Home arrow Home

DONOR DARAH Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan
BHAKTI SOSILA DONOR DARAH
 
"SETETES DARAHMU SELAMATKAN JIWAKU"
 
 
 
Memasuki usia ke-90 tahun pada tanggal 29 Mei 2013 ini, RS Mata "Dr. Yap" selalu berkomitmen untuk selalu memberikan manfaat bagi masyarakat, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT RS Mata "Dr. Yap" ke-90 tahun bekerjasama dengan PMI kota Yogyakarta pada Kamis 25 April 2013 di gedung pertemuan RS Mata "Dr. Yap"
 
Kegiatan dibuka oleh Ketua panitia HUT, Andriani, S.Far, Apt, dalam sambutannya Andriani mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian sosial rumah sakit terhadap masyarakat dan komitmen RS "Dr. Yap" dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bahkti sosial rutin tahunan dalam rangka memperingati HUT rumah sakit.
Peserta kegiatan ini adalah Direksi, sebagian karyawan dan masyarakat sekitar rumah sakit. Dari kegiatan ini diperoleh sebanyak 40 kantung darah.   
 

 
OPERASI KATARAK GRATIS 'PROGRAM BINA LINGKUNGAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

OPERASI KATARAK GRATIS “ PROGRAM BINA LINGKUNGAN”

RS MATA “Dr. YAP” DENGAN PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk

 

Menurut data dari PERDAMI (Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia) pada tahun 2010 diperkirakan terdapat  240.000 kasus katarak baru, dari jumlah tersebut yang telah dilakukan operasi  baru mencapai 100.000 kasus. Artinya masih ada 140.000 kasus lagi yang belum dioperasi.

Survey tahun 2007 menunjukkan angka kebutaan karena katarak di DIY mencapai 0,6 persen dari jumlah penduduk dengan posisi masih tinggi. Tingginya angka kebutaan akibat katarak ini terpengaruh oleh angka kemiskinan.

Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”  yang merupakan Rumah Sakit Khusus Mata merasa mempunyai tanggung jawab tersendiri  terhadap tingginya angka kebutaan yang disebabkan oleh katarak, dan sesuai dengan tujuan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”, yaitu “Mencapai derajat kesehatan mata yang tinggi dan menurunkan angka kebutaan di masyarakat dalam era globalisasi.

Untuk mencapai itu semua maka pada hari Minggu, 07 April 2013 bertempat di RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta diadakan Kegiatan Operasi katarak Gratis bagi 30 Warga Tidak Mampu. Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.  Pada acara ini diserahkan hibah oleh Area Manager Bank Mandiri Area Yogyakarta Bapak Bambang Wisnu handjali kepada Direktur RS Mata “Dr. Yap” dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes.

B. Wisnu Handjali mengatakan, hibah tersebut berasal dari Dana Program Bina Lingkungan Bank Mandari yang merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap penyediaan kesehatan masyarakat, “kami juga ingin mendukung peran RS Mata Dr. Yap” dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, “ ujar B. Wisnu handjali.

dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M , M.Kes selaku Direktur RS Mata “Dr. Yap” mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan operasi ini dimulai 3 tahap, yakni : pada tanggal 11 Maret 2013 s/d 04 April 2013 dengan melakukan screening pasien katarak yang berjumlah 54 orang, dimana dari 54 tersebut yang lolos screening ada 30 orang, kemudian dilanjutkan kegiatan operasinya pada hari Minggu 07 April 2013 dan untuk hari kontrol mulai Senin 08 April 2013 sampai 3 kali kontrol di RS Mata “Dr. Yap”.

Tujuan kegiatan ini adalah :

a.  Realisasi bentuk kepedulian sosial RS Mata “Dr Yap” terhadap masyarakat dalam menurunkan angka kebutaan khususnya kebutaan akibat katarak.

b.    Meringankan beban biaya pengobatan bagi penderita katarak.

c.    Meningkatkan harapan hidup penderita katarak dari ekonomi rendah usia produktif.

