Home

“Dr. Yap” Eye Hospital Yogyakarta Awarded The Runner Up Predicate In The PERSI AWARDS-IHMA 2013 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

                             

“Dr. Yap”  Eye Hospital Yogyakarta, for the umpteenth times awarded the runner up in the PERSI AWARDS-IHMA 2013, which was held on 6 until 9 november 2013, at the Jakarta Convention Center. In the event, “Dr. Yap Eye Hospital awarded three runner up in two categories:

1. On the CSR (Corporate Social Responsibility) categories, “Dr. Yap” Eye Hospital awarded two runner up for two title :

a.  The Role on Diversity and Social Responsibility "Dr. Yap" Eye Hospital, Yogyakarta.

b.  The Role of "Dr. Yap" in increasing awareness of Society Culture and Environmental Hygiene Pillars in Terban community.

2. The second category is  for  Customer Service, Marketing and Public Relation with title “The efforts to reducing the Number of Cancelled Check (NCC) in Outpatient of hospital in “Dr. Yap” Eye hospital. 

The award has been achieved was the result of hardwork, struggle, cooperation, and the cohesiveness of the team through a long process. This achievement is also one of the effort to increasing the public trust and credibility of “Dr. Yap” Eye Hospital  Yogyakarta. Hopefully with what has been achieved today, would motivate “Dr. Yap Eye Hospital Yogyakarta to present excellent and better service to the community.

 

 

 


 
RUMAH SAKIT MATA "Dr. YAP" KEMBALI MENDAPAT PREDIKAT RUNNER UP DALAM AJANG PERSI AWARDS-IHMA 2013 Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

                             

Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”, untuk kesekian kalinya sejak tahun 2009 hingga 2013, kembali meraih predikat sebagai runner up dalam ajang PERSI AWARDS-IHMA 2013 yang diselenggarakan pada tanggal 6-9 November 2013, bertempat di Jakarta Convention Center. Pada acara penghargaan tersebut, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mendapatkan predikat 3 (tiga) runner up dalam 2 (dua)  kategori :

  1. CSR (Corporate Social Responsibility) dan Customer Service, Marketing dan Public Relation. Kategori pertama yaitu CSR, dengan judul “Keragaman Peran dan Tanggung Jawab Sosial Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta ” dan “Peranan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” dalam peningkatan Budaya dan kepedulian Masyarakat terhadap Kebersihan Lingkungan Rukun Warga “Terban”.
  2. Kategori kedua yaitu Customer Service, Marketing dan Public Relation dengan judul “ Upaya Menurunkan Angka Batal Periksa (ABP) Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta.  

Penghargaan yang telah diraih ini merupakan hasil dari usaha kers, perjuangan, kerjasama, dan kekompakan tim melalui sebuah proses yang panjang. Prestasi ini juga merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan  Rumah Sakit Mata “Dr.Yap” dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit Mata “Dr.Yap” Yogyakarta.  Semoga dengan apa yang telah dicapai saat ini dapat memacu Rumah Sakit Mata “Dr.Yap” Yogyakarta dalam melayani masyarakat lebih baik lagi.

 

 

 

 
Seminar Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Komplikasi Diabetes Mellitus Pada Mata Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

Retinopati diabetika merupakan salah satu komplikasi Diabetes Melitus (DM) pada mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Retinopati Diabetika dapat merusak pembuluh darah di retina sehingga dapat menyebabkan kebocoran dan pertumbuhan pembuluh darah abnormal yang sangat rapuh sehingga mudah menyebabkan pendarahan.

Diperkirakan kurang lebih 75% dari penderita diabetes lebih dari 20 tahun akan mengalami retinopati diabetika. Retinopati diabetika merupakan penyebab kebutaan baru yang merupakan 4,8% dari seluruh kebutaan di dunia. Kebutaan yang diakibatkan penyakit diabetes mellitus dapat dicegah sedini mungkin dengan cara deteksi dini dan penanganan paripurna.

