke tengah sudah sekitar 6 bulan tambah luas, mata kanan saya tidak bisa buat baca sama sekali seperti tertutup kaca susu.
Terakhir saya diminta operasi tp belum konsul. Sempat pakai alternatif2 juga seperti obat otem (dr madu). Saya bingung dok sebenarnya mata saya kenapa dan apa yang harus dilakukan agar mata kanan saya normal lagi dan saya terbebas dari rasa sakit yang selalu datang ini.
Terima kasih sebelumnya.

Detya
reply quote

mirza
 
mata anak sering berair - 2012/04/25 09:12
dear all,

Pa'/Bu' dokter mata anak saya suka berair
umurnya baru masuk 2th,
mohon di berikan penjelasam...?

terima kasih
reply quote

dr. eny tjahjani p
 
Re:mata anak sering berair - 2012/05/10 08:43
sdr mirza,
Putra sdr umur 2 tahun matanya sering berair kemungkinanp penyebabnya al 1) ada bulu mata dikelopak bawah masuk karena pipi terlalu gemuk (ada iritsi bulumata), 2) saluran pembuangan air mata tidak bisa terbuka dengan sempurna dan 3) bisa juga karena infeksi. Oleh karena itu untuk pastinya silahkan periksa ke dokter mata setempat atau bisa juga ke RS. Mata Dr. Yap
reply quote

dr. eny tjahjani p
 
Re:Alergi, SLK, Keratitis, Operasi? - 2012/05/10 08:48
sdr Detya.
Dokter saudara mengatakan anda menderita Keratokonjungtivitis alergika, atau juga merupakan kelainan autoimun. Penyakit ini memang kambuhan , apabila kondisi tubuh saudara tidak cukup baik terkadang kambuh. Penyakit radang kornea jika sembuh terkadang akan meninggalkan bekas di kornea (terdapat sicatrik), sehingga mengganggu pandangan / ketajaman penglihatan. Operasi yang ditawarkan oleh dokter yang merawat saudara kemungkinan berupa cangkok kornea, dengan harapan apabila kornea yang keruh diganti kornea yang jerni penglihatan akan bertambahn lebih baik.
reply quote

Yanti
 
Re:Alergi, SLK, Keratitis, Operasi? - 2013/05/24 01:24
Dear Dokter Enny,

1. selain cangkok kornea apakah tidak ada alternatif lain? 2. kemungkinan sembuh tanpa operasi apakah bisa? suami saya mengalami keratitis dan sudah hampir 2 tahun kalau merasa sudah sembuh,jernih matanya lalu bisa saja kambuh lagi, menurut dokter terkena virus herpes dari udara, 3. saya ingin tanya apakah nanti bisa menurun jika berencana memiliki keturunan?

Terima Kasih
reply quote

kiswanti
 
mata - 2013/05/24 05:28
aslamualaikum dok...mata kanan saya tdk befungsi optimal...kmren di cek dokter katay..adaya infeksi saraf bgian belakang bola mata dan itu paas ditengah saraf pupil..dimungkinkn dr lahir atau kena bakteri pa apa gtu...apa bsa mata sya melihat baik...karena tidak sempurna mlihaty...sbelumy terima kasih
reply quote

::post new topic::
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Jogja Lasik Center (699 komentar) Monday, 07 July 2014
Pendaftaran Pasien (208 komentar) Sunday, 06 July 2014
Retina dan Vitreus (541 komentar) Saturday, 05 July 2014
Klinik Pediatri Oftalmologi (157 komentar) Friday, 04 July 2014
Medical Check Up (196 komentar) Wednesday, 02 July 2014
Operasi Katarak Sehari (175 komentar) Tuesday, 01 July 2014
Glaukoma (692 komentar) Friday, 20 June 2014
Newsfeed
© 2014 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.