 
Follow @Rsmata_DrYap Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan
Follow @Rsmata_DrYaptwitter logo
 
Twitter merupakan salah satu media sosial yang digemari oleh para netter saat ini selain Facebook. Twitter bermain dalam detik, dimana dalam sekali posting hanya membutuhkan waktu sekian detik untuk sampai ke publik. Keuntungan lain yang didapat yaitu dengan adanya kemampuan untuk mengikuti orang (Follow) ataupun mempunyai pengikut (Follower) maka Twitter pun telah menjadi semacam social messaging, dimana kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang menjadi pengikut kita atau dengan orang yang kita follow.
 
Saat ini Rumah Sakit Mata "Dr.Yap" sudah memiliki akun twitter, jika berkenan silahkan follow @Rsmata_DrYap dan dapatkan tips-tips dan info menarik khususnya seputar kesehatan mata. Terima kasih. 
 
PEMERIKSAAN MATA BAGI WARGA CATUR TUNGGAL DEPOK SLEMAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

PEMERIKSAAN MATA BAGI WARGA CATUR TUNGGAL DEPOK SLEMAN

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang kesehatan mata dan menolong meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, RS Mata “Dr.Yap” bekerjasama dengan Rotary Club Mataram Yogyakarta (RCMY) pada hari Jumat 15 Februari 2013  di RS Mata “Dr. Yap”  menyelenggarakan screening katarak dan pemeriksaan deteksi dini kelainan mata anak kepada warga Kelurahan Catur Tunggal Depok Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh 99 warga yang terdiri dari 48 orang dewasa yang dicurigai menderita penyakit katarak dan 51 anak-anak yang mengalami kelainan mata. Dari hasil pemeriksaan diperoleh ada 32 anak dan 10 orang dewasa yang membutuhkan kacamata dan 6 orang dianjurkan untuk operasi katarak.  Untuk kacamata dan biaya operasi katarak akan diberikan secara gratis oleh RCMY kerjasama dengan RS Mata “Dr. Yap” tegas Roberto Tri Kastowo sebagai perwakilan dari RCMY. Ditemui saat acara yang sama, Tyas Kumala Ratna selaku Ketua Panitia dari kelurahan Catur Tunggal Depok Sleman mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu dan berterima kasih kepada pihak RS Mata “Dr. Yap” serta RCMY semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan harapan baru kepada warga penderita katarak dan anak-anak penderita kelainan mata untuk dapat memaksimalkan penglihatan mereka agar dapat menjalani kehidupan yang lebih baik.

 
KUNJUNGAN DARI DELEGASI HELEN KELLER Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

KUNJUNGAN DARI DELEGASI HELEN KELLER INTERNATIONAL

KE RUMAH SAKIT MATA “DR. YAP” YOGYAKARTA

Pada hari Rabu,  5 Desember 2012, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” mendapat kunjungan dari delegasi Helen Keller International (HKI). HKI merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bekerja pada bidang kesehatan mata, nutrisi dan pendidikan inklusif, melalui pengembangan strategi pelayanan kesehatan dan kampanye kesadaran masyarakat. Saat ini HKI berpusat di New York dan sudah mendirikan perwakilan di 22 negara di Afrika, Asia, serta Amerika Serikat. Di Indonesia, HKI Indonesia dalam beberapa tahun terakhir aktif mendukung pelaksanaan pendidikan inklusif.

          Delegasi dari HKI diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” yakni dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M., M.Kes. Dalam kunjungan ini diawali dengan ramah tamah, penyajian profil RS Mata “Dr. Yap”, kunjungan ke lapangan rawat jalan, rawat inap, farmasi, kamar operasi, serta bangunan-bangunan lain yang ada di Rumah Sakit mata “Dr. Yap”. Kemudian acara ini dilanjutkan dengan diskusi serta ditutup oleh penyerahan kenang-kenangan dari kedua pihak. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat tercipta sebuah hubungan yang baik antara Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” dengan Helen Keller International, yang selanjutya juga diharapkan dapat terjalin kerja sama antara kedua belah pihak.

 
PELATIHAN KEPEMIMPINAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

Kegiatan Outbond dan Pelatihan Kepemimpinan

 

Di dalam sebuah perusahaan, menjadi seorang pimpinan perusahaan maupun seorang kepala divisi yang ada didalamnya, merupakan status sebagai seorang pemimpin yang membutuhkan pengetahuan yang cukup untuk menjalaninya. Melalui sebuah pelatihan kepemimpinan maka seorang pemimpin akan memiliki modal yang lebih besar dalam mengelola sebuah usaha maupun mengelola sebuah divisi. Merespon hal tersebut maka pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 24 dan 25 November 2012, RS Mata “Dr.Yap” Yogyakarta mengadakan kegiatan Outbond dan Pelatihan Kepemimpinan dengan tema “Personal Capacity Building”. Kegiatan ini diikuti oleh  seluruh Pejabat Struktural dan Pejabat Instalasi.