Manifestasi klinis Diabetes Mellitus di mata merupakan respon akibat kondisi sistemik. Tanda dan gejala klinis di mata dan sistemik meliputi perubahan lapisan air mata, retinopati diabetika, katarak, penyakit jantung, ginjal, stroke dan lain-lain. Apabila penyakit ini dibiarkan tidak dikendalikan akan menimbulkan komplikasi yang lebih lanjut. Oleh karena itu sangatlah penting bagi para pasien untuk memantau dan mengendalikan kadar glukosa darahnya secara rutin.

Berdasar latar belakang di atas dan sebagai bentuk kepedulian dalam rangka memperingati World Sight Day (WSD) atau Hari Penglihatan Sedunia tahun 2013, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” akan menyelenggarakan seminar dengan judul “Deteksi Dini dan Penatalaksanaan Komplikasi Diabetes Mellitus Pada Mata”. Seminar ini akan diselenggarakan pada hari Rabu, 27 November 2013.

Pembicara :


1. dr. Angela Nurini Agni, Sp.M.(K).M.Kes

2. dr. M. Robikhul Ikhsan, M.Kes.,Sp.PD, KEMD

3. Yeni Prawiningdyah, SKM, M.Kes.

Seminar ini terbuka untuk umum dengan kapasitas peserta maksimal 100 orang. Pendaftaran dapat dilakukan di Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” bagian pendidikan, dengan kontribusi Rp. 30.000,00. Untuk konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi telp. 0274 – 562054 ext. 198, 101 atau 081727750195 atas nama Wuwuh Kurnia Nugrahaini, SE dan 085729513192 atas nama Ades Hendra Maryadi, A.Md.

Fasilitas yang tersedia dalam seminar ini antara lain : sertifikat, seminar kit, snack, makan siang dan pemeriksaan Funduskopi Retina Mata secara gratis. Besar harapan kami semua pihak dapat berpartisipasi dalam seminar ini, atas perhatian dan partisipasinya diucapkan terimakasih.

 

 

 

 

 
Syawalan Keluarga Besar RS Mata "Dr. Yap" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

 

 Dalam rangka memperingati bulan Syawal 1438 H dan hari kemerdekaan Republik Republik Indonesia ke-68, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan syawalan bersama. Acara ini dilaksanakan pada Hari Sabtu 31 Agustus 2013 mulai pukul 12.00 WIB bertempat di ruang Aula RS Mata “Dr. Yap”. Syawalan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo dan karyawan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”. Hadir pula pengurus Yap Square dan Badan Sosial Mardi Wuto.

Acara dengan tema “Hikmah Syawalan dalam Alam Kemerdekaan” ini diisi oleh ustadz Drs. H. Bardan Usman, M. Pd. I dan kelompok musik islami dari karyawan rumah sakit. Dalam ceramahnya, ustadz Bardan mengatakan bahwa nilai silaturahmi sangat penting untuk dikembangkan. “Begitu banyak nikmat yang dapat kita petik dengan tetap menjaga silaturahmi secara bersama. Semakin ke depan hidup semakin penuh tantangan dan diperlukan adanya kebersamaan untuk menghadapinya,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa para pejuang meninggalkan banyak hal positif yang patut kita contoh. “Tanpa kebersamaan dan semangat para pejuang mungkin kita masih merana dan belum merdeka. Kegigihan dan keberanian para pejuang perlu kita contoh. Hal ini membuktikan bahwa kebersamaan para pejuang dapat mengalahkan penjajah pada mas itu,” ujar ustadz Bardan.

Sri Wahyuni selaku wakil dari GBPH. Prabukusumo selaku Ketua Yayasan Dr. Yap Prawirohusodo juga menuturkan pentingnya kebersamaan. “Terima kasih kepada seluruh direksi dan jajaran rumah sakit atas dedikasinya selama ini. Tanpa kerja sama yang solid dan silaturahmi yang baik, mustahil rumah sakit dapat berkembang sebesar ini. Badan Sosial Mardi Wuto juga mengalami banyak kemajuan. Yap Square yang merupakan usaha yayasan terbaru juga sudah perlahan meningkat. Alhamdulilah dan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu selama ini,” ucapnya.

Beliau juga mengatakan kepada seluruh hadirin yang hadir dalam syawalan tersebut, untuk mendukung Museum Dr. Yap Prawirohusodo. “Mari bersama kita saling membantu dalam memajukan museum ini, agar lebih dikenal oleh masyarakat. Museum merupakan asset yang sangat berharga bagi rumah sakit maupun yayasan. Melihat perkembangan rumah sakit, Badan Sosial Mardi Wuto dan Yap Square, saya yakin museum dapat berkembang dan lebih bagus lagi. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan atas kerja samanya selama ini. Semoga dengan syawalan ini hubungan silaturahmi kita semakin erat dan menambah hal positif dalam kehidupan kita,” tutupnya.

 

 

 
Buka Puasa Bersama RS Mata "Dr. Yap" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

 

 

Dalam rangka memperingati bulan Ramadhan 1434 H, Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengadakan serangkaian acara. Salah satu acara tersebut adalah buka puasa bersama  dengan seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” dan Yayasan Yap Prawirohusodo. Acara tersebut dilangsungkan pada hari Minggu 21 Juli 2013 yang bertempat di Aula Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta.

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari ustadz drh. Agung Budianto MV, Sc, Phd yang mengangkat tema “menjadi insan yang bersyukur”. Pentingnya bersyukur dalam kehidupan duniawi menjadikan kita insan yang terhormat di mata Allah SWT. Syukur merupakan satu stasiun hati yang akan menarik seseorang pada zona damai, tenteram, dan bahagia. Ia juga akan mendapatkan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat, sekaligus mendapatkan insentif pahala dan kenikmatan yang terus bertambah dari Allah SWT.

Ustadz Agung juga mengatakan bahwa Allah SWT akan memuji orang yang bersyukur dan memberikan predikat sebagai makhluk-Nya yang terpilih. Allah SWT akan menjanjikan bagi hamba yang bersyukur dengan balasan yang terbaik. Sesungguhnya amalan bersyukur  terhadap Allah SWT adalah amalan tertinggi. Beliau juga mengingatkan bahwa bersyukur kepada Allah SWT harus dilakukan dalam berbagai keadaan. Bersyukur saat sukses dan mapan sangat mudah, namun bersyukur saat menghadapi cobaan sangat sulit dilakukan. Inilah yang menjadi cobaan iman kita bahwa seharusnya bersyukur dilakukan dalam berbagai macam keadaan dan kondisi yang menimpa kita.

Dalam penutupnya, ustadz Agung memberikan beberapa tips untuk menjadi insan yang bersyukur. Pertama, bersyukur dengan hati, maksudnya menyadari sepenuhnya bahwa nikmat yang diperoleh adalah semata-mata karunia-Nya. Kedua, bersyukur dengan lidah, mengakui dengan ucapan bahwa sumber nikmat adalah Allah SWT sambil memuji-Nya. Ketiga, Bersyukur dengan tindakan, dilihat dari bagaimana kita mengamalkan hidup dengan motivasi ridha Allah SWT.

Usai ceramah yang diberikan oleh ustadz Agung, acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah dan buka puasa bersama. Untuk melengkapi amalan di bulan ramadhan, setelah buka bersama juga diadakan shalat tarawih berjamaah bersama seluruh karyawan RS Mata “Dr. Yap” dan Yayasan Yap Prawirohusodo.

 

 
Perihal Lomba Logo Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan

Dalam rangka memperingati HUT ke-90 Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta  mengadakan lomba logo rumah sakit. Lomba ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat, setiap peserta berhak mengirimkan lebih dari satu logo,  dan peserta harus mematuhi peraturan yang dibuat oleh panitia. Perlombaan ini tertutup bagi karyawan dan keluarga karyawan Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta. Pendaftaran lomba ini ditutup pada tanggal 30 Juni 2013. Sampai akhir penutupan pendaftaran, terkumpul 118 karya dari 77 peserta.

 

Penilaian lomba logo dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 dengan dewan juri yang terdiri dari lima orang, yaitu Dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp. M., M. Kes, Dr. Enni Cahyani, Sp.M., M. Kes, Linda Dimyati, S.Si, Apt., M.M dimana ketiganya merupakan direksi Rumah Sakit Mata “Dr. Yap”, Dra. Sri Wahyuni Werdiningsih, MPH perwakilan dari Yayasan Yap Prawirohusodo dan Drs. Hartono Karnadi, M. Sn dosen Fakultas Desain dan Komunikasi Visual ISI selaku juri ahli dalam perlombaan ini.