Dalam kegiatan ini menghadirkan beberapa trainer, salah satunya adalah Tekad Wahyono. Beliau menjelaskan mengenai “Kepemimpinan Transformasional”, yakni sebuah metode kepemimpinan dimana seorang pemimpin harus membimbing anak buah untuk menjadi hebat sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Kepemimpinan transformasional merujuk kepada proses pembinaan komitmen kepada tujuan organisasi dan pemberdayaan pengikut untuk mencapai tujuan tersebut. Kepemimpinan transformasional juga sebagai proses ketika pemimpin dan pengikut saling mengangkat moral dan motivasi masing-masing ke tingkat yang lebih tinggi.

Pelatihan kepemimpinan ini bukan semata-mata hanya kegiatan formalitas, namun yang paling penting adalah para peserta dapat mengambil intisari pembelajaran dari konten materi yang disampaikan untuk kemudian diimplementasikan pada saat menduduki jabatan sebagai pimpinan. Materi-materi yang diberikan oleh trainer diharapkan akan menjadi stimulasi untuk membangkitkan hasrat dan antusiasme peserta dalam menyiapkan diri dan mind set untuk menjadi pemimpin sesuai harapan.

 
PELATIHAN KEAMANAN Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

Pelatihan Keamanan Di Lingkungan Kerja

Bagi Karyawan dan Satpam RS Mata "Dr. Yap"


Keamanan merupakan prasyarat utama dalam meningkatkan situasi lingkungan yang nyaman untuk melakukan segala aktivitas. Hambatan, tantangan, ancaman, serta gangguan terhadap keamanan bukan saja menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat menghambat pencapaian prestasi kegiatan yang kurang maksimal.

Berkaitan dengan hal di atas, maka pada hari Selasa, 13 November 2012 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan “Pelatihan Keamanan di Lingkungan Kerja” bagi karyawan dan satpam, dengan narasumber Kompol Hj. Saryanti, M.Si dari POLDA DIY.

Pelatihan ini diikuti oleh karyawan dari beberapa unit kerja terkait, seperti Seksi Hukum dan Humas, Seksi Tata Usaha, Keamanan, Sarana dan Prasarana Rumah Sakit dan lain-lain. Pada kesempatan tersebut, Kompol Hj. Saryanti, M.Si menekankan akan pentingnya Identitas, dalam hal ini adalah identitas petugas keamanan/ satpam. Oleh sebab itu, jika petugas keamanan ingin memeriksa, menahan, menggeledah, menangkap, maka harus dengan ketentuan pakaian satpam yang benar, jika tidak maka akan dianggap melanggar HAM. Selain satpam, karyawan juga dapat berperan dalam peyelenggaraan keamanan, yakni melakukan pertolongan pertama saat petugas keamanan/satpam tidak berada di tempat, contoh : saat terjadi kebakaran, terjadi korsleting, gempa, dll,.

Dengan adanya pelatihan ini dimaksudkan agar seluruh karyawan dan satpam dapat menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan/ kawasan kerja. Jika lingkungan aman, maka aktivitas Rumah Sakit akan berjalan dengan lancar.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 36 - 42 dari 155
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
PENGHARGAAN PERSI-AWARD 2010 (30 komentar) Monday, 26 June 2017
KUNJUNGAN RSKG TEJA HUSADA MALANG (10 komentar) Monday, 26 June 2017
Kunjungan Klinik Mata Tritya Surabaya di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta (13 komentar) Saturday, 24 June 2017
Pelantikan Jajaran Direksi Baru Periode 2014 - 2019 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta (8 komentar) Saturday, 24 June 2017
KONJUNGTIVITIS (17 komentar) Saturday, 24 June 2017
Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Tenaga Akuntansi (8 komentar) Saturday, 24 June 2017
Syawalan Keluarga Besar RS Mata "Dr. Yap" (1 komentar) Saturday, 24 June 2017
© 2017 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.