 

Berdasarkan hasil keputusan dewan juri lomba logo RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta Nomor  594/RSM/A/VII/2013 tertanggal 6 Juli 2013, maka terpilihlah pemenang lomba logo sebagai berikut :

 

  

1. Juara I  : Suharyanto

                 Jl. HOS Cokroaminoto 23 Gendriyan Nyangkringan Bantul                    Yogyakarta

·    Aktif mengajar di Politeknik Seni Yogyakarta.

·   Juara lomba logo Koperasi Indonesia di Jakarta tahun

  2012. 

·      Juara lomba logo Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya di Surabaya tahun 2011.

 

 

  

2. Juara II : Elga Yuda Pranata

     Jl. Rinjani No. 114 Cilacap Jawa Tengah

·     Mahasiswa Teknik Informatika UPN Veteran Yogyakarta.

3. Juara III ditiadakan karena dimenangkan oleh orang yang sama yaitu Elga Yuda Pranata dengan karya yang berbeda. Hal tersebut sudah kami sampaikan kepada pihak yang bersangkutan.

 

Penyerahan hadiah dan sertifikat kepada pemenang lomba logo dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2013. Keputusan panitia lomba logo RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta lomba logo ini atas partisipasinya dan bagi peserta lomba yang menginginkan sertifikat keikutsertaan lomba logo Rumah Sakit Mata “Dr. Yap” Yogyakarta dapat menghubungi panitia : Sdr. Samsu 0274-562054 ext 143.

 

 
PENGUMUMAN LOMBA LOGO RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Berita dan Kegiatan
PENGUMUMAN LOMBA LOGO RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA
 
Berdasarkan Keputusan Dewan Juri Lomba Logo RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta Nomor 594 / RSM / A / VII / 2013 tertanggal 6 Juli 2013, menetapkan Pemenang Lomba Logo RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta, adalah sebagai berikut :
 
1. Juara I : Drs. Suharyanto
  Jl. HOS Cokroaminoto 23 Gendriyan, Nyangkringan, Bantul, Yogyakarta 
 
2. Juara II : Elga Yuda Pranata
  Jl. Rinjani No 114 Cilacap Jawa Tengah
 
 
Ditetapkan di : Yogyakarta
Tanggal : 6 Juli 2013
 
Direktur RS Mata "Dr. Yap"
 
 
 
 
dr. Nunuk Maria Ulfah, Sp.M, M.Kes
NIK. 141/RSM/I-04 
 
 
 
Informasi lebih lengkap silahkan menghubungi
Panitia Lomba Logo RS Mata "Dr. Yap" Yogyakarta
0274-562054 atau 0274-547448 
Setiap Senin - Sabtu jam 08.00 - 15. 00 WIB 
 
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 22 - 28 dari 155
Advertisement
Advertisement
Konsultasi
Komentar Pengunjung
Komentar terbaru dari pengunjung :
Kunjungan Klinik Mata Tritya Surabaya di Rumah Sakit Mata "Dr. Yap" Yogyakarta (13 komentar) Saturday, 24 June 2017
Pelantikan Jajaran Direksi Baru Periode 2014 - 2019 RS Mata “Dr. Yap” Yogyakarta (8 komentar) Saturday, 24 June 2017
KONJUNGTIVITIS (17 komentar) Saturday, 24 June 2017
Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi Tenaga Akuntansi (8 komentar) Saturday, 24 June 2017
Syawalan Keluarga Besar RS Mata "Dr. Yap" (1 komentar) Saturday, 24 June 2017
MOU RS MATA "Dr. YAP" YOGYAKARTA DENGAN FK-UKI JAKARTA (4 komentar) Saturday, 24 June 2017
PEMBERITAHUAN (8 komentar) Friday, 23 June 2017
Survei
Bagaimanakah kualitas pelayanan RS Yap?
 
© 2017 Rumah Sakit Mata Dr. Yap
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.